Menikmati Dunia Milik Berdua di Pulau Balak Lampung

Menikmati Dunia Milik Berdua di Pulau Balak LampungLiburan bersama pasangan, paling enak kalau berkunjung ke sebuah lokasi terpencil dengan pemandangan indah. Di Lampung, suasana tersebut bisa kamu peroleh ketika berkunjung ke Pulau Balak. 

Suasananya yang sepi, membuatmu merasa kalau dunia benar-benar milik berdua. Orang lain, yah, anggap saja numpang lewat atau ngontrak.


Pulau Balak Lampung
Source : internet
Pulau ini memiliki ukuran yang kecil, hanya 26,4 hektare dan dulunya menjadi lokasi budidaya ikan kerapu. Hanya saja, sejak tahun 2003, aktivitas budidayanya mengalami penurunan dan banyak penduduk yang memutuskan pindah ke pulau lain. 

Saat ini, Pulau Balak telah bertransformasi menjadi surganya para wisatawan. Di sini, pembaca bisa menikmati suasana liburan dengan nyaman tanpa harus terganggu oleh suara keramaian seperti di perkotaan. 

Ditambah lagi, suasana alami di sini juga terjaga dengan baik.Di sini, kamu bisa menyaksikan deretan pohon kelapa, pantai dengan pasir putih yang bersih, serta lautan dengan air tenang. 

Tidak ketinggalan, pulau kecil ini juga punya kekayaan alam bawah laut yang memukau.Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pulau Balak Lampung Dengan keindahan alam yang dimilikinya, kamu tidak akan pernah bosan ketika liburan di sini. 

Ada banyak aktivitas wisata yang dapat dilakukan, beberapa di antaranya adalah berburu foto instagramable dengan keindahan alam yang dimilikinya, kamu bisa menjumpai banyak spot foto menarik di Pulau Balak. 


berburu foto instagramable
Source: internet
Berpose di atas batang pohon yang ada di tepi pantai menjadi pose yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan di sini. Menikmati sunsetAktivitas berikutnya yang bisa kamu lakukan ketika liburan bersama pasangan di sini adalah menikmati suasana sore hari. 

Duduk di tepi pantai menunggu momen matahari terbenam, sembari berpegangan tangan. Duh, bakal bikin siapapun yang melihatnya merasa iri, deh!SnorkelingPilihan aktivitas berikutnya yang dapat kamu lakukan di sini adalah menikmati alam bawah laut perairan di sekitar Pulau Balak. 

Ada beberapa jenis terumbu karang cantik yang bisa kamu jumpai, seperti Pectinia lactuta, Montipora digitata, ataupun Oxypora laceca. Semua aktivitas itu bisa kamu lakukan sepuasnya. Kamu tak perlu khawatir kalau ingin mencari penginapan di sini. 

Sudah ada penginapan sederhana yang siap menjadi lokasi bermalam para wisatawan di Pulau Balak. Penginapan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas listrik dan musala. Hanya saja, perlu kamu ketahui, bahwa fasilitas penerangan listrik di sini diberikan secara terbatas karena bukan menggunakan layanan listrik PLN, tapi berasal dari mesin genset

Cara menuju lokasi Pulau Balak Lampung - secara administratif, pulau yang memiliki pantai landai dan pasir putih bersih ini masuk dalam wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung. 


foto pelengkap artikel Menikmati Dunia Milik Berdua di Pulau Balak Lampung
Source : rmoljabar
Untuk menuju ke sana, kamu terlebih dahulu harus terbang ke Lampung. Kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat ke Lampung dengan murah menggunakan layanan Airy Tiket Pesawat. Ada berbagai pilihan maskapai murah yang bisa kamu temukan di sini. 

Setelah memperoleh tiket murah ke Lampung di Airy dan telah sampai di Bandara Radin Inten II, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Dermaga Ketapang. Di dermaga, kamu akan menemukan berbagai layanan penyeberangan yang melayani jasa transportasi laut ke Pulau Balak. 

Kalau ingin transportasi yang cepat, kamu bisa menggunakan layanan speed boat yang berkapasitas untuk 6 orang. Tarifnya, berkisar antara Rp300 ribu sampai Rp400 ribu per orang. Ada pula opsi lain yang lebih ekonomis menggunakan kapal biasa yang berkapasitas mencapai 16 orang. 

Dengan naik kapal biasa ini, kamu hanya perlu mengeluarkan ongkos sekitar Rp250 ribuan. Nah, tertarik untuk liburan ke pantai yang sepi pengunjung di Pulau Balak? Dapatkan promo tiket Garuda Indonesia untuk liburan kamu di sini yuk!
Menikmati Dunia Milik Berdua di Pulau Balak Lampung Menikmati Dunia Milik Berdua di Pulau Balak Lampung Reviewed by Ade Setiadi Truna on Mei 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.