Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus

Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus - Memiliki pemukiman di area kampus tidak selalu menjadi hal negative. Meskipun mungkin ketenangan anda akan terganggu oleh aktifitas mahasiswa yang tak kenal waktu, tapi ada sisi lain yang bisa anda jadikan sebagai lading usaha.

Tak terelakan lagi bahwa usaha di area kampus tidak lagi masuk di bisnis terbaru di Indonesia, karena sudah bukan rahasia kok. Harga property bisa sangat tinggi dan bersyukurlah anda yang masih punya lahan kosong di sekitar ini.

Memiliki bisnis sendir selain menguntungkan diri sendiri juga menguntungkan perekonomian Indonesia. Bayangkan, setiap tahunnya akan selalu ada orang yang berminat hijrah/datang ke lokasi tersebut.

Di tahun ajaran baru, suatu kampus biasanya menerima setidaknya 1000 mahasiswa. Bahkan semakin besar nama suatu kampus, maka pasti akan makin banyak jumlah mahasiswa baru tadi. Artinya ada banyak peluang bisnis di sana.

Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus
Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus [internet]


Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus

Dari ribuan orang tadi, mereka pasti butuh makan, butuh minuman, butuh tempat tinggal, butuh pulsa, butuh banyak kebutuhan. Jika kita mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa-mahasiswa tadi, maka mereka pasti akan membayar kita.

Semakin banyak jumlah mahasiswa di suatu kampus, maka biasanya permintaan kos-kosan juga akan terus meningkat. Jika Anda berbisnis kos-kosan, Anda bisa mendapatkan passive income.

Sewa kos ini bisa tahunan ataupun bulanan. Lokasi kos-kosan menentukan harga sewa. Untungnya berbisnis rumah kos adalah satu rumah dapat Anda jadikan beberapa kamar. Misalkan di sebuah rumah, Anda bisa menghadirkan belasan kamar.

Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus

Katakanlah di satu rumah Anda menyewakan 10 kamar. Untuk setiap kamar, harga sewanya adalah 1,8 juta. Jika itu terjadi, maka dalam sebulan omzet Anda sudah 18 juta Rupiah. Omzet tadi tentu akan dikurangi biaya (biaya listrik, air, dan jasa asisten rumah tangga). Jika dikelola dengan baik, profit 10 juta per bulan bisa Anda kantongi dari bisnis kos-kosan.

Kemudian, selain bisnis kos-kosan lahan kosong anda pun bisa dijadikan usaha kuliner. Entah itu dalam bentuk cafe, resto, ataupun warung sekalipun. Semua usaha tadi menargetkan mahasiswa sebagai target pasar utama mereka. Jangan anggap remeh bisnis ini, omzetnya lumayan besar. [w2/4/2018-iBM]
Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus Kelebihan Memiliki Pemukiman di Area Kampus Reviewed by Ade Setiadi Truna on April 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.