Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga

Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama KeluargaIde bisnis dari rumah awalnya dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Usaha ini biasanya digagas dan dilakukan oleh istri atau ibu rumah tangga yang ingin mengisis kekosongan waktu nya di rumah dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Namun, seiring dengan perjalanan waktu, tak ada yang tak mungkin jika usaha sampingan ini berkembang dan justru menjadi makin besar dan berubah menjadi usaha utama keluarga. Siapa yang tak tertarik?

Memiliki usaha keluarga yang besar tentu menjadi dambaan setiap orang. Dengan begini, jika suami sudah masuk usia pensiun dari pekerjaannya, tentu tak akan khawatir karena usaha sampingan yang dulu dibangun, bisa diteruskan dan perekonomian keluarga pun tetap terjaga dengan baik.

Untuk itu, ada beberapa tips mensukseskan usaha sampingan menjadi usaha utama keluarga, diantaranya:

[1] Sabar

Ini sangatlah penting. Kesabaran adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan. Saat masih mulai merintis usaha dengan skala kecil, tetap lah sabar dalam menjalankan usaha ini meskipun hasil yang didapat masih sangat sedikit.

[2] Tabung profit

Untuk mengubah usaha ini menjadi lebih besar, keuntungan yang diperoleh sedikit demi sedikit itu jangan langsung dipakai. Tetapi, tabung atau simpanlah keuntungan yang anda miliki agar nantinya bisa dipakai untuk modal yang lebih besar dengan keuntungan yang makin besar pula.

Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga
[internet]

Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga


[3] Tetap konsisten

Saat penjualan sedang menurun, jangan langsung berkecil hati dan berencana untuk menutup usaha. Sebaliknya, tetap konsisten jalankan usaha anda karena ramai sepi, untung rugi, adalah hal yang biasa dalam sebuah usaha.

[4] Dukungan anggota keluarga

Jangan biarkan ibu saja yang menjalankan usaha sampinan rumah tangga ini. Sebaliknya, seluruh anggota keluarga juga harus memberi dukungan dan bantuan. Misalnya, ikut promosi, memberi masukkan untuk usaha ke depannya, dan sama – sama saling mencari solusi jika ada permasalahan di tengan jalan.

Dengan beberapa tips di atas, bukan tidak mungkin jika ide bisnis dari rumah yang awalnya dilakukan untuk menambah perekonomian keluarga justru berkembang menjadi usaha keluarga yang bisa diwariskan secara turun temurun.

Pembaca, kembali menyoal bisnis - untuk yang terakhir nih sebagai penutup, redaksi punya informasi menarik seputar bisnis online modal kecil. Silakan klik aja tautannya ya ...?! [w3/2/2018_iBM]
Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga Reviewed by Ade Setiadi Truna on Februari 21, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.