Langsung ke konten utama

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia - Negara Indonesia sudah melalui perjalanan yang cukup panjang dan penuh berliku demi mencapai titik yang seperti ini. Dari banyaknya kesuksesan yang sudah dicapai tentunya masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah baru.

Nah, berikut beberapa ancaman berat yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah Indonesia.

[1] Terorisme

Terorisme merupakan salah satu ancaman besar yang paling dikhawatirkan oleh seluruh negara yang ada di dunia. Termasuk juga untuk Indonesia. Terlebih lagi Indonesia merupakan sebagian negara yang berpengalaman dalam menanggulangi aksi terorisme. Ancaman yang satu ini tidak boleh dianggap remeh dan harus segera diselesaikan oleh pemerintah baru.

Bahkan hingga saat ini gerakan kelompok pendukung terorisme yang ada di Indonesia sedikit demi sedikit semakin berkembang dari waktu ke waktu. Hal yang satu ini tentunya akan menjadi ancaman besar bagi Indonesia yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah baru. Jika pemerintah gagal mencegahnya, hal ini tentu akan berdampak negatif dalam segala sektor.

[2] Radikalisme

Mungkin kata radikalisme memang baru saja mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah beberapa tahun terakhir ini. Radikalisme juga merupakan salah satu ancaman besar bagi Indonesia dan harus segera diselesaikan oleh pemerintah baru. Hal yang menjadi target utama adalah pemerintah harus mampu menghentikan segala upaya masyarakat yang anti Pancasila.

Bentuk radikalisme sendiri dapat terjadi dalam bentuk apa saja yang disebar melalui beberapa paham tertentu. Ancaman Indonesia terhadap radikalisme tentunya tak boleh dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Pasalnya ancaman yang satu inilah yang akan mampu memecah belah persatuan NKRI. Sangat penting bagi pemerintah untuk segera menyelesaikannya.

[3] Kerusakan Lingkungan

Masalah lingkungan juga menjadi salah satu pekerjaan rumah terbesar yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah baru. Dilansir melalui berita pilpres 2019, kerusakan lingkungan terjadi karena kurangnya aksi atau implementasi yang konkret dari pemerintah untuk membantu melestarikan dan menjaga lingkungan yang hanya akan membuat masa depan Indonesia lebih suram.

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia

Bahkan Indonesia sendiri sudah dinobatkan menjadi salah satu negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok. Hal inilah yang membuat pemerintah harus mampu dan benar-benar serius dalam menghadapi masalah lingkungan. Tanpa ada aksi maka komitmen yang sudah dibuat juga tak akan mampu mengubah dan memperbaiki lingkungan.

[4] Serangan Siber

Sebenarnya pernah tidak sih Anda berpikir mengenai apa yang menjadi ancaman terbesar bagi Indonesia pada perkembangan IPTEK. Pasti setiap individu memiliki jawabannya sendiri yang cukup beragam. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya serangan siber merupakan salah satu ancaman terbesar yang paling berbahaya dan akan terus dihadapi oleh Indonesia.

Kemajuan teknologi sendiri akan membuat sebagian besar transaksi yang dilakukan di Indonesia lebih sering menggunakan internet. Semua hal tersebut memang akan memudahkan aktivitas namun hal tersebut juga membuat Anda semakin rentang terhadap serangan siber.

Bahkan hari ini internet merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Dengan adanya dukungan #Super4GKuota dari Smartfren tentunya Anda akan semakin mudah menemukan informasi yang diinginkan. Bahkan Anda juga akan lebih mudah #KuotakanSuaramu demi Indonesia yang lebih maju.

Penjelasan termaktub di atas merupakan beberapa ancaman besar Indonesia yang harus segera diselesaikan pemerintah baru. Demi terwujudnya Indonesia yang lebih naik, pemerintah baru tentunya harus mampu mengatasi masalah di atas. Selain itu, pastikan Anda juga ikut berkontribusi di dalamnya demi terwujudnya Indonesia yang lebih maju dan berkembang. [w3/4/2019_Ti]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …