Langsung ke konten utama

Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga

Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama KeluargaIde bisnis dari rumah awalnya dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Usaha ini biasanya digagas dan dilakukan oleh istri atau ibu rumah tangga yang ingin mengisis kekosongan waktu nya di rumah dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Namun, seiring dengan perjalanan waktu, tak ada yang tak mungkin jika usaha sampingan ini berkembang dan justru menjadi makin besar dan berubah menjadi usaha utama keluarga. Siapa yang tak tertarik?

Memiliki usaha keluarga yang besar tentu menjadi dambaan setiap orang. Dengan begini, jika suami sudah masuk usia pensiun dari pekerjaannya, tentu tak akan khawatir karena usaha sampingan yang dulu dibangun, bisa diteruskan dan perekonomian keluarga pun tetap terjaga dengan baik.

Untuk itu, ada beberapa tips mensukseskan usaha sampingan menjadi usaha utama keluarga, diantaranya:

[1] Sabar

Ini sangatlah penting. Kesabaran adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan. Saat masih mulai merintis usaha dengan skala kecil, tetap lah sabar dalam menjalankan usaha ini meskipun hasil yang didapat masih sangat sedikit.

[2] Tabung profit

Untuk mengubah usaha ini menjadi lebih besar, keuntungan yang diperoleh sedikit demi sedikit itu jangan langsung dipakai. Tetapi, tabung atau simpanlah keuntungan yang anda miliki agar nantinya bisa dipakai untuk modal yang lebih besar dengan keuntungan yang makin besar pula.

Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga
[internet]

Tips Mensukseskan Usaha Sampingan Menjadi Usaha Utama Keluarga


[3] Tetap konsisten

Saat penjualan sedang menurun, jangan langsung berkecil hati dan berencana untuk menutup usaha. Sebaliknya, tetap konsisten jalankan usaha anda karena ramai sepi, untung rugi, adalah hal yang biasa dalam sebuah usaha.

[4] Dukungan anggota keluarga

Jangan biarkan ibu saja yang menjalankan usaha sampinan rumah tangga ini. Sebaliknya, seluruh anggota keluarga juga harus memberi dukungan dan bantuan. Misalnya, ikut promosi, memberi masukkan untuk usaha ke depannya, dan sama – sama saling mencari solusi jika ada permasalahan di tengan jalan.

Dengan beberapa tips di atas, bukan tidak mungkin jika ide bisnis dari rumah yang awalnya dilakukan untuk menambah perekonomian keluarga justru berkembang menjadi usaha keluarga yang bisa diwariskan secara turun temurun.

Pembaca, kembali menyoal bisnis - untuk yang terakhir nih sebagai penutup, redaksi punya informasi menarik seputar bisnis online modal kecil. Silakan klik aja tautannya ya ...?! [w3/2/2018_iBM]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …