Langsung ke konten utama

Masalah Alergi Anak yang Biasa Ditemukan dalam Kasus Alergi

Memiliki anak yang memiliki potensi mudah terkena alergi membutuhkan perhatian yang sangat intens dari pihak keluarga. Karena umumnya anak yang menderita alergi pada salah satu jenis allergen (penyebab alergi), tetap berpotensi pula terkena dampak reaksi alergi dari jenis allergen lainnya.

Karena itu kewaspadaan orang tua atas masalah alergi anak ini akan sangat membantu anak terhindar dari kondisi terburuk akibat terpapar allergen dan terkena reaksi alergi. Untuk dapat menambah wawasan orang tua akan jenis-jenis alergi yang bisa menyerang anak, berikut ini adalah ulasan tentang macam-macam reaksi alergi yang paling sering terjadi, yaitu:

Asma Bronchiale, yaitu gejala dengan ciri-ciri inflamasi saluran nafas bawah yang bersifat reversible akibat masuknya allergen ke fungsi saluran nafas. Penyebabnya salah satunya adalah riwayat asma dalam keluarga, adanya reaksi allergen dengan IgE, kegemukan, dan sejenisnya.

Urtikaria, Adalah kelainan alergi pada kulit berbentuk bintil merah gatal dengan ukuran yang beragam (bidur atau kaligata). Sebagian besar gejala urtikaria kronis tak mudah diketahui penyebabnya.

Angiodema, yaitu jenis bengkak yang melibatkan lapisan kulit dalam. Dalam kasus angiodema ini dapat menyebabkan tenggorokan yang bengkak menghalangi jalan nafas dan dapat mengancam nyawa.
Masalah Alergi Anak yang Biasa Ditemukan dalam Kasus Alergi

Rhinitis Alergika adalah reaksi alergi yang melibatkan mukosa hidung, mata, telinga tengah, sinus dan faring. Tanda dan gejala umumnya seperti bersin-bersin dan sulit bernafas.

Reaksi Alergi Obat-obatan, yaitu reaksi tubuh yang berlebihan karena konsumsi obat tertentu meskipun dengan dosis yang ringan. Gejala umum yang terjadi seperti gatal, ruam merah pada kulit, diare, gangguan pernafasan hingga gangguan jantung dan hipotensi (tekanan darah rendah).

Anafilaktik (Shock Anafilaktik), yaitu bentuk alergi yang menunjukkan gejala yang menyerang kulit, pernafasan, cardiovascular dan pencernaan akibat alergi dari makanan.

Salah satu contohnya pada masalah alergi anak adalah alergi protein susu sapi. Saat ini terjadi, maka asupan susu sapi harus dihentikan dan segera diganti asupan protein susu nabati seperti susu kedelai/ soya.

Susu SGM Soya bisa menjadi solusi alergi anak ampuh sebagai pengganti susu sapi karena kandungan isolat kedelainya aman untuk anak yang mengalami alergi susu. [w4/01_iBM]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …