Langsung ke konten utama

Dokter Online Indonesia

Di jaman sekarang banyak sekali orang yang mempunyai keluhan mengenai kesehatannya, sehingga tak heran kini banyak orang sehat namun mempunyai masalah pada kesehatannya.

Untuk memenuhi semua keluhan kesehatan masyarakat kini di kecamatan-kecamatan banyak bermunculan pelayanan-pelayanan kesehatan baru mulai dari klinik, puskesmas, dan rumah sakit.

Melakukan konsultasi mengenai masalah kesehatan sebenarnya harus sering kita lakukan, entah di pusat pelayanan kesehatan seperti klinik, puskesmas, ataupun rumah sakit.

Berkonsultasi seputar kesehatan sebenarnya menjadi kegiatan yang harus anda lakukan minimal satu bulan sekali. Hal ini mampu memberikan setiap orang wawasan seputar menjaga kesehatannya dengan berbagai pola hidup yang sehat serta untuk menanyakan berbagai keluhan kesehatan yang pada nantinya bisa didiagnosa lebih lanjut oleh para dokter yang telah berpengalaman.

Saat ini konsultasi dokter online gratis bahkan bisa dilakukan oleh setiap orang dengan cara yang sangat mudah yakni hanya melalui sebuah akses internet. Sistem ini tentunya memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk berkonsultasi tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan demikian, kesehatan anda akan jauh lebih terjamin dengan melakukan kegiatan tersebut.

Hari ini jamak dari para dokter yang membuka praktek konsultasi di dunia maya. Mereka dengan rela berbagi informasi secara nirlaba, semisal konsultasi tatap muka.

Siapa sajakah jajaran dokter yang sudah merambah dunia online dan dengan suka rela berbagi pengetahuan seputar kesehatan? Ini dia ...
Dr I Made Cok Wirawan. Beliau berusia 36 tahun, pada 2007 dirinya membangun website blogdokter.net. Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali ini telah melayani banyak sekali pertanyaan dari publik.

Pasiennya berasal dari berbagai latar belakang mulai dari kalangan biasa, Selebritis bahkan tokoh masyarakat. Ruang konsultasi yang diberikan terbuka untuk semua jenis keluhan. Menurutnya selama pertanyaannya masuk akal dan akan dijawab di saat luang.

"Saya tidak terlalu memilih-milih pertanyaan,” kata Dr I Made Cok Wirawan.

Made konsisten melayani para penanya, sampai-sampai dirinya mengembangkan layanan dengan membuka dua buah mailing list ditambah lagi dengan forum kesehatan. Masyarakat yang hendak berkonsultasi pun bisa menemuinya lewat akun facebook dan Twitter

“Di semua media online baik web dan sosial media, saya membuka sarana konsultasi kesehatan secara gratis,” tegas Made.

Lalu ada lagi dokter lain yaitu Dr Iwan Setiawan. Iwan berbagi banyak informasi seputar kesehatan organ reproduksi. Semua layanan diberikannya dengan cuma-cuma.

Namun dirinya merasa jarang untuk menjawab langsung pertanyaan-pertanyaan secara live. Beberapa pasiennya diijinkan untuk mengirim pertanyaan melalui pesan singkat atau SMS. Hal ini bertujuan supaya pasien dapat berkonsultasi dengan nyaman serta tanpa diketahui identitasnya.

Hari ini jamak layanan konsultasi online dari bidang kesehatan anak dan kecantikan. Contohnya dr Aditya Suryansyah SpA - dokter spesialis anak di RSIA Harapan Kita, Jakarta ini terbilang aktif menjawab konsultasi di sebuah portal berita dan blog.

Lewat blognya, Aditya mampu menggapai popularitas serta takjarang dari kalangan orang tua datang memeriksakan anaknya lalu berkonsultasi secara gratis. Pasiennya banyak pula yang datang dari luar kota bahkan propinsi seperti Merauke, Banda Aceh. Awalnya semua orang yang datang tahu dari internet setelah membaca blog yang dikelola oleh Aditya.

Itulah beberapa gambaran perkembangan dunia kedokteran dalam pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi khususnya penggunaan website dan sosial media.

Bicara soal dunia online yang dikaitkan dengan bidang kedokteran dan konsultasi. Hari ini ada yang namanya Dokter Online Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan konsultasi kesehatan dalam jaringan.

Konsultasi kepada Dokter Online Indonesia tidak dipungut biaya alias gratis. Anda tinggal masuk saja ke portal atau ke sebuah situs Konsula.com. Sampai dengan hari ini, website Konsula telah ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin berkonsultasi kesehatan.

Setiap orang dengan masuk ke Konsula akan dengan mudah menemukan jawaban-jawaban dari permasalahan kesehatan yang dihadapinya dengan secara murah bahkan hampir tidak memerlukan biaya sepeser pun.

Di waktu yang akan datang, melalui portal Konsula - pengunjung portal tersebut dapat melakukan tanya-jawab langsung pada para ahli yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Tentunya ini bisa menjadi kesempatan bagi siapa saja yang tidak bisa pergi tempat konsultasi, tetapi cukup dilakukan di mana pun dan kapan saja.

Fungsi lain dari situs yang menyediakan tempat untuk berkonsultasi, Konsula bisa dijadikan sebagai portal tempat setiap orang mendapatkan berbagai informasi yang bermanfaat lainnya.

Sebut saja informasi seputar Rumah Sakit terpopuler di berbagai tempat, para dokter ahli yang dekat dengan kota anda serta berbagai informasi klinik yang bisa anda kunjungi dengan pelayanan yang sudah memiliki reputasi tinggi.

Cara untuk melakukan konsultasi melalui Konsula ini cukup mudah, yakni setiap pengguna internet hanya perlu melakukan sebuah registrasi lalu kemudian isi formulir online setelah itu ikuti prosedur berikutnya untuk dapat mengakses situs tersebut.

Dokter Online Indonesia
Dokter Online Indonesia

Itulah sekilas informasi kesehatan tentang Dokter Online Indonesia. Semoga pemaparan artikel ini bisa menjadi rujukan yang bermanfaat khususnya seputar dunia kesehatan. [w3/07_ibd]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea . Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan  drama Korea. Lebih kurang seperti ini isi pesannya. Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia. Selain itu,

Kantor Pelayanan Pajak Soreang di Taman Kopo Katapang

BREAKING NEWS: KPP Pratama Soreang Kini Hadir di Transmart Soreang KPP adalah Kantor Pelayanan Pajak. TKK adalah Taman Kopo Katapang. KPP pusat Soreang beralamat di Ngamprah, Cimahi. BACA JUGA: Jam Buka Kantor Pajak Kabupaten Bandung Bagi Anda yang memiliki urusan ke KPP tidak usah jauh-jauh ke Cimahi tapi cukup datang ke KPP cabang Soreang di TKK.

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya. Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74 Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5 Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88 Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017 Info: http://bit.ly/karirglobal87 Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017 Info: http://bit.ly/karirglobal85 Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017 Info: http://bit.ly/karirglobal83 Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017 Info: http://bit.ly/karirglobal81 Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017 Info: http://bit.ly/karirglobal80 Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017 Info: http://bit.ly