BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

Green Coffee untuk Diet dan Berbagai Macam Faktanya yang Perlu Diketahui

Green Coffee untuk Diet dan Berbagai Macam Faktanya yang Perlu Diketahui - Manfaat kebiasaan mengkonsumsi kopi hingga sekarang ini masih menjadi perdebatan yang begitu panjang. Tidak itu saja, hari ini pun lagi satu kontroversi baru mengenai manfaat yang dimiliki oleh green coffee atau kopi hijau.

Green Coffee untuk Diet dan Berbagai Macam Faktanya yang Perlu Diketahui

Kopi yang disebut-sebut bisa menurunkan berat badan ini memiliki popularitas yang signifikan menanjaknya. Pasalnya, kopi ini mampu membakar lemak dengan sangat cepat tanpa olahraga dan mengubah pola makan.

Sebenarnya, yang dimaksud dengan kopi hijau merupakan biji kopi yang belum diproses atau dipanggang. Biji kopi ini masih mempunyai kadar klorogenat yang sangat tinggi sehingga dianggap akan mempengaruhi kadar gula darah dan metabolism dan manfaat lainnya kopi hijau ini pun mampu membantu program penurunan berat badan.

Biasanya, untuk mendapatkan manfaat kopi hijau, dilakukan dengan mengkonsumsi ekstrak dari kopi hijau berbentuk pil. Setiap hari, dosis yang lebih disarankan yakni sekitar 60 hingga 185 mg. Penelitian awal konsumsi dari ekstrak kopi hijau pada responden dewasa yang memiliki obesitas.

Pengonsumsian dilakukan dengan teratur selama 5 kali dalam sehari 2 hingga 3 bulan. Hasilnya, penurunan berat badan lebih banyak bisa terlihat dibandingkan dengan mengkonsumsi kopi biasa. Tetapi, dalam sebuah ulasan yang membahas mengenai beberapa uji klinis yang dilakukan oleh 142 partisipan, mereka menyatakan bahwa efek dari mengkonsumsi kopi hijau untuk program diet sangat kecil.

Hasil ulasan ini menyebutkan perlu adanya uji coba lebih lanjut guna mengetahui tingkat efektifitas serta keamanan kopi hijau untuk menurunkan berat badan. Green coffee untuk diet sering dikemas sebagai suplemen maupun produk alami.

Hal itu bukan berarti tidak aman, alasan lain untuk berhati-hati tentang manfaat dari kopi hijau untuk diet ialah kandungan asam klorogenat yang berada di dalamnya. Hingga saat ini efek samping dari penggunaan kopi hijau untuk menurunkan berat badan belum diketahui karena belum dilakukan penelitian secara luas.

Namun resiko adanya kafein yang berada di dalam kopi hijau biasanya bisa menimbulkan efek seperti meningkatkan detak jantung, sering kencing, sulit tidur hingga efek sakit perut. Selain itu pengonsumsian kafein berdosis besar bisa menyebabkan sakit kepala, gugup, gelisah, telinga yang berdenging hingga detak jantung yang kurang teratur.

Beberapa kondisi yang tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi hijau ini seperti ibu menyusui dan hamil, seseorang yang memiliki sakit jantung, tekanan darah tinggi, kelainan pendarahan, kolesterol tinggi, penderita gangguan pencernaan dan yang lainnya. bahkan penderita diabetes juga harus berhati-hati ketika mengkonsumsi kopi hijau, karena kopi hijau bisa mengubah proses gula yang berada di dalam tubuh.

Walaupun bukan tergolong obat kimia, tetapi penggunaan suplemen kopi hijau ini harus dicermati dengan baik. sangat disarankan untuk menggunakan suplemen yang telah memperoleh persetujuan dari badan kesehatan, dan didasarkan pada bukti penelitian secara ilmiah.

Bagaimana jika ingin membeli secara online? sekarang ini banyak toko online yang menjual green coffeebahkan ada beberapa diantara mereka yang menjualnya dengan harga yang sangat miring.

Karena kopi hijau ini akan masuk ke tubuh kita, lebih baik Anda mencermati dengan baik seperti apa toko online tersebut, apakah toko online yang akan Anda jadikan sebagai tempat membeli kopi hijau benar-benar terpercaya.

Penurunan berat badan yang dilakukan tanpa mengubah pola makan atau pun tidak melakukan berolahraga harus diwaspadai. Untuk mendapatkan berat badan ideal, diterapkan pola makan yang harus seimbang, selain itu harus diiringi dengan melakukan olahraga secara teratur. Jangan pernah tergiur dengan produk yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. [w2/10-bl]
Green Coffee untuk Diet dan Berbagai Macam Faktanya yang Perlu Diketahui Green Coffee untuk Diet dan Berbagai Macam Faktanya yang Perlu Diketahui Reviewed by klik soreang on Oktober 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


Diberdayakan oleh Blogger.