BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Siapa bilang pengguna internet saat ini tidak bisa melakukan cara download youtube tanpa software ? Semua pengguna internet jamak yang bisa kok asalkan tahu caranya. Cara yang sudah lazim dilakukan oleh orang-orang saat hendak mengunduh video YouTube adalah dengan menggunakan piranti lunak (software).

Itu dulu seperti itu tapi beda dengan hari ini. Di jaman teknologi yang sudah kian berkembang dengan begitu pesatnya mengunduh (download) video atau lagu di YouTube sudah bisa tanpa perlu bantuan software, lho?!

Tahukah Kamu? Sekarang ini Youtube menerapkan sebuah aturan di mana pembuat konten video tidak perlu menyertakan link download di masing-masing video yang telah terunggah guna melindungi hak cipta, agar tetap ada di tangan si pemilik konten.

Saat ini jamak masyarakat internet yang suka sekali menonton video. Mereka kini terpenuhi kebutuhan audio visual di ranah maya. Dan YouTube pun masih terus berusaha semaksimal mungkin, bagaimana caranya ketika pengguna internet ingin membuka sebuah video maka akan masuk ke YouTube.

Dari waktu ke waktu makin banyak content creator yang merasakan manisnya penghasilan berupa uang lewat video yang diunggahnya. Di Indonesia saja kini sudah jamak YouTuber yang sukses meraup dollar dari YouTube melalui program Google Adsense.

Namun mendapatkan uang dari YouTube tidak semudah membalikkan telapak tangan. Content Creator dituntut untuk bisa membuat video yang menarik, unik, orisinil dan kreatifitas lainnya. Ketika karyanya memang bagus tidaklah mengherankan di situ menjadi sumber penghasilan.

Cara Download Youtube Tanpa Software

Kembali ke topik inti dari artikel ini, bagaimana cara mendownload video di youtube tanpa menggunakan software? Sebelum diteruskan, siapa tahu ada pertanyaan yang menjurus tentang boleh tidaknya mengunduh video YouTube.

Perlu diketahui bahwa YouTube memiliki regulasi terkait hak pembuat video apakah akan mengijinkan sepenuhnya video untuk diunduh oleh pengguna internet lain (alias pemirsa) ataukah tidak?

Regulasi atau kebijakan ini dinilai sangatlah baik di mana pemilik video lah yang diberikan hak penuh atas videonya. Sehingga kita akan tahu mana video yang boleh diunduh atau yang tidak. Semua dikembalikan pada keinginan si pemegang hak cipta.

Dari sinilah hari ini kian marak informasi yang muncul terkait cara men-download video di YouTube. Dan kali ini pun mengetengahkan tentang cara mudah untuk melakukan pengunduhan video YouTube, antara lain:

[1] Tambahkan kata SS pada link video

Kalau kamu membuka video youtube kamu melalui sebuah browser, kamu pasti akan melihat link video di atas. Nah, silakan kamu tambahi saja link tersebut dengan kata SS pada bagian awal link.

Langsung kamu reload, maka kamu akan mengarah pada bagian download. di bagian download, kamu bisa langsung pilih, ukuran video yang ingin kamu download. tersedia beragam pilihan dengan ukuran yang berbeda.

[2] Langsung dari aplikasi Youtube

Cara download youtube tanpa software berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi youtube itu sendiri. Sebenarnya youtube telah menyediakan link download pada bagian bawah video yang kita putar.

Hanya saja tidak semua video boleh di download, jadi tandanya hanya aktif bila video yang kita putar memang bolelh untuk di download. kalau tidak ya tidak bisa. Kebanyakan video yang berkualitas memang biasanya akan di kunci link downloadnya. Tapi itu bukan berarti kamu tidak bisa download video kan? Banyak juga video yang berkualitas boleh di download.

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

Cara Download Video Youtube Tanpa Software

[3] Gunakan browser UC

Cara nomor 3 yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan browser UC. Dengan browser UC, sekalipun pembaca yang tidak mempunyai aplikasi dan software untuk mengunduh video YouTube mampu langsung men-download video YouTube.

Saat pembaca mencoba membukanya, nantinya akan ada semacam anak panah saat video diputar. Silakan Anda klik anak panah tersebut, maka video akan langsung terdowload. Cara ini sangat simpel dan tentuny akan memudahkan pengguna Browser UC yang juga suka menonton video YouTube di sela-sela kesibukannya.

Itulah beberapa cara download youtube tanpa software. Dan jika pembaca menjumpai video yang tidak bisa diunduh itu karena pemiliknya membatasi penggunaan video yang diunggahnya. Oh ya, bagi pembaca yang senangnya menggunakan software, bisa menggunakan IDM ketika mengunduh video YouTube. [w4/10-TI]
Cara Download Video Youtube Tanpa Software Cara Download Video Youtube Tanpa Software Reviewed by Ade Setiadi Truna on Oktober 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


Diberdayakan oleh Blogger.