Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur

Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur - Libur Lebaran tahun ini Anda harus menyiapkan diri jika ditinggal asisten rumah tangga yang pulang ke kampung halamannya.

Mulai dari menyiapkan makanan dan minuman untuk tamu, merapikan sofa dan karpet, mencuci piring hidangan, hingga beberes rumah sehari-hari.Memanggil jasa general cleaning pun dilakukan.

Semua pekerjaan rumah pun dapat teratasi dengan jasa cleaning service rumah. Namun bagaimana jika jasa tersebut tarifnya di atas anggaran rumah tangga Anda? Mau tidak mau, harus terjun sendiri membereskan seluruh sudut rumah.

Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur
Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur [internet]
Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur

Bagaimana caranya? Simak di bawah berikut ini.

Noda di karpet

Untuk menghilangkan noda yang terlihat jelas di karpet, gunakan pembersih buatan sendiri. Misalnya seperti campuran deterjen, cuka, dan air hangat untuk membersihkan permadani dan karpet bulu yang sensitif.

Sedangkan untuk mengatasi bau tidak sedap seperti asap rokok dan hewan piaraan, gunakan karpet dengan bedak bayi. Diamkan semalaman, lalu sedot dengan vacuum cleaner.

Bercak noda di lantai

Bercak noda di lantai memang mengganggu pemandangan. Anda bisa menghilangkannya dengan dua bahan yang ada di rumah. Campurkan baking soda dan pasta gigi putih pada kain basah, lalu gosokkan pada permukaan keramik yang bernoda hingga bersih.

Bekas noda di sofa

Jika ada noda di sofa Anda, segera gunakan kain microfiber yang sudah dibasahi larutan deterjen. Seka kain penutup sofa secara perlahan, lalu diamkan agar kandungan larutan deterjennya bekerja menghilangkan noda. Jangan lupa, kain microfibernya cukup lembab saja, jangan sampai membasahi sofa.

Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur

Noda buram di kaca jendela

Kaca jendela buram tentu selain menghalangi sinar matahari yang masuk, juga dapat mengganggu keindahan ruangan. Untuk itu, gunakanlah air cuka untuk membersihkannya.

Lap debu yang menempel pada kaca jendela dengan koran basah. Lalu, campur cuka dengan air hangat dan lap permukaan kaca jendela. Dijamin noda buram akan hilang dan jendela menjadi bersih kembali.

Pembaca ... Awalnya mungkin Anda panik ketika menghadapi berbagai masalah kebersihan di rumah. Namun dengan beberapa cara ampuh ini, Anda pun bisa membersihkan rumah dengan cepat dan tenang, bukan?

Itulah uraian dari Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur semoga bisa memberikan inspirasi. [w1/5/2018-iBM]
Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur Bersihkan Noda di Perabot Rumah dengan Bahan Dapur Reviewed by Ade Setiadi Truna on Mei 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.