September 21, 2021
gajah erawan patung

Patung – Patung Raksasa yang Luar Biasa

blogdangkal – Terdapat Banyak cerita Sejarah yang memperlihatkan patung yang dibuat oleh manusia, ada yang berbentuk wujud tokoh – tokoh yang terkenal di jaman perang atau pahlawan, patung hewan prasejarah dan makhluk mitologi, bahkan ada juga patung anime dari film dan komik anime, berikut ini patung raksasa dari hasil buatan manusia

Gajah Erawan

untuk kamu yang pernah berkunjung ke negara thailand tentunya tahu banyaknya tempat wisata yang terkenal disana, mulai dari wisata di kota, di pantai dan wisata sejarahnya, di thailand kamu dapat menemukan tempat wisata yang terdapat patung gajah raksasa bernama gajah erawan di ibukota bangkok, patung gajah berkepala 3 yang menghadap 3 arah yang berbeda, patung ini terbuat dari perunggu, memiliki tinggi 29 meter dan panjang 39 meter, bahkan beratnya mencapai 250 ton.

Patung gajah berkepala 3 ini adalah gajah tungggan dewa indra yang terdapat dalam kisah agama hindu, patung ini letaknya di atas museum Erawan, museum ini didirikan untuk menarik perhatian para pengunjung dari luar negeri dan untuk dinikmati oleh masyarakat umum.

Kelpie

patung kuda mitologi yang bernama kelpie ini adalah sosok roh penghuni danau yang terdapat di skotlandia, kisahnya kelpie adalah kuda yang bisa berubah wujud menjadi manusia.

Patung raksasa kelpies ini terbuat dari bahan logam dan letaknya di dekat sungai Carron, Didesain olleh Andy Scott, terdapat 2 patung raksasa Kelpies yang satu patung dengan kepala merunduk dan satu lagi patung dengan kepala mendongak.

Tinggi patung tersebut mencapai 30 meter dan beratnya 300, dan disebut sebagai patung tertinggi di inggirs.

Sphinx

Peradaban Mesir Kuno yang dulunya dikenal sebagai peradaban yang maju di masa lampau. Saat jaman peradaban tersebut, para penduduknya pernah membuat banyak bangunan – bangunan yang ukurannya luar biasa besar, Patung Sphinx Giza adalah salah satu contoh dari bangunan tersebut. Patung Sphinx Giza adalah patung raksasa yang terdapat di kota Giza yang menampilkan sosok singa berkepala manusia, makhluk dalam mitologi Yunani Kuno yang memiliki wujud singa berwajah manusia yang saat ini bagian wajah patung terdapat sedikit kerusakan. Kebetulan juga jarak antara Yunani dan Mesir lokasinya saling berseberangan di Laut Mediterania.

Patung Sphinx Giza ini letaknya tidak jauh dari kompleks piramid raksasa di Giza. Patung ini memiliki tinggi 20 meter dan panjangnya 73 meter. Patung Sphinx Giza merupakan salah satu patung tertua yang masih berdiri karena patung ini diperkirakan berasal dari abad ke-26 SM.Sejarawan umumnya meyakini kalau wajah yang ada pada patung tersebut aslinya menampilkan wajah raja atau firaun Khafre. Pada Zaman pemerintahan Khafre, piramid terbesar kedua di kota Giza dibangun.

Tetapi menurut Vassil Dobrev, Patung Sphinx dibangun pada jaman pemerintahan firaun Djedefre yang merupakan saudara dari Khafre. Wajah yang diukir pada patung Sphinx tersebut menurutnya adalah wajah Khufu yaitu ayah dari Djedefre.

Bagian hidung dan janggut di wajah patung Sphinx sudah rusak. Selain kerusakan kecil tersebut, tubuh patung tersebut berada dalam kondisi yang masih baik. diperkirakan patung ini usianya sudah lebih dari 3.000 tahun.

GUNDAM

Bagi mereka yang suka melihat anime atau mengumpulkan angka tindakan, nama Gundam tentu bukan nama asing untuk Anda. Gundam adalah nama robot raksasa yang memiliki fungsi kendaraan spasial.

Berkat popularitasnya yang luar biasa di dan di Jepang de la Laur, Gundam muncul di berbagai media hiburan. Dari anime, game, angka tindakan. Kemudian, Gundam juga muncul dalam bentuk patung raksasa nyata.

Patung Giant Gadam memiliki ketinggian hampir 20 meter dan pertama kali terbuka untuk umum pada tahun 2017. Patung ini terletak di kota Tokyo. Tidak jauh dari lokasi patung, ada kafe dan toko tema Gundam yang menjual semua jenis pernak-pernik yang berkaitan dengan Gundam.

Selain mempromosikan Gundam itu sendiri, penciptaan patung Gundam juga dimaksudkan untuk tempat pariwisata baru. Karena pada tahun 2020, Tokyo akan menyambut acara olahraga Olimpiade. Tetapi karena epidemi Covid-19, fungsi Olimpiade telah dipaksa untuk melaporkan sampai cuaca tidak jelas.

Patung Gundam di Tokyo itu sendiri bukan satu-satunya patung gundam di negara Sakura. Pada Desember 2020, Patung Gundam setinggi 18 meter juga diciptakan di kota Yokohama.

JATAYU

Di negara India terdapat patung burung terbesar di dunia yaitu Jatayu, Jatayu adalah nama patung yang luar biasa.

Patung Jatayu terletak di Chadyamangalam, India Selatan. Dalam sejarah Hindu, Jatayu telah dikatakan sebagai burung ajaib yang sayapnya dipotong berusaha menghentikan Rahwana, antagonis utama sejarah Ramayana.

Sosok Jatayu dalam patung ini sendiri digambarkan memanjang dengan sayap yang diregangkan dan kaki muncul. Seolah-olah dia berjuang melawan kematian.

Patung Jatatu memiliki panjang 61 meter, lebar 46 meter dan ketinggian 21 meter. Ukuran Grand Jatayu yang luar biasa kemudian membuat patung ini salah satu patung terbesar di dunia.

Ukuran Grand Jatayu yang luar biasa kemudian membuat patung ini salah satu patung terbesar di dunia. Patung Jatayu didirikan di sebuah bukit kecil sehingga pengunjung yang berada di lokasi patung ini semuanya dapat diuntungkan dari lanskap sekitarnya.

Patung Jatayu diciptakan untuk melambangkan semangat perlindungan keselamatan dan kehormatan perempuan. Kebetulan dalam ceritanya, Jatayu berperang melawan Rahwana karena Rahwana ingin Kidnapper Sita. Menurut penghukuman masyarakat setempat, lokasi di mana patung itu mendirikan lokasi di mana Jatayu terbunuh dengan mencoba melindungi Sita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *