Langsung ke konten utama

Cara Membuat Brownies

Brownies adalah makanan yang sudah dibuat oleh manusia semenjak 1893. Bermula pada saat diadakannya pameran yang bernama Columbian Exposition . Penyelenggara pameran ini adalah warga Chicago, Illinois - Amerika Serikat.

Adalah Bertha Palmer seorang pemilik hotel tempat digelarnya pameran memanggil chef Hotel Palmer House miliknya untuk dibuatkan hidangan penutup untuk dirinya dan para tamu pameran yang dia undang.

Chef hotel diberi pesan agar membuatkan menu yang unik beda dari biasanya. Akhirnya sang juru masak pun memmbuat kue unik dengan cara dipotong kotak lebih besar daripada dadu tujuannya agar mudah disantap.

Ada lagi cerita lain seputar kue brownies, konon kue ini adalah kue gagal. Seorang pembuat kue bernama Mildred Brown Schrumpf dari Bangor, Maine, Amerika Serikat menemukan resep brownies yang pertama.

Awalnya Mildred berniat untuk membuat kue cokelat, namun dirinya lupa memasukan bahan pengembangnya. Akhirnya kue cokelat yang dibuatnya pun tidak mengembang dengan baik.

Agar tidak sia-sia dengan kue buatannya tersebut, Mildred akhirnya memodifikasi hasil karyanya dengan cara dipotong kotak-kotak dan dia sajikan kepada keluarganya.

Di luar dugaan, kue gagal tersebut diterima oleh lidah yang mencicipinya hingga kue tersebut pun lambat laun tersebar dan disukai oleh setiap orang. Dari sinilah lahir nama kue Bangor Brownies. Dan kian populer sebagai kue brownies yang enak mulai 1920-an.

Masih banyak versi brownies lain sebenarnya, akan tetapi dua versi di atas yang terbilang paling populer. Pembaca, Anda ingin mengetahui Cara Membuat Brownies?
Cara Membuat Brownies

Cara Membuat Brownies:

Dari sebuah portal yang terpercaya kita bisa memetik artikel dan mempraktekkannya. Ini dia resep membuat brownies ...
(Bahan A)
  • Bahan pokok dari cara membuat brownies adalah cokelat beras atau mises sebanyak 50 gram. Lalu,
  • Telur ayam 10 butir,
  • Gula pasir 350 gram,
  • Stabilizer atau SP/TBM 1 sdm.
Siapkan pula bahan-bahan untuk diayak bersama, antara lain:
(Bahan B)
  • Tepung terigu serbaguna 225 gram,
  • Cokelat bubuk 65 gram,
  • Baking powder 1/4 sdt
Persiapkan pula bahan-bahan untuk dilelehkan, antara lain:
(Bahan C)
  • Blue Band Cake & Cookie 250 gram,
  • Cokelat masak pekat 200 gram,
  • Pasta cokelat 1 sdt
Kemudian siapkan pula bahan untuk menghias kue brownies berupa mises warna-warni secukupnya.

Cara Membuat Brownies:
  • Langkah pertama, kocoklah bahan A sampai mengembang. Lalu masukkan bahan B, aduk hingga merata. Kemudian masukkan bahan C dan aduk hingga merata.
  • Langkah kedua, persiapkan cetakan yang berukuran 24 x 24 x 8 cm. Anda poles lalu lapisi dengan kertas roti.
  • Langkah ketiga, Anda bagi adonan menjadi dua bagian; masukkanlah setengah adonan ke dalam cetakan, lalu Anda kukus hingga matang selanjutnya taburi dengan mises atau cokelat beras.
  • Langkah keempat, Anda masukkan sisa adonan, lalu kukus lagi sampai matang lebih kurang selama 30 menit. Setelah itu, angkat lalu Anda dinginkan.
  • Langkah kelima, waktunya untuk menghias brownies yang sudah jadi. Caranya; Anda taburkan mises warna-warni di atas brownies kukus.
  • Selesai siap untuk disajikan.
Itulah Cara Membuat Brownies - sebuah resep yang bernama, "Candy Pop Brownies Kukus" persembahan dari Blue Band. Resep ini mudah untuk dipraktekkan sehingga Anda takperlu khawatir. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …