Header Ads

Saya Menggunakan Cloud Web Hosting dari Qwords

Di medio 2008-an, saya diperkenalkan internet oleh rekan kerja - Facebook lebih tepatnya sih ... Setelah dia mengolok-olok, "Masa anak muda gakpunya Facebook?!" Kemudian temanku ini pun menyodorkan buku tentang how to blog. Semenjak itulah, kegiatan nge-blog dimulai dan beli domain melalui provider Qwords.

adetruna Menggunakan Cloud Web Hosting dari Qwords

Saya Menggunakan Cloud Web Hosting dari Qwords

Judul di atas adalah kalimat berupa tulisan sablon yang tertera cukup besar di bagian dada kaos Qwords. Dan saat dikenakan, ternyata cukup nyaman juga ya kaos yang aslinya bertuliskan, "I'm Using Cloud Web Hosting - www.Qwords.com" tersebut.

Pembaca, kalau bicara soal nyaman, saya termasuk salah satu warganet yang sudah sejak lama berlangganan baik itu domain atau hosting di Qwords. Sepanjang menggunakan jasa dari provider Qwords, memakainya terbilang nyaman dan tidak pernah ada kendala - misalkan mendapatkan error yang serius sehingga blog nggak bisa diakses. Apalagi hari ini dalam melayani pelanggannya didukung oleh teknisi (support ticket) yang siap sedia. Kemudian layanan pun makin ciamik dengan adanya Live Chat yang bisa terhubung dengan cepat antara klien dengan provider.

Warna dan Gambar Kunci

Menyebut nama Qwords, yang terlintas dalam benak ini adalah warna jingga, gambar kunci dan Cisitu. Bisa jadi, semua itu 'buah dari konsistensi' yang dari dulu hingga hari ini logo, warna serta typografi sebagai identitas perusahaan takpernah mereka ubah.

Cisitu

Lalu kenapa Cisitu? Gini ceritanya ... Pernah suatu ketika, saya bela-belain datang ke kantor Qwords di kantornya yang lama; Cisitu Dago - Bandung sekadar buat bayar domain. Eh, di tahun selanjutnya pun masih juga datang ke sana untuk renewal domain.

Apa yaa ... Saya merasa ada semacam dorongan atau sugesti aja buat datang ke kantor mereka terus setor uang secara langsung face to face dengan Customer Service yang bertugas.

***
Itu tadi sepenggal pengalaman di awal-awal mengenal penyedia jasa domain dan hosting Qwords. Nah, kini saya ajak pembaca untuk mengenal tentang informasi terkini dari mereka. 

Belum lama ini (Kamis, 24 Agustus 2017), saya akhirnya mengunjungi kantor Qwords yang sudah lebih dari 1 tahun mereka tempati. Kantor Qwords ini berada di bilangan Jalan Banda - tepatnya di Graha Pos Indonesia Lantai 6 - C, Jl. Banda No.30, Citarum, Bandung.

Senang rasanya, sebagai customer diundang oleh provider yang sudah bertahun-tahun menemani aktifitas daring saya. Saat ini pun Qwords lagi gencar-gencar promo dengan produk mereka yang paling mutakhir - yaitu; kalau bukan Qwords Cloud Web Hosting.

Seiring derasnya informasi tentang cloud computing, Qwords sepertinya tidak ingin ketinggalan dengan isu tersebut. Terbukti dari yang sudah saya dapatkan saat menghadiri ulang tahun mereka yang ke 12 kemarin.

Tidak saja seremonial berdoa dan potong tumpeng, pada perayaan ultahnya tersebut, Qwords menyuguhkan pada tamu undangan product knowledge dari layanan mereka yang telah berbasis Cloud Web Hosting yang siap dipilih oleh pelanggan.

Angin Segar Buat Para Blogger: Wordpress Hosting

Angin Segar Buat Para Blogger: Wordpress Hosting

Kabar menggembirakan bagi para blogger yang blog-nya menggunakan platform Wordpress. Karena hari ini perusahaan yang sudah 12 tahun menjadi penyedia jasa website, hosting dan solusi data center ini meluncurkan produk yang bernama Wordpress Hosting.

Wordpress Hosting sengaja disediakan oleh perusahaan yang tidak saja memiliki pelanggan di dalam negeri bahkan ada yang di luar negeri ini - khusus bagi blogger atau company pengguna platform wordpress.org.

Dan Qwords sangat melarang keras semua pelanggannya yang menyimpan konten di Wordpress Hosting untuk kepentingan spam dan AGC (Auto Generated Content). Wordpress Hosting yang dimiliki oleh Qwords ini sudah sangat mumpuni, sehingga kita dalam memanfaatkannya pun menjadi terbantu. Mereka punya sistem yang terintegrasi dengan provider-provider terpercaya, sebut saja: Cloudflare.

Cloudflare mampu menyaring arus lalu lintas sebuah blog atau website serta dapat mempercepat aksesnya dan ditambah lagi kemampuannya menangkal dari serangan DDoS (Distributed Denial of Service attacks) yaitu upaya penyerangan dari peretas terhadap unit komputer atau server di dalam jaringan internet. Mekanismenya peretas berusaha menghabiskan sumber daya (resources) yang dimiliki oleh komputer atau server hingga lumpuh - tidak bisa dioperasikan lagi.

Saya pikir Wordpress Hosting ini perlu diperhitungkan oleh para blogger. 

Selanjutnya yang tidak kalah menarik dari paparan seputar informasi produk unggulan yang menjadi koleksi Qwords, yaitu; Paket Maxx Hosting.

Product Knowledge: Maxx Hosting
foto: Fauzan Alfi

Paket Maxx Hosting

Paket Maxx Hosting pun berbasis Cloud sengaja dirancang untuk profesional dan pelaku bisnis berskala UKM yang telah berkembang usahanya. Qwords menawarkan melalui paket ini kuota yang lebih besar. Saya pikir ini lebih reliable, apalagi dengan dukungan Website Builder bahkan tidak terbatasnya penggunaan sub domain dan akun surel (Unlimited Sub Domain and Mail Account) yang diberikan oleh Qwords.


Cloud PVS

Selain dari sisi web builder dan platform, yang takkalah menarik dari informasi produk saat perayaan ulang tahun Qwords ke 12 kemarin, dijelaskan server dengan teknologi Cloud Computing yang dimiliki oleh Qwords yaitu; Cloud VPS.

Dalam penjelasannya, Kang Fajar menyebutkan bahwa, "Cloud VPS merupakan solusi yang tepat bagi anda yang ingin menyewa server dengan budget terbatas."

Apalagi bagi pengelola web atau blog dengan tingkat trafik yang cukup tinggi. Agar bisa mulus menampilkan konten maka perlu kesiapan back up sistem yang mumpuni. Dengan Cloud PVS ini bisa menjadi solusi yang tepat.

Email Berbasis Cloud Server

Guna menjawab kebutuhan pengguna internet profesional dan bisnis akan pencatatan dan korespondensi - Qwords pun menyediakan produk layanan email berbasis cloud server. 
Salah satu produk unggulan Qwords yang membantu urusan korespondensi para pengguna internet baik lembaga atau perseorangan adalah ECCS atau Email Cloud Collaboration Suite. Produk ini memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar yaitu 25 GB.

Untuk layanan ECCS, Qwords membaginya menjadi dua segmen; basic - cocok bagi pengguna personal dan enterprise - sangat pas bagi perusahaan.

G Suite

Masih menyoal layanan email yang ditawarkan oleh Qwords, mereka juga menyediakan G Suite. Melansir informasi dari portal resmi Qwords - disebutkan G Suite adalah Google Apps yang memungkinkan pelanggannya memakai nama domain sendiri - misalnya: contoh@adetruna.com.

G Suite pun bisa menjadi solusi pengguna personal ataupun bisnis perkantoran. G Suite ini terdiri dari Gmail, Hangout, Google Calendar, Drive, Docs, Sheets, Slides, Groups, News, Play, Sites serta Vault.

Semua layanan yang terangkum dalam G Suite pun berbasis Cloud yang akan memudahkan pengguna saat kirim-terima Email, menyimpan data online, tele-conference dengan klien atau tim kerja. G Suite bisa digunakan serta diakses di mana saja dan kapan saja.
Pengguna pun leluasa saat mengakses G Suite, baik melalui desktop atau pun smartphone
[internet]

G Suite mudah diakses, baik melalui desktop atau pun smartphone.

Office 365 by Microsoft

Office 365 by Microsoft
Qwords

Selain menjelaskan penggunaan produk dari Google, Kang Fajar pun memaparkan tentang layanan menggunakan produk Office dari Microsoft, yaitu; Office 365 yang memiliki fitur lengkap. 

Produk Unggulan sebagai pelengkap Office 365 yang ditawarkan oleh Qwords
Produk Unggulan sebagai pelengkap Office 365 yang ditawarkan oleh Qwords [istimewa]
Office 365 ini terdiri dari; Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, Access serta Skype for Business. Ditambah dengan 3 produk clouds lainnya, seperti; One Drive, Exchange dan share point.

Dan informasi lain yang juga menarik dari layanan yang dipaparkan oleh Qwords adalah SSL yang penting disematkan pada url yang memiliki aktifitas atau proses finansial di dalamnya. Apa itu SSL?

Ia adalah akronim untuk Secured Sockets Layer - unit protokol keamanan yang digunakan untuk jamak transaksi yang membutuhkan keamanan pada internet. Teknisnya, SSL mengubah sebuah protokol transport seperti TCP menjadi sebuah saluran komunikasi transaksi yang rentan, semisal; Paypal, dan Internet Banking.

Contoh penerapan SSL pada blog, maka akan terlihat dengan beberapa ciri-cirinya. Contoh: https:individualis.me
Contoh penerapan SSL pada blog, maka akan terlihat dengan beberapa ciri-cirinya. Contoh: https:individualis.me

Penerapan atau contoh sederhananya adalah ketika menampilkan url maka akan ditandai dengan logo gembok dan tertera HTTPS. Contoh: https://individualis.me

Baik. Itu saja barangkali resume yang bisa saya rangkum seusai memenuhi undangan Hari Ulang Tahun Qword yang ke 12 di kantor mereka di Bandung. Dan di bawah saya ungkapkan pesan. Mudah-mudahan bisa sama-sama kita wujudkan.


***

adetruna bersama dengan blogger lainnya berfoto bareng kru Qwords Bandung.
foto: ade anto

Pesan saya ... Yang pertama, selamat ulang tahun yang ke-12 semoga tetap menjadi provider terdepan dalam pelayanan terhadap pelanggan. Selanjutnya, saya ingin bersinergi nih dengan Qwords.

Untuk saat ini, saya sedikit disibukkan sebagai fasilitator Business Go Digital yang bertugas mendampingi para pelaku UKM untuk mendigitalkan bisnisnya. Beberapa materi yang rutin saya dan teman-teman fasilitator lain presentasikan - antara lain;
  • Panduan Dunia Digital, 
  • Google My Business, 
  • Website Efektif dan 
  • SEO/SEM. 
Setiap usai memberikan pendampingan, tidak sedikit dari peserta pelatihan yang tertarik untuk mulai memiliki website dari bisnis yang mereka kelola. Mungkin dari sini saya akan mengajak kepada Qwords, "Mari kita bersinergi...!" Kiranya Qwords bisa memberikan sumbangsih dengan memberikan edukasi-edukasi tambahan. Sekali lagi ... Dirgahayu Qwords Cloud Web Hosting! [w4/08-ini]

6 komentar:

  1. Saya selama ini memakai jasa qwords puas banget pelayanan oke dan cepet respon lagi gan. Apalagi ada kabar baik buat para blogger ajib banget tuh makin betah deh di qwords

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, upaya Qwords utk membuat betah pelanggannya patut diacungi jempol :D

      Hapus
  2. Qwords makin banyak produknya. Gak nyangka udah 12 tahun aja. Met ultah, Qwords!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Qwords anak SMP sekarang :D

      Hapus
  3. Dari dulu pengen beralih ke qwords...eh belum aja...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari jaman belum ada blog? hehe - sok cobian, FREE TRIAL aja dulu ...

      Hapus

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.