Header Ads

HP Memamerkan PC Desktop dan Notebook Secara Lengkap di Bandung

Senang sekali rasanya mendapati teman blogger yang saat Memenuhi Undangan HP Indonesia di Bandung - diganjar door prize. Namanya Timothy, pengasuh blog Kadung Campur dan MixedUp Already. Nyaris tiada ekspresi saat dirinya disebut oleh MC untuk membawa pulang Notebook HP, serius! Yang ada doi cuma cengengesan 😅

Saya sempat mengunggah foto kebahagiaan Timo (begitu ia biasa dipanggil) di linimasa Twitter.

Pemandangan di atas adalah sebagian dari event HP Media Gathering 2017 Bandung, tepatnya di Hotel Crown di bilangan jalan Lembong satu bangunan hotel dengan Cafe & Resto Infinite yang berada di lantai 22. Dan berikut Kabar Hewlett Packard Indonesia sebagai resume dari apa yang sudah saya saksikan kemarin (Selasa, 29/08).

Usai makan siang, semua undangan memasuki ruangan tempat diselenggarakannya HP Media Gathering 2017. Tidak seperti yang sudah saya juga peroleh dari acara HP beberapa waktu yang lewat di Jakarta (BACA: Performa HP Omen By HP 15 ce087TX). Waktu itu HP hanya fokus pada Laptop Gaming; Omen By HP - kali ini mereka memamerkan produk-produk dengan keunggulannya masing-masing secara lengkap.

Produk HP Indonesia Lengkap Dipamerkan saat HP Media Gathering 2017 Bandung
Produk HP Indonesia Lengkap Dipamerkan saat HP Media Gathering 2017 Bandung [dokpri]

HP Memamerkan PC Desktop dan Notebook Secara Lengkap di Bandung

Melton Ciputra selaku Market Development Manager Consumer NB, HP Inc tampil mengawali acara HP Media Gathring 2017 Bandung. Tanpa basa-basi, pak Melton memaparkan product knowledge secara lengkap produk terbaik HP.

"Berdasarkan survey yang dilakukan oleh IDC (International Data Corporation), HP menempati posisi puncak sebagai perusahaan dengan nilai market share tertinggi yaitu 22,8%," tegas Melton.

"Dan untuk kelas PC Desktop, HP Indonesia memiliki 3 segmen; HP, Pavilion dan Envy," tambahnya.

Menyoal HP Desktop Pavilion, unit ini dirancang dengan sedikit berbeda. HP Indonesia telah mengurangi ketebalan layar sebesar 5 milimeter - baik kiri dan kanannya yang berdampak cukup signifikan bagi penampilannya - menjadi nampak ramping dan elegan.

Yang tidak kalah menarik dari unit HP Pavilion, yaitu adanya slot USB type C yang mengusir kekuatiran pengguna saat menancapkan flashdisk bertipe sama terbalik.

Melton Ciputra selaku Market Development Manager Consumer HP Inc tampil mengawali acara HP Media Gathring 2017 Bandung
Melton Ciputra selaku Market Development Manager Consumer NB, HP Inc. 
tampil mengawali acara HP Media Gathring 2017 Bandung [dokpri]

Dari kelas Notebook pun HP Indonesia terbilang produktif meluncurkan unit-unit yang bervariatif. Segmen HP Indonesia untuk kelas Notebook mulai dari seri HP, Pavilion, Envy, Spectre dan yang paling bombastis; Omen By HP - laptop dambaan para gamers.

HP Spectre Melengkapi jajaran produk yang dipamerkan oleh HP Indonesia di Bandung
HP Spectre Melengkapi jajaran produk yang dipamerkan oleh HP Indonesia di Bandung [dokpri]

Pak Melton pun menjelaskan kalau setiap touchpad dari Notebook yang hari ini dipasarkan memiliki ukuran yang lebar. Hal ini memberikan keleluasaan untuk pemiliknya. Dan HP Notebook Pavilion berprosesor lengkap, konsumen suka yang mana? Celeron atau AMD - tinggal pilih saja sesuai selera.

Dan khusus untuk Notebook Pavilion x360s, unit ini memiliki stylus sebagai pasangannya. Unit ini pun memiliki tingkat fleksibelitas yang sempurna sesuai dengan namanya; ia mampu dilipat dan diputar secara penuh. Untuk Anda yang tertarik dan ingin memiliki HP Pavilion x360s bisa memilih ukuran layar, ingin layar 11.6" atau 14"?

Sedangkan untuk unit Notebook Envy, HP Indonesia membungkus unit ini dengan aluminium tanpa sambungan. Inilah yang menjadikan unit ini menjadi sebagai sebuah notebook yang kuat. Kekuatan Notebook Envy, HP Indonesia mengistilahkannya dengan Durable Metal Chassis.

Melton pun menyinggung soal kelompok premium dari unit yang dirilis oleh HP Indonesia. Sebagai ciri dari produk Kelompok Premium, ditandai dengan logo HP berbeda yang menambah keekslusifan dari kelas ini. Logo HP khusus ini terdapat pada unit; Laptop Envy, EliteBook x360, Elite x2 serta ZBook Studio.

Kelompok Premium HP Indonesia

Omen By HP pun tidak luput dari pembahasan yang dipaparkan oleh Melton Ciputra di HP Media Gathering 2017 Bandung kemarin. Pria kalem ini menjelaskan mengenai keyboard yang canggih dari Omen By HP - seperti; Anti Ghosting yang mana keseluruhan tut-nya (24 tuts) mampu diinput perintah secara serempak.

Omen by HP sudah berprosesor Intel Core generasi terbaru yaitu Kaby Lake, disertai dengan kartu grafis terbaru dari NVidia (GeForce GTX 1070) dan AMD (Radeon RX580). Kombinasi dari CPU dan GPU terbaru ini tidak saja memanjakan pengguna dengan performa dan kualitas visualnya yang baik bahkan dapat dipakai sebagai Virtual Reality (VR).

Omen by HP menyediakan dua pilihan lebar layar; 15" dan 17" adapun resolusi bisa dipilih sesuai selera;1080p atau 4K Ultra HD (khusus layar 17 inchi).

Omen By HP pun mampu mewadahi RAM DDR4 sampai 32GB dan SSD PCIe yang 17x lebih cepat dibandingkan hard disk biasa. Unit ini pun memiliki desain panel tunggal untuk mengakses hard disk, SSD, dan RAM yang akan memudahkan penggunanya saat berencana melakukan upgrade.

Itu saja resume yang dapat saya ulas pada artikel kali ini, semoga mampu mengajak pembaca untuk memiliki salah satu dari unit-unit yang diuraikan di atas.

Adetruna saat Menghadiri Media Gathering HP Indonesia 2017 di Bandung

Kesimpulan dari pameran produk HP Indonesia di Hotel Crown kemarin (Selasa, 29/9) bisa dibilang HP cukup percaya diri ingin menunjukan kecanggihan inovasi teknologi terdepan mereka melalui line up produk terbarunya.

HP Indonesia begitu semangat menghadirkan berbagai terobosan guna menjawab tantangan dan kebutuhan milenial - personal ataupun profesional. [w1/09-ini]

Tidak ada komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.