Langsung ke konten utama

Menu Masakan Hari Ini yang Enak

Siapa sih orangnya yang nggak mengenal tempe? Mulai dari kelas kaki lima hingga hotel berbintang jamak yang menjadikan tempe sebagai menu sajian masakan bagi setiap orang yang hendak mengisi perut karena lapar.

Tempe adalah olahan makanan yang sudah ada sejak berabad-abad yang lampau. Makanan yang diproduksi dengan cara fermentasi ini pernah diperjuangkan oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan atau Pergizi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta UNESCO Indonesia sebagai makanan warisan leluhur bangsa Indonesia.

Berikut ini beberapa catatan yang bisa mendasari kenapa tempe patut diperjuangkan sebagai warisan leluhur bangsa Indonesia.
  • Pertama, makanan berbahan kacang kedelai yang proses fermentasinya memanfaatkan kapang Rhizopus oligosporus ini dibuat atas penemuan masyarakat di Jawa Tengah. Pertama kali diproduksi sekira tahun 1700-an. Tua banget, kan?
  • Hampir semua vegetarian di belahan bumi ini sudah menjadikan tempe sebagai makanan wajib. Dan ini menjadi solusi bagi semua vegan karena dengan adanya tempe mereka kini bisa merasakan sensasi kenikmatan rasa tempe yang unik serta mudah diolah.
  • Industri kelas rumahan yang memproduksi tempe sangat dinilai positif oleh masyarakat. Pasalnya, usaha produksi tempe tersebut mampu menjadi penghidupan bagi warga kalangan ekonomi rendah. Sda sekitar 100 ribu produsen tempe tersebar di seluruh Indonesia, dengan produksi sebanyak maksimal 2 ton setiap hari.
  • Sepotong tempe kaya akan protein, ada sekitar 10% asupan protein harian yang kandungannya lebih banyak daripada telur atau daging.
  • Tempe merupakan bahan makanan yang sering menjadi resep masakan karena memang praktis. 

Menu Masakan Hari Ini yang Enak

Bicara soal resep masakan, yang penting adalah komposisi nilai gizi yang terdapat di dalam menu makanan yang sudah diolah tersebut. Sebab makanan yang wah belum tentu sehat, tapi masakan yang diolah dengan sederhana asalkan memenuhi nilai gizi bisa diklaim sebagai makanan sehat.

Menu Masakan Hari Ini yang Enak
Menu Masakan Hari Ini yang Enak
Tempe adalah salah satu sebagai bahan makanan yang tergolong menu sederhana. Ibu-ibu sering mengkreasikan resep memasak dengan bahan dasar tempe menjadi lebih bervariasi. Sebut saja resep tempe mendoan (diberi terigu plus bawang daun), atau digoreng biasa. Ada pula menu tempe lain, seperti; tempe bumbu bacem, tempe bumbu tumis kecap dan lain-lain.

Pembaca bisa menjadikan menu masakan hari ini yang enak menggunakan bahan dasar tempe. Dan jangan lupa tambah penyedap rasa dengan Royco! [w3/10_IBD]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …