Langsung ke konten utama

Peduli Lingkungan Cara Sido Muncul

Bertempat di kawasan yang berpenduduk padat, Peluncuran Iklan Peduli Lingkungan Tolak Linu Herbal berlangsung dengan meriah.

Adalah Sido Muncul, unit usaha obat herbal terdepan di Indonesia yang kini sudah masuk generasi ke-3 yang menyelenggarakan acara kemarin (Selasa, 12/4) di Jakarta.

Irwan Hidayat di depan awak media
Acara Peluncuran Iklan Peduli Lingkungan Tolak Linu Herbal penghilang pegal dan linu ini sedikit unik, lazimnya sebuah acara peluncuran iklan baik produk atau jasa di sebuah tempat yang harus ditata dengan elegan atau mewah.

Sebaliknya, acara yang menghadirkan Donny Kesuma sebagai pembawa acaranya digelar di sebuah lapangan luas di bilangan Cipete Utara.

Saya dan beberapa teman blogger dari Bandung harus melewati jalanan sempit agar bisa sampai di lokasi - tempat Sido Muncul menggelar acara peluncuran iklan produk minuman kesehatan ini.

Dengan mengambil lokasi di bilangan Cipete Utara tepatnya jalan Haji Naim 3 yang notabene masyarakatnya jamak bekerja sebagai pemulung sampah - Irwan Hidayat, chairman Sido Muncul, seolah ingin menunjukkan,"Ini lho sampah yang selama ini menjadi penyebab masalah lingkungan."

Saya menyaksikan sendiri takjauh dari panggung memang terlihat tumpukan sampah yang dikumpulkan oleh pemulung sudah dibungkus dengan rapih.

Memelihara Lingkungan Berawal dari Rumah

Pembaca tentu sudah mengetahui bahwa pencemaran lingkungan hidup 70% berasal dari limbah domestik. Dan di Indonesia setiap hari terjadi penumpukkan sampah sebanyak 200 ribu ton!

30 ribu ton berupa sampah non organik alias sampah plastik dan yang dapat didaur ulang hanya 10 ribu ton saja. Peluncuran iklan Peduli Lingkungan dari Sido Muncul ini merupakan sebuah aksi nyata menindaklanjuti PP Nomor 81 Tahun 2012 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Untuk mengurangi pencemaran lingkungan serta sekaligus beramal dengan cara membantu warga masyarakat yang menafkahi keluarga dari pekerjaan sebagai pemulung, Sido Muncul lewat produk Tolak Linu Herbal meluncurkan iklan layanan masyarakat Peduli Lingkungan bertemakan,"Lakukan hal sederhana dengan Cinta yang Besar."

Tantri Kotak dengan suami tampil menjadi model iklan Tolak Linu Herbal, diceritakan pasutri ini memiliki rumah dengan stiker, Rumah Peduli Lingkungan terpasang di rumah mereka.
Keduanya mempertontonkan kepada penonton tengah memisahkan sampah organik dan non organik pada tempat sampah yang disediakan dengan label tertera pada masing-masing tempat sampah agar tidak tertukar saat membuang sampah.

Tantri mengajak masyarakat agar memilih dan memilah sampah di rumah dengan cara mengelompokkan sampah dapur (sisa sayuran, buah) untuk kompos. Adapun sampah plastik, kertas, kaleng, secara terpisah agar bisa diambil pemulung untuk dijual,

Karena dengan memisahkan sampah plastik atau botol tentunya akan sangat membantu  para pemulung untuk mengambil sampah yang mereka perlukan lalu mereka jual akhirnya kita bisa membantu menambah penghasilan pemulung sampah.

Saat peluncuran iklan peduli lingkungan tolak linu herbal.

Peduli Lingkungan Cara Sido Muncul

Iklan peduli lingkungan hidup Tolak Linu Herbal dari Sido Muncul dengan model iklan Tantri dan suami ini bertemakan,"Lakukan Hal Sederhana dengan Cinta yang Besar."

Direktur utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat berharap dengan diluncurkannya iklan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal memungut sampah.

Harapan lainnya, masyarakat menjadi melekl ingkungan dan ikut peduli dengan cara membersihkan lingkungan dimulai dari rumah masing-masing.

Siti Nurbaya menyaksikan iklan layanan masyarakat versi Sido Muncul
Di hadapan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, Walikota Jakarta Selatan; Tri Kurniadi serta Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta; Isnawa Adji - Irwan menjelaskan, "Di Indonesia, 14% dari 200 ribu sampah adalah plastik. Itu terjadi setiap hari."

