BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

Sejarah Minuman Teh Berupa Buku Resep

Suhu panas terjadi yang terjadi di siang hari yang terik membuat orang-orang tergerak untuk membuat air minum. Suhu panas cepat sekali haus membuat orang haus, oleh sebab itulah kenapa orang di saat kehausan mencari berbagai cara agar bisa melepaskan dahaganya.

Air minum yang umum dibuat oleh mereka yag tengah kehausan yaitu meminum teh. Tidak saja sekadar minuman teh, orang-orang terbiasa meracik air tehnya dengan ditambahi gula dan es. Maka jadilah minuman es teh.

Bahkan, hari ini orang-orang pun terbiasa dengan membuat minuman es teh ditambah sedikit variasi. Ada yang menambah minuman es teh mereka dengan hiasan dan tambahan rasa seperti bunga melati atau buah-buahan lain seperti leomn dan daun mint.

Bukan hanya individu, minuman es teh kini juga kerap dijumpai sebagai minuman yang diandalkan sebagai menu pilihan pengunjung dari tempat kuliner - mlai dari kelas kedai atau warteg hingga restoran kelas menengah ke atas.

Pilihan utamanya hanya ada dua, es teh dengan rasa manis atau es teh dengan rasa tawar. Dari kedua pilihan tersebut, seringkali orang memilih minuman es teh dingin. Bila kembali ke medio 2000-an, kita akan diingatkan dengan produk minuman berupa teh dalam kemasan, termasuk Teh Sariwangi yang populer dengan teh celup-nya.

Sejarah Minuman Teh Berupa Buku Resep
Sejarah Minuman Teh Berupa Buku Resep [internet]
Pembaca mari kita bicara tentang manfaat dari minuman teh, beberapa literatur yang ada di internet bisa kita temukan penjelasan singkat bahwa minuman teh yang diberi es bisa membangkitkan semangat di hari yang panas.

Selain itu, dari sisi kesehatan, teh mampu memberikan kesehatan tubuh manusia tetap terjaga. Sebab teh bisa menambah imunitas pada tubuh manusia. Selain mudah diracik, minuman teh mengandung vitamin, mineral dan antioksidan - kesemuanya bisa memberikan kestabilan asupan kalori.

Tahukah Anda? Minuman teh mengandung bacteriocidal, yaitu jenis kandungan yang memiliki faedah guna melindungi gigi dari kerusakan. Minuman teh pun dapat mengurangi kadar kafein yang berlebihan di dalam tubuh menjadi seimbang.

Ada cara lain yang terbukti efektif agar meminum teh bisa sekaligus memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, yaitu dengan mengganti rasa manis gula dengan madu. Bila Anda gemar berolahraga di pagi hari, cobalah lakukan resep sederhana; teh hangat madu.

Artinya, Anda cukup mengganti gula dengan madu. Usai berolahraga baik itu setelah senam pagi, bersepeda atau jalan sehat - biasakan untuk meminum segelas teh hangat. Nah, apabila biasanya Anda memberikan gula pada setiap gelas teh hangat - kini saatnya Anda mengganti gula dengan madu. Apa pasal? Karena dalam madu terdapat kandungan vitamin, mulai dari vitamin A, B1, B2, serta mineral (kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, garam iodine dan radium).

Selain itu, takkalah penting dalam madu yaitu adanya antibiotik serta beberapa asam organik semisal; asam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat.

Sejarah Minuman Teh Berupa Buku Resep

Pembaca ... Melansir catatan Wikipedia, minuman teh terbukti ada sejarahnya, berupa buku resep yang ditulis pada 1879 oleh marion Cabell Tyree. Resep tersebut merupakan kumpulan tulisan-tulisan dari komunitas Housekeeping in Old Virginia.

Marion Cabell Tyree banyak menyajikan tentang resep minuman teh hijau yang membuktikan bahwa di Amerika Serikat sudah lama masyarakatnya meminum teh hijau. Dan pada saat terjadi perang dunia ke-2, teh hijau diganti dengan teh hitam. [w2/12_ibd]
Sejarah Minuman Teh Berupa Buku Resep Sejarah Minuman Teh Berupa Buku Resep Reviewed by Ade Setiadi Truna on Januari 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


Diberdayakan oleh Blogger.