Inilah Kriteria Sabun Bayi yang Aman Dipakai

Inilah Kriteria Sabun Bayi yang Aman Dipakai - Untuk memudahkan pemakaian, tak jarang banyak ibu muda yang menggunakan sabun serbaguna bayi yang cukup multi fungsi. Tidak hanya cocok untuk mandi, tapi juga berperan sebagai shampoo bahkan membersihkan baju.

Produk perawatan bayi yang ada saat ini sangat beragam jenisnya mulai dari sabun hingga detergen. Jika Pembaca ingin menjaga kebersihan pakaian dan kasur, sebaiknya pelajari cara mencuci alas tidur bayi.

Tapi jika ingin menjaga kesehatan tubuhnya mesti tahu cara memandikan yang benar serta memilih sabun mandi yang cocok dengan kondisi kulit buah hati.

Inilah Kriteria Sabun Bayi yang Aman Dipakai
[internet]

Inilah Kriteria Sabun Bayi yang Aman Dipakai

Agar tidak salah membeli sabun khusus bayi, pastikan kriteria dibawah ini terpenuhi.

[1] Kandungan pH seimbang

Sabun serbaguna bayi yang aman bagi kulit harus memiliki kandungan pH yang seimbang yaitu sekitar 5.5. Dengan pH yang seimbang tersebut maka kondisi kelembapan kulit bisa terjaga dan mencegah terjadinya iritasi.

Lapisan kulit pada bayi masih sangat tipis, jika tidak dijaga dengan penggunaan sabun yang tepat, lama kelamaan akan terkikis dan menyebabkan munculnya bercak kemerahan di kulit.

[2] Bersifat Hypoallergenic

Hypoallergenic berfungsi untuk mencegah iritasi yang disebabkan oleh alergen. Jadi tidak hanya membersihkan tubuh dari bakteri dan kuman tetapi juga melindungi kulit agar tetap terpelihara kesehatannya.

[3] Bebas Alkohol dan Pewangi

Jenis sabun yang mengandung pewangi justru tidak dianjurkan bagi bayi. Zat kimia tersebut bersifat reaktif dan bisa menyebabkan lapisan kulit semakin menipis.

Akibatnya, iritasi tidak bisa dihindari. Pilih produk yang mengandung bahan alami agar tidak memberikan efek negatif bagi tubuh si kecil.

Banyak produk perawatan yang khusus dibuat untuk bayi termasuk juga detergen. Produk tersebut bisa berfungsi maksimal jika Pembaca paham cara mencuci alas tidur bayi dengan benar.

Untuk merawat tubuh si kecil pun tergolong mudah, cukup mandikan secara teratur menggunakan sabun yang aman dan memenuhi kriteria seperti yang disebutkan di atas.

Inilah Kriteria Sabun Bayi yang Aman Dipakai

Nah, Pembaca bisa mengaplikasikan produk tersebut selama si kecil sudah berusia di atas 3 bulan. Jika umurnya masih kurang dari 3 bulan, sebaiknya gunakan sabun mandi khusus bayi yang aman dan terpercaya. Selamat beraktifitas!
Inilah Kriteria Sabun Bayi yang Aman Dipakai Inilah Kriteria Sabun Bayi yang Aman Dipakai Reviewed by Ade Setiadi Truna on Desember 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.