BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri - Liburan ke luar negeri bukan hanya menjadi salah satu gaya hidup warga Indonesia saja. Namun juga untuk menunjukkan eksistensi dan juga gengsi dalam lingkungan sosial.

Meskipun demikian, ada juga Transformer yang memang benar-benar travelling ke luar negeri sesuai dengan passionnya. Bahkan menjadi salah satu impian yang mungkin selama ini didamba-dambakan.

Semua orang punya kesempatan untuk keluar negeri. Apalagi kini banyak maskapai penerbangan murah yang menawarkan perjalanan dengan harga yang lebih terjangkau terutama di kawasan ASEAN.

Harga tiket pesawat ke luar negeri kadang-kadang bisa lebih murah dibandingkan harga tiket ke beberapa tujuan domestik. Lalu apa saja tips liburan hemat ke luar negeri yang perlu kamu ketahui? Berikut adalah ulasannya seperti dihimpun dari berbagai sumber.

[iternet]

5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri

  1. Andalkan Travel Fair
Untuk mendapatkan tiket murah ke luar negeri kamu bisa mengandalkan atau menghadiri beberapa pameran wisata atau travel Fair. Misalnya travel fair yang diadakan oleh Garuda. Harga tiket pesawat Garuda ke luar negeri pada saat travel fair jauh lebih murah dibandingkan di luar harga pameran.

Bahkan harga tersebut sudah termasuk tiket pulang pergi dengan maskapai penerbangan yang sama. Misalnya harga tiket pesawat Garuda ke Jepang bisa dibanderol hingga 4 juta pulang pergi untuk 1 orang penumpang.

Mengandalkan travel fair untuk mendapatkan tiket murah ke luar negeri tidak akan mengecewakan. Pasalnya harga yang ditawarkan jauh dibandingkan dengan harga normal.

Biasanya ada beberapa banyak travel fair yang diselenggarakan baik oleh maskapai penerbangan maupun travel fair online yang diselenggarakan oleh online travel agent.

Pastikan kamu tidak ketinggalan untuk mengetahui informasinya dan mencari tiket pesawat murah ke luar negeri pada hari pertama agar bisa mendapatkan kuota sebelum kehabisan.
  1. Rencanakan Sejak Dini
Travelling ke luar negeri Memang agak berbeda dengan travelling ke dalam negeri. Berwisata ke negeri orang bukan hanya biaya penginapan dan transportasi saja yang harus dipikirkan, melainkan biaya lain-lain masuk biaya darurat.

Untuk keluar negeri minimal seseorang harus memiliki paspor sebagai tanda pengenal berada di negara orang lain. Selain itu ada beberapa negara yang wajib membayar Visa. Namun demikian untuk meningkatkan devisa negara, beberapa negara termasuk Indonesia membebaskan visa agar kunjungan wisatawan ke dalam negeri semakin meningkat.

Bagi warga negara Indonesia yang ingin mendapatkan bebas visa ke Jepang, disarankan mengurus paspor elektronik. Meskipun harganya jauh lebih mahal dibandingkan paspor biasa namun paspor elektronik lebih bermanfaat dibandingkan harus mengurus visa ke Jepang secara biasa.
  1. Menabung
Jika kamu sudah bekerja bahkan jika sudah berkeluarga, kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan. Sisihkan gaji di awal jangan menyisihkan gaji di akhir.

Kamu bisa menyisihkan gaji sekitar 20 sampai 30 persen. Namun jika kamu memiliki tanggungan seperti cicilan rumah atau cicilan kendaraan, kamu bisa menabung sekitar 10 persen dari pendapatan.

Meskipun memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi kamu akan tetap bisa keluar negeri sesuai rencana dengan cara menabung. Agar bisa mempercepat keluar negeri kamu bisa mengambil beberapa pekerjaan tambahan asal dengan tetap mempertimbangkan kemampuan jangan sampai mengorbankan kesehatan.

Tabungan bisa berubah tabungan aktif atau investasi. Meskipun kadang ada resiko yang harus ditanggung. Jadi, investasikan tabungan kamu pada produk yang minim resiko. Yang penting bisa menambah jumlah tabungan sedikit demi sedikit.
  1. Berburu promo tiket pesawat dan hotel
Biasanya pada saat travel fair dilangsungkan, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan promo booking hotel di awal sebelum berangkat.

Bukti booking hotel sangat penting terutama untuk mengurus visa jika tujuan kamu ke Eropa ataupun Amerika. Dengan mendapatkan promo booking hotel lebih awal, beban kamu jadi lebih ringan karena kamu bisa lebih fokus untuk mendapatkan tambahan untuk membeli tiket pesawat.

Biasanya ada beberapa hotel yang memiliki fasilitas bayar Setelah tiba di hotel. Jadi kamu tidak pernah khawatir tentang biaya di awal. Manfaatkan juga promo dari kartu kredit untuk bisa mendapatkan rama booking hotel terbaik sesuai dengan hotel yang kamu pilih yang dekat dengan tempat wisata yang akan kamu tuju.
  1. Solo Traveling atau Rombongan Bisa Lebih Murah
Baik saat solo traveling maupun saat traveling rombongan,  kamu bisa mencari celah untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Misalnya ketika rombongan kamu bisa lebih banyak menggunakan fasilitas bersama-sama, sehingga beban biaya bisa dibagi rata.

Namun jika kamu bukan tipe yang suka berbagi dengan orang lain, kamu bisa melakukan Solo travelling ke luar negeri. Kamu bisa bebas tanpa harus terbatas dengan aktivitas orang lain. Lagi pula kamu bisa menentukan Kapan harus menginap di bandara ataupun harus menginap di hotel tanpa khawatir orang lain.

Ada banyak cara untuk bisa dapat liburan ke luar negeri. Kamu bisa menekan beberapa budget pemesanan tiket pesawat maupun hotel dengan cara mendapatkan promo ataupun diskon pada saat-saat tertentu.
5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri 5 Tips Liburan Hemat ke Luar Negeri Reviewed by Ade Setiadi Truna on Januari 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


Diberdayakan oleh Blogger.