Kelebihan Menggunakan BPKB Sebagai Jaminan Dalam Mengajukan Modal Usaha

Kelebihan Menggunakan BPKB Sebagai Jaminan Dalam Mengajukan Modal Usaha - Dalam proses pengajuan modal usaha kepada momaju, biasanya akan ditanyakan seputar jaminan atau agunan yang akan Anda gunakan.

Pemilihan agunan atau jaminan biasanya disesuaikan kepada jumlah pinjaman yang diinginkan. Salah satu benda atau barang yang sering dijadikan jaminan oleh pihak debitur kepada pihak kreditur biasanya adalah BPKB atau Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor.

Kendaraan tetap dapat digunakan

Salah satu kelebihan dari penggunaan BPKB sebagai jaminan dalam mengajukan modal usaha adalah kendaraan yang Anda miliki tetap dapat digunakan.

Sebagai contoh, ketika Anda meminjam dana kepada Momaju dengan menggunakan Jaminan BPKB, maka usaha Anda yang membutuhkan mobil untuk proses pengangkutan barang dan lain sebagainya tidak akan terkendala.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir soal legalisasi kendaraan yang Anda gunakan karena masih ada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang dapat Anda jadikan bukti bahwa kendaraan tersebut merupakan milik Anda.

Sehingga dapat dikatakan, penggunaan BPKB sebagai jaminan merupakan win-win solution bagi Anda yang membutuhkan dana untuk modal usaha sekaligus kendaraan Anda untuk kelancaran usaha Anda.

Plafon pinjaman yang dapat diperkirakan

Selain kendaraan yang tetap dapat digunakan, ketika Anda meminjam dana dengan menggunakan jaminan BPKB Anda juga bisa memperkirakan plafon pinjaman yang bisa Anda dapatkan.

Meskipun kebijakan pemberian plafon pinjaman berbeda-beda Anda tetap bisa memperkirakan seberapa banyak dana yang bisa Anda pinjam dengan menggunakan BPKB sebagai jaminan.

Untuk memperkirakan plafon pinjaman tersebut, Anda dapat memulainya dengan mengetahui harga pasaran dari kendaraan Anda jika berada dalam kondisi bekas pakai.

Setelah itu, Anda bisa memperkirakan pinjaman yang kemungkinan diberikan pada Anda. Umumnya, plafon pinjaman dengan menggunakan BPKB berada di kisaran 50-80% dari harga terendah kendaraan yang Anda miliki.

Kelebihan Menggunakan BPKB Sebagai Jaminan Dalam Mengajukan Modal Usaha

Kelebihan Menggunakan BPKB Sebagai Jaminan Dalam Mengajukan Modal Usaha

Dengan demikian, Anda dapat memperhitungkan kembali apakah jaminan yang akan Anda berikan sesuai dengan jumlah pinjaman yang akan Anda ajukan.

Inti dari artikel Kelebihan Menggunakan BPKB Sebagai Jaminan Dalam Mengajukan Modal Usaha kali ini adalah Penggunaan jaminan bertujuan agar masing-masing pihak baik pihak kreditur yang meminjamkan dana maupun pihak debitur yang meminjam dana tidak ada yang dirugikan.  Selamat beraktifitas! [w1/5/2018_iBM]
Kelebihan Menggunakan BPKB Sebagai Jaminan Dalam Mengajukan Modal Usaha Kelebihan Menggunakan BPKB Sebagai Jaminan Dalam Mengajukan Modal Usaha Reviewed by Ade Setiadi Truna on Mei 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.