Header Ads

Kabar Unik Terbaru Tentang Omelet

Omelet merupakan pilihan hidangan yang sehat dan cepat untuk sarapan yang memiliki bahan dasar, seperti; telur yang dikocok lalu dimasak. Ada beberapa cara yang dilakukan koki saat mengolah omelet; omelet isi klasik, omelet perancis tawar, omelet kukus serta omelet panggang.

Bila kita mencoba untuk menelisik sejarah omelet. Sebuah artikel di internet menyebutkan bahwa Omlette pertama kali ditemukan oleh Bangsa Romawi yang memasak telur dadar dengan madu dan menyebutnya ovemele. Secara harfiah, ovemele berarti, "telur dan madu". Sejarah lain mengatakan, kata omelette berasal dari bahasa Perancis, yaitu; dari kata “oeuf” yang bermakna telur, dan “laite” yang artinya susu.

Kepopuleran omelet mulai meroket sekira abad ke-18, saat itu seorang Jenderal Perang bernama Napoleon Bonaparte melintasi Perancis bagian selatan. Ssang Jenderal tersebut memutuskan untuk beristirahat dan memesan makanan khas daerah yang disinggahinya.

Maka disajikanlah omelet/telur, usai menikmati omelet, sang jenderal begitu menyukainya. Keesokan harinya, sang Jenderal meminta kepada seluruh penduduk di desa tersebut untuk mengumpulkan seluruh telur untuk dijadikan omelet sebagai makanan bagi para prajuritnya.

Semenjak itu omelet telur terkenal secara luas di masyarakat dunia hingga sekarang. Ada beberapa berita unik yang berhubungan dengan omelet. Pernah dibuat omelet terbesar di Jepang pada 1994, waktu itu omelet dibuat berbahan 160.000 butir telur yang menghasilkan omelette sebesar 128.5 meter. Itulah kabar unik tentang Omelet.

Kabar Unik Terbaru Tentang Omelet 

Belum habis kekaguman kita tentang kabar unik omelet, kini di 2017 ada lagi cerita unik tentang makanan tersebut. Menelusuri kabar terbaru tentang omelet, di sebuah restoran di kota New York ada omelet yang dibanderol dengan harga selangit! Di restoran mana? Berapa harganya?

Mengutip berita dari Liputan 6, New York telah populer sebagai kota yang serba mahal. Biaya hidup di kota ini termahal di dunia. Pun dengan harga makanan, di New York siapa pun harus rela merogoh kocek dalam-dalam ketika berwisata kuliner.

Salah satu contohnya, ketika ingin kuliner di Hotel Parker Le Meridien ini. Ada hidangan omelet yang diberi nama Dollar Frittata Zillion Lobster. Omelet ini merupakan omelet yang dibuat dari beberapa bahan yang tidak biasa. Dan yang membuat takhabis pikir adalah harga yang selangit; US$ 2.000 atau hampir Rp 26 juta!

Omelet Dollar Frittata Zilion Lobster dibanderol 26 juta!
Omelet Dollar Frittata Zilion Lobster dibanderol 26 juta! [internet]
Lantas, apa sih yang membuat Omelet Dollar Frittata Zilion Lobster ini menjadi begitu mahal? Usut punya usut, juru masak di restoran tersebut memakai lobster dan kaviar. Kita tahu, kaviar merupakan makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon, yang sudah diproses dan digarami dan mahal. Per ons kaviar bisa mencapai US$ 65. Jadi wajar saja kalau harga yang dibanderol pada omelet tersebut menjadi tinggi 

Uniknya, meskipun mahal, tetap ada saja orang yang mau membeli hidangan Omelet Dollar Frittata Zilion Lobster. Sekira 12 orang per tahun yang memesan menu tersebut. Adapun versi yang lebih murahnya memiliki peminat sekitar 10 orang per bulan.

Awalnya hanya sebuah candaan, saat meluncurkan omelet pada 2004, mungkinkah kita menjual hidangan mahal? Gagasan tersebut semacam lelucon namun dicoba untuk dilakukan dan berlanjut hingga sekarang. [w3/08-ibd]

Tidak ada komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.