Langsung ke konten utama

Fakta-fakta Lainnya Yang Menarik Tentang Debat Pilpres 2019

Fakta-fakta Lainnya Yang Menarik Tentang Debat Pilpres 2019 - Pada debat yang pertama ini, tentunya akan membuat banyak masyarakat penasaran tentang kandidat capres dan cawapres yang akan mengadu gagasan mereka.

Pada debat tersebut kedua capres dan cawapres saling mengadu argumen, mereka semua menyampaikan visi misinya ke depan jika mereka terpilih nantinya sebagai pemimpin bangsa ini, bahkan tidak jarang diantara mereka saling melakukan serangan kepada pihak lawan.

Baik itu berupa kritikan ataupun sanggahan. Acara perdebatan semakin menarik pada sesi ketika setiap paslon memberikan pertanyaan kepada paslon lainnya dan harus dijawab oleh paslon lainnya. Setelah dijawab, paslon penanya dibolehkan untuk menyanggah jawaban tersebut.

Dan pada saat debat pilpres 2019 yang pertama ini banyak sekali fakta-fakta yang menarik yang mungkin belum semua orang mengetahuinya salah satunya adalah disiarkannya secara langsung dari berbagai stasiun TV, moderator, tema debat yang berbeda-beda.

Fakta-fakta Lainnya Yang Menarik Tentang Debat Pilpres 2019
[internet]

Fakta-fakta Lainnya Yang Menarik Tentang Debat Pilpres 2019

Selain itu juga, KPU telah memberikan beberapa fakta-fakta yang telah disiapkan. Berikut ini beberapa fakta-fakta lainnya tentang debat pilpres 2019, sebagai berikut ini:

Panelis Debat

Pada debat pilpres 2019, akan ada panelis debat yaitu Ketua KPK Agus Rahardjo, eks Ketua Mahkama Agung (MA) Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, guru besra hukum internasional UI Hikmahanto Juwana, serta pengajar hukum tata negara dan hukum administrasi negara Bivitri Susanti.

Sebenarnya, ada dua nama lain yang juga diusulkan menjadi panelis, yaitu; Eks pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Koordinator ICW Adnan Topan. Namun dua nama itu dicoret dan sudah disepakati masing-masing timses.

Ketua KPK Agus Rahardjo juga memastikan bahwa dirinya tidak akan datang dalam debat capres, dan keputusan ini sudah diambil agar KPK tidak terseret ke politik.

Diberi Kisi-kisi Pertanyaan

Pada dua pasangan calon, akan diberikan 20 kisi-kisi pertanyaan debat untuk segmen dua dan tiga. Kisi-kisi tersebut terdiri dari 5 pertanyaan untuk masing-masing tema.

Tetapi demikian, kisi-kisi ini bukanlah bocoran melainkan untuk memahami. Dan para kandidat tidak mengetahui pertanyaan apa yang akan mereka dapatkan.

Tidak Ada Pertanyaan Soal Kasus

Para kandidat tidak akan mengajukan pertanyaan secara spesifik terkait kasus , terhadap kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Salah satu contohnya adalah kasus penyiraman air keras yang dialami oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (Kpk) Novel Baswedan.

Para Penonton Harus Mempunyai Undangan

Untuk masuk ke dalam gedung, hanya penonton yang memiliki undangan yang bisa masuk. Pada debat pertama, KPU menyiapkan 500 undangan yang akan dilaksanakan di Bidakara nanti malam.

Sedangkan pada masing-masing pasangan calon akan diberikan 100 undangan yang boleh mereka bagikan ke siapa saja, dan sisanya KPU akan menyebarkan undangannya.

Selain itu juga, para pendukung capres – cawapres juga diperbolehkan untuk membawa atribut kempanye dan tak semua atribut bisa dibawa.

Nobar (Nonton Bareng)

Dilansir dari berita pilpres 2019 selain bisa menyaksikan di dalam gedung, KPU juga telah menyiapkan tempat nonton bareng (nobar) debat pilpres 2019 di area luar.

Para pendukung yang hadir tetap bisa menyaksikan jalannya acara debat, tetapi juga tempat nobar pendukung pasangan nomor urut 01 dan 02 juga akan dipisahkan.

Dan KPU juga telah mengecek ruangan yang akan digunakan dalam debat yang tidak menggunakan bahasa Inggris ini.

Seyogyanya acara perdebatan ini menjadi referensi bagi para pemirsa yang nantinya akan memilih capres dan cawapres. Dari perdebatan tersebut setidaknya bisa mengetahui capres dan cawapres mana yang memang sudah siap dan layak untuk dijadikan pemimpin bangsa ini. [w3/1/2019_Ti]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …