Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Saat Persalinan

Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Saat Persalinan - Persiapan persalinan adalah satu hal yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap perempuan yang sedang hamil. Karena pada saat itu, adalah waktu yang sangat mendebarkan menantikan anak yang akan lahir ke dunia.

Siapapun itu pasti akan merasakan hal yang sama, apalagi bila menyambut kelahiran anak pertama, sensasi yang dirasakan pasti sangat menegangkan.

Oleh karena itu, bila Anda memiliki saudara ataupun sahabat yang sedang menantikan HPL, adalah langkah yang pas bila Anda menemani mereka dan memberikan perlakuan dengan selembut mungkin.

Agar persiapan persalinan yang akan dihadapi nanti tidak membuat tegang sang ibu, terutama beberapa benda-benda penting juga yang harus dipersiapkan sebelum persalinan, sehingga tidak ada yang tertinggal atau terlupa saat persalinan berjalan nanti.

Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Saat Persalinan

Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Saat Persalinan

Adapun persiapan persalinan yang harus dipersiapkan oleh ibu hamil, adalah:
  1. Pastikan segala tetekbengek dengan tagihan rumah sudah lunas.
  2. Hubungi teman, saudara, ataupun tetangga untuk persiapan saat waktunya bersalin.
  3. Bila Anda menggunakan mobil, pastikan baby seat sudah tersedia. Karena rumah sakit tidak ingin mengambil risiko dengan mengijinkan Anda check out bila di mobil Anda tidak ada baby seat.
  4. Persiapkan segala macam perlengkapan bayi Anda seperti pakaian, kain bedong, seprai, selimut, sarung bantal guling, pakaian ganti untuk Anda. Dan juga pakaian Anda serta pasangan semua sudah dicuci dan disterilkan. Cuci semua item secara terpisah menggunakan deterjen lembut ramah-bayi dan bebas dari parfum.
  5. Masukkan semua perlengkapan ke dalam tas khusus packing bayi.
  6. Pasangan sudah mempersiapkan rumah sakit atau bidan tempat Anda melahirkan.
  7. Sudah mempersiapkan dana yang lebih untuk melahirkan.
  8. Dan mempersiapkan beberapa stuffs lainnya saat akan bersalin. Seperti list berikut:
  • Perlengkapan mandi dan kecantikan; make-up, ikat rambut, skin care, pasta dan sikat gigi, sabun dan shampoo Zwitzal, sisir, gunting kuku, tisu basah.
  • Baju ganti; t-shirt longgar, handuk, waslap, sarung, pakaian dalam, bra menyusui, kaus kaki hangat, sendal, dan peralatan tidur.
  • Handphone dan charger, pemutar musik, DVD portable — jika diperlukan.
  • Baju salin untuk bayi, juga baju salin untuk Anda, pada saat check out
  • Buku dan pulpen.

Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Saat Persalinan

Dan yang paling utama adalah baby stuff. Switzal adalah satu produk perlengkapan mandi untuk bayi yang pastinya tidak boleh Anda lewati.

Karena produk perlengkapan mandi dari Switzal sudah terbukti sangat bagus dan cocok untuk kulit lembut bayi yang sensitif.

Biasanya setiap perlengkapan dari Switzal sudah tersedia dalam bentuk paket, dan isi dari paket yang ditawarkan pun juga sudah termasuk lengkap. Isinya terdiri dari: sabun mandi, shampoo, baby cream, baby powder, baby conditioner, parfume, dan minyak rambut.

Produk-produk dari Switzal juga banyak dipilih sebagai kado untuk ibu-ibu yang akan menghadapi HPL ataupun sudah melahirkan, karena persiapan persalinan untuk bayi yang baru lahir tidak boleh menggunakan produk dari bahan yang main-main. [w2/01/18-ibd]
Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Saat Persalinan Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Saat Persalinan Reviewed by Ade Setiadi Truna on Januari 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.