BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

Mengenal Jepara, Pusat Industri Furniture Indonesia

Mengenal Jepara, Pusat Industri Furniture Indonesia - Jepara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus di timur, serta Kabupaten Demak di selatan.

Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimun jawa, yang berada di Laut Jawa. Jepara selama ini dikenal sebagai sentra penghasil mebel atau furniture terbaik se Indonesia. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, bahkan hingga di ekspor ke luar negeri.

Mengenal Jepara, Pusat Industri Furniture Indonesia

Mengenal Jepara, Pusat Industri Furniture Indonesia

Lalu, mengapa Jepara dikenal sebagai sentra penghasil furniture berkualitas di Indonesia? Artikel berikut akan mengulas beberapa alasan mengapa Jepara menjadi sentra industri furniture Indonesia.

Pasokan bahan baku

Bahan baku yang biasa digunakan pada industri furniture di Jepara merupakan kayu solid. Adapun jenis kayu yang biasa digunakan merupakan kayu mahoni atau kayu jati.

Jepara dikenal sebagai penghasil furniture terbaik karena kayu dengan kualitas terbaik dikirim ke Jepara sehingga kualitas dan ketahanan furniture asal Jepara sudah tidak diragukan lagi ketahanannya.

Selain itu, Jepara juga menjadi tujuan utama para perusahaan kayu di Indonesia, sehingga stok yang tersedia di kota ini cukup melimpah dan menjadikan industri furniture Indonesia berjalan dengan lancar.

Tenaga ahli yang memadai

Selain bahan baku dengan kualitas terbaik, tenaga ahli yang sudah teruji kehandalannya juga membuat furniture asli Jepara menjadi yang terbaik di Indonesia.

Tenaga ahli furniture yang ada di Jepara bahkan sudah diakui kemampuannya sehingga produk furniture Indonesia dari Jepara dapat menembus pasar ekspor dunia.

Ukiran yang khas

Selain bahan baku berkualitas, ketahanan produk dan tenaga ahli yang memadai, ukiran yang khas dari furniture asal Jepara juga membuatnya menjadi furniture Indonesia dengan daya jual ekspor.

Adapun ukiran yang dimiliki cenderung menonjolkan nilai klasik yang unik dan khas. Selain khas dan unik, ukiran khas Jepara juga dikenal akan kerumitannya, sehingga bernilai jual tinggi dan layak untuk diekspor ke luar negeri.

Oleh karena itu, furniture Indonesia asal Jepara sangat cocok untuk Anda yang ingin menerapkan konsep klasik dan elegan dalam ruangan Anda.
Mengenal Jepara, Pusat Industri Furniture Indonesia Mengenal Jepara, Pusat Industri Furniture Indonesia Reviewed by Ade Setiadi Truna on Desember 28, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


Diberdayakan oleh Blogger.