Langsung ke konten utama

Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

Duni fashion sampai dengan hari ini terus berkembang dan menjadi trend yang tidak ada henti-hentinya, termasuk hijab. Menjadi bagian dari dunia busana muslim yang sudah menjadi tren bahkan memiliki jumlah penggemar yang banyak, selain menutup aurat, fungsi lain dari busana wanita muslim adalah agar bisa tampil modis.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

Ada begitu banyak model atau contoh yang bisa didapatkan dengan mudah di internet mengenai dunia fashion atau busana wanita muslimah. Dan salah satu jenis jilbab yang jamak penggemarnya adalah jilbab segi empat.

Yang cukup menyedot perhatian dari setiap wanita muslimah yang hendak mengenakan hijab segi empat adalah bagaimana cara memakai? Para wanita muslimah tidak perlu kuatir, sebab hijab segi empat modern ini terbilang mudah untuk dikenakan termasuk cara mengenakannya.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

Bagi Anda pembaca blogdangkal yang hendak memraktekkan cara berhijab akan tetapi masih belum mengerti cara menggunakan jilbab segi empat, sila perhatikan uraian sederhana berikut.

Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

  • Pertama, kenakan jilbab diatas kepala, tarik kedua ujung jilbab dengan ujung kiri dan kanan sama panjang, 
  • Kedua, supaya kerudung tidak lekas kusut di saat Anda bergerak, maka perlu jarum atau peniti yang bisa dipasang tepat pada bagian bawah dagu, 
  • Ketiga, Anda bisa mengkreasikan pemasangan hijab ini serupa dengan pashmina atau model hijab yang lain sesuai dengan selera Anda.
Dan walaupun jamak model yang dapat kita dikreasikan menggunakan media jilbab dengan bentuk segi empat ini - Anda pun tidak boleh lupa bahwa keserasian terutama kenyamanan perlu untuk diperhatikan (sesuai syariat).

Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

Dan berikut ini 7 langkah yang bisa Anda praktekkan tentang cara memakai hijab segi empat modern yang dipetik dari portal resmi Molto.
  1. Pakailah inner jilbab ninja yang berwarna gelap supaya bagian kepala dan leher tertutup rapi dan sempurna.
  2. Letakkanlah kain jilbab segi empat di kepala Anda, serta pastikan kedua ujung jilbab memiliki panjang yang sama.
  3. Untuk bisa tersemat dengan kuat, maka jepitlah kedua sisi jilbab yang berada di belakang kepala, lalu tarik hingga bagian depan jilbab nampak rapat. Gunakan pula peniti pada jilbab yang letaknya di bagian belakang kepala supaya tidak lepas saat Anda bergerak.
  4. Selanjutnya, tarik ujung jilbab yang ada di belakang hingga ke depan. Tarik dari sebelah kiri, lalu arahkan jilbab hingga di sebelah kanan depan tubuh Anda.
  5. Ambilah sisi tengah jilbab yang sudah ditarik ke depan, kemudian sematkan menggunakan jarum pentul atau peniti ke bagian bawah telinga kanan Anda.
  6. Selanjutnya, coba Anda rentangkan bagian jilbab yang panjang ke atas, lantas Anda rapikan jilbabnya hingga terlihat simetris atau seimbang di kepala Anda.
  7. Terakhir, agar penampilan Anda terlihat modis, Anda bisa mempergunakan aksesori bros guna menjepit ujung jilbab yang telah dirapikan. Serta Anda pastikan aksesori yang Anda pakai nampak jelas. Gunakanlah aksesori yang agak besar dan memanjang - kalung, misalnya.
Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

Itulah tips atau Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern yang bisa dipraktekkan dengan mudah untuk menambah rasa percaya diri saat Anda berpenampilan. Semoga bermanfaat ... [w3/01_IBD]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

Kantor Pelayanan Pajak Soreang di Taman Kopo Katapang

BREAKING NEWS:KPP Pratama Soreang Kini Hadir di Transmart Soreang KPP adalah Kantor Pelayanan Pajak. TKK adalah Taman Kopo Katapang. KPP pusat Soreang beralamat di Ngamprah, Cimahi.

BACA JUGA: Jam Buka Kantor Pajak Kabupaten Bandung



Bagi Anda yang memiliki urusan ke KPP tidak usah jauh-jauh ke Cimahi tapi cukup datang ke KPP cabang Soreang di TKK.