Membandingkan Rumah Subsidi Di Jakarta Dengan Rumah Subsidi Bogor : Ditinjau Dari Bentuk Bangunannya

Membandingkan Rumah Subsidi Di Jakarta Dengan Rumah Subsidi Bogor : Ditinjau Dari Bentuk Bangunannya

Dalam memilih hunian, Anda tentu tidak boleh asal menentukan dimana Anda ingin tinggal. Salah satu faktor yang menjadi perhatian adalah bentuk bangunan yang akan Anda tempati.

Rumah subsidi Bogor dan rumah subsidi di Jakarta tentu memiliki perbedaan dalam segi bentuk bangunanya. Seperti apakah perbedaan tersebut? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Jika dilihat dari bangunannya, rumah subsidi Bogor memiliki bentuk berupa rumah tapak seperti rumah pada umumnya. Ukuran rumah subsidi Bogor pun tergolong normal yakni tipe 36 dengan luas tanah 60 sampai dengan 72.

Untuk bentuk bangunan, biasanya rumah subsidi Bogor memiliki halaman kecil pada bagian depan rumahnya serta halaman belakang pada bagian belakang rumahnya. Seperti halnya rumah subsidi pada umumnya, rumah subsidi Bogor juga memilik satu kamar mandi, satu kamar tidur dan juga satu ruang tamu dan dapur.

Membandingkan Rumah Subsidi Di Jakarta Dengan Rumah Subsidi Bogor : Ditinjau Dari Bentuk Bangunannya
Membandingkan Rumah Subsidi Di Jakarta Dengan Rumah Subsidi Bogor : Ditinjau Dari Bentuk Bangunannya [internet]
Pada bagian lantai, rumah subsidi Bogor digunkan lantai berupa keramik berwarna putih seperti rumah subsidi pada umumnya. Berbeda dengan rumah subsidi Bogor, rumah subsidi di Jakarta pada umumnya dibuat dalam bentuk rumah susun atau bertingkat.

Rumah susun dibuat demi mengatasi terbatasnya lahan kosong untuk hunian di Jakarta saat ini. Dengan dibuatnya rumah subsidi di jakarta dengan bentuk yang bersusun, maka masyarakat yang sebelumnya tinggal di pemukiman kumuh dapat tinggal dengan lebih layak.

Dengan bentuknya yang berupa rumah susun, maka dapat dipastikan rumah subsidi di Jakarta tidak memiliki halaman untuk sekedar bermain atau bercocok tanam. Namun, pembuatan rumah susun sebagai rumah subsidi di Jakarta memperhatikan ruang untuk fasilitas sosial seperti pembuatan lapangan bermain untuk anak-anak yang sangat bermanfaat.

Dengan demikian, anak-anak dapat tetap bermain di ruang lapang meskipun tinggal di rumah susun sebagai rumah subsidi di Jakarta.

Itulah ulasan mengenai perbandingan antara rumah subsidi Bogor dengan rumah subsidi di Jakarta jika dilihat dari bentuk bangunan yang dimilikinya. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, setidaknya Anda bisa menentukan mana yang cocok untuk Anda sesuai dengan selera Anda. Semoga dapat menjadi bahan referensi untuk Anda yang sedang mencari hunian anyar. [w3/3/2018-iBM]
Membandingkan Rumah Subsidi Di Jakarta Dengan Rumah Subsidi Bogor : Ditinjau Dari Bentuk Bangunannya Membandingkan Rumah Subsidi Di Jakarta Dengan Rumah Subsidi Bogor : Ditinjau Dari Bentuk Bangunannya Reviewed by Ade Setiadi Truna on Maret 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.