5 Poin Penting Saat Mendekor Pesta Pernikahan

5 Poin Penting Saat Mendekor Pesta Pernikahan - Dekorasi adalah salah satu elemen penting dalam merencanakan pesta pernikahan. Baik itu diselenggarakan secara sederhana di rumah, maupun secara mewah di gedung pernikahan.

Terkadang walau sudah disiapkan dengan benar, tetap saja ada yang salah atau terlewat. Nah, guna meminimalisir kejadian tersebut, kami memiliki beberapa poin penting dalam mendekor pesta pernikahan. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak berikut ini.

[1] Perhatikan luas ruangan

Luas ruangan menjadi penting jika berurusan dengan jumlah tamu undangan. Walaupun gedung mengatakan kapasitas bisa sampai 1000 orang, Anda juga harus memerhatikan seberapa banyak dan besar dekorasinya agar tetap tidak terlihat sesak.

Perhitungkan juga seberapa luas tempat yang diperlukan untuk area catering, photobooth, keleluasaan fotografer, hingga area hiburan.

[2] Rencanakan desain dan tema dekorasi dengan matang

Desain dan tema yang baik memang berbanding lurus dengan anggaran yang sepadan. Supaya tidak membuang uang, tenaga, dan waktu, rencanakan desain dengan matang jauh sebelum hari H.

Jangan membeli atau memesan sesuatu yang tidak sesuai dengan tema pernikahan yang sudah dirancang agar tidak overbudget.

[3] Jangan lupa dengan pencahayaan

Salah satu kunci untuk mengatur mood dan memberikan nyawa pada dekorasi adalah pencahayaan yang sesuai.

Jika Anda menyelenggarakan pesta di outdoor pada malam hari dengan tema rustic, cobalah gunakan lilin sebagai ornamen sekaligus pencahayaan yang natural.

5 Poin Penting Saat Mendekor Pesta Pernikahan
[internet]

5 Poin Penting Saat Mendekor Pesta Pernikahan


[4] Perhatikan ukuran meja dan dekorasinya

Untuk Anda yang berencana menikah dengan tema rustic dan tamunya tidak terlalu banyak, gunakan meja perjamuan yang panjang. Jangan lupa, perhatikan ukurannya agar pas dengan jumlah tamu.

Selain itu, pilihlah dekorasi yang sesuai dengan konsep. Misalnya seperti bunga buffet minimalis, ornamen ala rustic, dan lainnya.

[5] Perhitungkan penggunaan listrik

Kadang dengan banyaknya yang mesti diurus, perihal listrik sering terlewatkan. Padahal listrik adalah nyawa dari acara. Tanpa listrik, Anda tidak bisa menyelenggarakan acara pesta dengan maksimal.

Hitunglah kira-kira berapa banyak listrik yang Anda perlukan, lalu diskusikan dengan pihak venue. Jika sekiranya tidak cukup atau butuh cadangan, sewalah genset pada tempat sewa genset Jakarta yang Anda percaya. Listrik aman, acara pun lancar. [w1/02/2018_iBM]
5 Poin Penting Saat Mendekor Pesta Pernikahan 5 Poin Penting Saat Mendekor Pesta Pernikahan Reviewed by Ade Setiadi Truna on Februari 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.