"Ayo peduli lingkungan dengan memilah-milah sampah sekaligus beramal membantu mereka (pemulung). Kalau pegal dan linu, orang bijak minum Tolak Linu Herbal dari Sido Muncul.” ~ Tagline iklan Tolak Linu Herbal

Menyaksikan acara berlangsung dengan sukses, saya pun sempat mengucapkan selamat kepada pak Irwan Hidayat dan kepada teman-teman dari Sido Muncul lainnya.

Ya semoga saja dilain kesempatan saya bisa kembali mengikuti acara yang digelar oleh Sido Muncul ... Sore itu seusai acara, kita pun kembali ke Bandung.

Mulai sekarang ... Yuk, memelihara lingkungan berawal dari rumah :)

Salam,
Ade Truna

Komentar

  1. Saya suka minum Sidomuncul
    apalagi yanga da rasa mint
    salam sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam sehat kembali... orang pintar minum? haha *pantes menang terus lomba (gaknyambung)

      Hapus

Posting Komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Postingan populer dari blog ini

Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari

Viu merupakan perusahaan Video On Demand asal Hongkong yang mulai banyak peminatnya di Indonesia termasuk di Bandung. Kehadiran Viu yang berjalan di bawah naungan VuClip ini mencoba memenuhi permintaan pemirsa yang gandrung dengan drama Korea.

Nah, jadi pengguna Kartu Tri jamak yang menerima pesan SMS menginformasikan tentang Pengguna Tri Bebas Menikmati Viu Premium Selama 30 hari nih cuy ... Apalagi pengguna yang juga suka sekali dengan drama Korea.

Lebih kurang seperti ini isi pesannya.
Serial K-drama terbaru School 2017 tayang di Viu! Download sekarang di https://goo.gl/7dSLvy dan bebas nikmati Viu premium selama 30hr khusus pengguna Tri. VuClip dengan Viu-nya ini sudah lebih dahulu beroperasi di negara-negara tetangga Indonesia, seperti; Malaysia, India, Hongkong serta Singapura. Di Indonesia, Viu memiliki 15 ribu jam tayang. Seluruh film berikut serial Asia disediakan dalam teks bahasa Indonesia.

Selain itu, Viu menyediakan semua tayangan dalam waktu delapan jam setelah tayang di…

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017

Daftar Lowongan Kerja CPNS dan BUMN Agustus 2017 - Berikut selengkapnya.
Pendaftaran CPNS Kemenkumham & MA Info: http://bit.ly/karirglobal74

Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Info: http://bit.ly/2tGPoMJ

Formasi CPNS Mahkamah Agung RI Info: http://bit.ly/2tLiJnl

Formasi CPNS Kementerian Agama Info: http://bit.ly/karirglobal5

Formasi CPNS Dosen Info: http://bit.ly/karirglobal88

Lowongan Kerja Bank BNI Deadline: 6 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal87

Lowongan Reska Multi Usaha (PT KAI) Deadline: 9 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal85

Lowongan BUMN PT Brantas Abipraya Deadline: 22 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal83

Lowongan BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia Deadline: 11 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal81

Lowongan Anak Perusahaan BUMN PT INKA Deadline: 10 Agustus 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal80

Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Deadline: 9 September 2017
Info: http://bit.ly/karirglobal78

Lowongan Fasilitator BPBD Pidie…

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 - Gunung Wilis merupakan gunung yang masih terbilang tidak aktif (istirahat) sebagai gunung berapi. Letaknya di Jawa Timur memiliki tinggi 2.169 meter di atas permukaan laut (mdpl) ia termasuk dalam wilayah 6 (enam) kabupaten yaitu:
Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Trenggalek. Di 2017 ini di gunung Wilis akan digelar JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017.

JAVA WILIS COFFEE FESTIVAL KEDIRI 2017 Acara yang akan dilangsungkan di Kawasan Wisata Irenggolo - Kediri selama 2 hari ini dimulai pada 23 hingga 24 September 2017. Masing-masing acara harus membayar uang pendaftaran, sebagai berikut:
Coffee Camp biaya pendaftarannya sebesar Rp100.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, barbeque, nobar film, kuliner lokal.V60 Battle biaya pendaftarannya sebesar Rp150.000 mendapatkan; tenda dan matras, sleeping bag, hadiah uang tunai, trophy dan produk dari sponsor,Farm Trip …