Langsung ke konten utama

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hybrid Dibandingkan Non-Hybrid

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hybrid Dibandingkan Non-Hybrid - Para pecinta otomotif tentu pernah mendengar istilah Hybrid. Kendaraan Hybrid adalah kendaraan yang menggabungkan manfaat dari dua bahan penggerak berbeda, yaitu bensin dan listrik tenaga baterai.

Hal ini dimaksudkan untuk menguragi konsumsi bahan bakar. Bahan bakar bensin masih menjadi tenaga utamanya, sementara motor listrik untuk memberikan daya tambahan jika diperlukan oleh mobil.

Mobil Hybrid diciptakan karena munculnya isu pemanasan global, polusi yang sudah semakin parah, dan borosnya pemakaian BBM. Salah satu produsen yang memanfaatkan energi ini adalah Toyota.

Sayangnya, penjualan mobil Hybrid di Indonesia tidak setinggi di luar negeri, terbukti dari penjualan Toyota Hybrid. Hal ini karena konsumen merasa penggunaan mobil Hybrid di Indonesia sia-sia saja, terutama di jalan perkotaan yang sering macet.

Selain itu, harganya lebih tinggi dibandingkan dengan mobil non-hybrid. Apalagi, saat ini kendaraan Hybrid di Indonesia masih tergolong pada kategori mobil mewah. Kalau begitu, apakah kelebihan Toyota Hybrid hanya pada keiritan bahan bakarnya saja?

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hybrid Dibandingkan Non-Hybrid

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hybrid Dibandingkan Non-Hybrid


Berikut ini kami ulas kelebihan dan kekurangan Toyota Hybrid dibandingan non-Hybrid.

Daftar Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hybrid

Kelebihan Toyota Hybrid

Tentu saja sebelumnya sudah dijelaskan, bahwa kendaraan Hybrid memanfaatkan energi listrik dibandingkan dengan BBM, ini merupakan kelebihan utama dari Toyota Hybrid.

Meski dalam pengoperasiannya mesin penggerak kendaraan Hybrid tetap menggunakan bensin, tapi dalam dalam konsumsinya, BBM yang digunakan lebih irit dibandingkan kendaraan non-Hybrid.

Sebab, saat baru menyalakan mesin atau saat berjalan lambat, mobil masih memanfaatkan tenaga listrik. Begitu pula saat menggunakan audio, AC, power window yang juga digerakkan sepenuhnya oleh tenaga baterai.

Tentu saja, sedikit menggunakan BBM berpengaruh pula pada rendahnya emisi gas buang karena lebih sedikit membakar BBM. Selain itu, suara maupun getaran karena mesin mobil sama sekali tidak bising.

Penumpang maupun orang di sekitar tidak terganggu kenyamanannya. Hal ini karena saat terjadi kemacetan atau berhenti terlalu lama, bensin tidak hidup, yang hidup hanyalah tenaga listrik.

Mobil irit BBM terkesan memiliki kecepatan di bawah rata-rata, namun tidak dengan Toyota Hybrid. Performa akselerasi dan kecepatan Toyota Hybrid akan tetap berada pada level maksimal. Hal ini karena kedua tenaga tetap bekerja unutk memberikan performa terbaik.

Kelemahan Toyota Hybrid

Tidak banyak kelemahan yang ditunjukkan oleh mobil jenis ini. Selain harganya yang memang masih tergolong sangat mahal, biaya perawatannya pun tinggi dan rumit karena menggunakan sistem kelistrikan juga.

Namun, kendaraan Hybrid cukup berbahaya bagi pengguna motor dan pejalanan kaki. Penyebabnya bukan pada kualitas mobil, tetapi karena mesin mobil sangat sunyi, bahkan tidak mengeluarkan suara saat dikendalikan dengan listrik.

Karenanya, tentu akan membahayakan sekitar. Selebihnya mengenai Toyota Hybrid bisa kunjungi laman website https://auto2000.co.id/cars_list/toyota-new-camry-hybrid/. [w3/10/2018_dL]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …