Langsung ke konten utama

5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri - Liburan ke luar negeri bukan hanya menjadi salah satu gaya hidup warga Indonesia saja. Namun juga untuk menunjukkan eksistensi dan juga gengsi dalam lingkungan sosial.

Meskipun demikian, ada juga Transformer yang memang benar-benar travelling ke luar negeri sesuai dengan passionnya. Bahkan menjadi salah satu impian yang mungkin selama ini didamba-dambakan.

Semua orang punya kesempatan untuk keluar negeri. Apalagi kini banyak maskapai penerbangan murah yang menawarkan perjalanan dengan harga yang lebih terjangkau terutama di kawasan ASEAN.

Harga tiket pesawat ke luar negeri kadang-kadang bisa lebih murah dibandingkan harga tiket ke beberapa tujuan domestik. Lalu apa saja tips liburan hemat ke luar negeri yang perlu kamu ketahui? Berikut adalah ulasannya seperti dihimpun dari berbagai sumber.

[iternet]

5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

  1. Andalkan Travel Fair
Untuk mendapatkan tiket murah ke luar negeri kamu bisa mengandalkan atau menghadiri beberapa pameran wisata atau travel Fair. Misalnya travel fair yang diadakan oleh Garuda. Harga tiket pesawat Garuda ke luar negeri pada saat travel fair jauh lebih murah dibandingkan di luar harga pameran.

Bahkan harga tersebut sudah termasuk tiket pulang pergi dengan maskapai penerbangan yang sama. Misalnya harga tiket pesawat Garuda ke Jepang bisa dibanderol hingga 4 juta pulang pergi untuk 1 orang penumpang.

Mengandalkan travel fair untuk mendapatkan tiket murah ke luar negeri tidak akan mengecewakan. Pasalnya harga yang ditawarkan jauh dibandingkan dengan harga normal.

Biasanya ada beberapa banyak travel fair yang diselenggarakan baik oleh maskapai penerbangan maupun travel fair online yang diselenggarakan oleh online travel agent.

Pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mengetahui informasinya dan mencari tiket pesawat murah ke luar negeri pada hari pertama agar bisa mendapatkan kuota sebelum kehabisan.
  1. Rencanakan Sejak Dini
Travelling ke luar negeri Memang agak berbeda dengan travelling ke dalam negeri. Berwisata ke negeri orang bukan hanya biaya penginapan dan transportasi saja yang harus dipikirkan, melainkan biaya lain-lain masuk biaya darurat.

Untuk keluar negeri minimal seseorang harus memiliki paspor sebagai tanda pengenal berada di negara orang lain. Selain itu ada beberapa negara yang wajib membayar Visa. Namun demikian untuk meningkatkan devisa negara, beberapa negara termasuk Indonesia membebaskan visa agar kunjungan wisatawan ke dalam negeri semakin meningkat.

Bagi warga negara Indonesia yang ingin mendapatkan bebas visa ke Jepang, disarankan mengurus paspor elektronik. Meskipun harganya jauh lebih mahal dibandingkan paspor biasa namun paspor elektronik lebih bermanfaat dibandingkan harus mengurus visa ke Jepang secara biasa.
  1. Menabung
Jika kamu sudah bekerja bahkan jika sudah berkeluarga, kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan. Sisihkan gaji di awal jangan menyisihkan gaji di akhir.

Kamu bisa menyisihkan gaji sekitar 20 sampai 30 persen. Namun jika kamu memiliki tanggungan seperti cicilan rumah atau cicilan kendaraan, kamu bisa menabung sekitar 10 persen dari pendapatan.

Meskipun memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi kamu akan tetap bisa keluar negeri sesuai rencana dengan cara menabung. Agar bisa mempercepat keluar negeri kamu bisa mengambil beberapa pekerjaan tambahan asal dengan tetap mempertimbangkan kemampuan jangan sampai mengorbankan kesehatan.

Tabungan bisa berubah tabungan aktif atau investasi. Meskipun kadang ada resiko yang harus ditanggung. Jadi, investasikan tabungan kamu pada produk yang minim resiko. Yang penting bisa menambah jumlah tabungan sedikit demi sedikit.
  1. Berburu promo tiket pesawat dan hotel
Biasanya pada saat travel fair dilangsungkan, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan promo booking hotel di awal sebelum berangkat.

Bukti booking hotel sangat penting terutama untuk mengurus visa jika tujuan kamu ke Eropa ataupun Amerika. Dengan mendapatkan promo booking hotel lebih awal, beban kamu jadi lebih ringan karena kamu bisa lebih fokus untuk mendapatkan tambahan untuk membeli tiket pesawat.

Biasanya ada beberapa hotel yang memiliki fasilitas bayar Setelah tiba di hotel. Jadi kamu tidak pernah khawatir tentang biaya di awal. Manfaatkan juga promo dari kartu kredit untuk bisa mendapatkan rama booking hotel terbaik sesuai dengan hotel yang kamu pilih yang dekat dengan tempat wisata yang akan kamu tuju.
  1. Solo Traveling atau Rombongan Bisa Lebih Murah
Baik saat solo traveling maupun saat traveling rombongan,  kamu bisa mencari celah untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Misalnya ketika rombongan kamu bisa lebih banyak menggunakan fasilitas bersama-sama, sehingga beban biaya bisa dibagi rata.

Namun jika kamu bukan tipe yang suka berbagi dengan orang lain, kamu bisa melakukan Solo travelling ke luar negeri. Kamu bisa bebas tanpa harus terbatas dengan aktivitas orang lain. Lagi pula kamu bisa menentukan Kapan harus menginap di bandara ataupun harus menginap di hotel tanpa khawatir orang lain.

Ada banyak cara untuk bisa dapat liburan ke luar negeri. Kamu bisa menekan beberapa budget pemesanan tiket pesawat maupun hotel dengan cara mendapatkan promo ataupun diskon pada saat-saat tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …