Header Ads

Daan Mogot City Ajak Masyarakat Lawan Kanker dengan Lari dan Kungfu

Jam 5.45 pagi (Minggu 20 Agustus 2017) saya sudah tiba Ex Golf Drive Range Senayan Jakarta. Bersama dengan blogger lainnya untuk turut membantu DAMOCI sejak lari dimulai hingga acara usai. Acaranya sendiri bertemakan #KungfuRun 2017 diikuti oleh 1500 peserta.

Apa sih DAMOCI?

DAMOCI merupakan kependekan dari Daan Mogot City - mereka sudah bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk mengajak masyarakat turut serta melawan kanker dengan cara berlari. Dan tidak saja berlari, kemarin pun dipertontonkan hiburan menarik olah raga bela diri asal China; Kung Fu.

Bicara DAMOCI berarti bicara CCCG atau China Communication Construction Group. Unit perusahaan asing yang telah aktif sebagai partner bidang konstruksi di jamak proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia selama kurun waktu 20 tahun.

Pantas jika CCCG diubah namanya menjadi Daan Mogot City sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif, melalui proyek huniannya yang terletak di Daan Mogot Jakarta Barat yang diberi nama Daan Mogot City (DAMOCI).

Saya adalah salah seorang yang sudah menjadi saksi dari aksi sosial CCCG. Mereka telah mengajak para peserta untuk melawan kanker dengan berlari sepanjang 5 kilometer. Yang menarik dari lomba lari kemarin - yaitu adanya rintangan (obstacles) di beberapa titik lintasan yang dilalui sesuai dengan tagline lomba, "Beat The Obstacles".

Daan Mogot City Ajak Masyarakat Lawan Kanker dengan Lari dan Kungfu

Daan Mogot City Ajak Masyarakat Lawan Kanker dengan Lari dan Kungfu 

Acara Kung Fu Run 2017 ini terbilang sukses sehingga wajar bila DAMOCI bersama dengan YKAKI merasa puas dan bahagia.

Damoci mengkonversi jumlah peserta dengan nominal sebesar Rp. 20.000,- yang keseluruhan hasilnya akan disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Dan kemarin pun sudah ada pelari sebanyak 1500 orang sehingga terkumpul uang sebanyak 30 juta.

Tidak uang itu saja, Damoci menambah donasi lagi 30 juta, total uang donasi akhir menjadi 60 juta. Penyerahan uang dilakukan langsung secara simbolik oleh panitia kepada YKAKi yang diwakili oleh salah satu pengurus yayasannya, ibu Rini.


2017 Kungfu Run Beat The Obstacles

Lomba lari sejauh 5 kilometer ini memang sengaja dibuat sedikit berbeda dengan lomba sejenis yang yang pernah ada. Acara yang digelar di Ex Golf Drive Range Senayan ini mengusung seni bela diri dari China; Kung Fu yang notabene mempunyai tujuan yang positif bagi kesehatan, pembentukan karakter dan juga sebagai bela diri itu sendiri.

Menyoal obstacles, panitia telah menyiapkan 6 rintangan yang wajib dilalui oleh para pelari yang turut menyemarakkan acara hari Minggu kemarin. Dan berikut ini jajaran potret yang sudah saya berhasil abadikan dari mulai rintangan pertama hingga terakhir.

Keseruan di Obstacles 1 - Kungfu Run 2017 Daan Mogot City 

Tingkat kesulitan langsung meningkat saat masuk obstacles 2 semua peserta pun nampak mempersiapkan diri dengan rintangan selanjutnya ...

Keseruan di Obstacles 2 - Kungfu Run 2017 Daan Mogot City

Oh ya ... Semua peserta lari 2017 #KungfuRunJKT ini wajib mendapatkan cap atau stempel sebagai tanda lulus melalui rintangan yang telah dilampaui.
Peserta wajib dicap atau distempel sebagai tanda lulus melalui rintangan saat lari Kungfu Run 2017 Daan Mogot City.
Peserta wajib dicap atau distempel sebagai tanda lulus melalui rintangan saat lari Kungfu Run 2017 Daan Mogot City [dok. pri]

Keseruan di Obstacles 3 - Kungfu Run 2017 Daan Mogot City

Keseruan di Obstacles 4 & 5 - Kungfu Run 2017 Daan Mogot City

Keseruan di Obstacles 6 - Kungfu Run 2017 Daan Mogot City


Daan Mogot City Ajak Masyarakat Lawan Kanker dengan Lari dan Kungfu 

General Manager Marketing Daan Mogot City, Mario Jati Parayogo menerangkan bahwa, "Jakarta Kung Fu Run 2017 sendiri bertujuan mengajak masyarakat untuk berolah raga lari dengan dipadukan konsep bela diri Kung Fu."

Konsep Kungfu tersebut diimplementasikan dalam 6 rintangan sebagai penggambaran kerja keras dan kemampuan membela diri. Selain itu hal ini juga merefleksikan keharmonisan antara gaya hidup yang berkembang saat ini dengan tidak meninggalkan pola hidup sehat.

“ Kami ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berbagi dengan sesama dengan olah raga lari.  Selain itu acara ini juga merefleksikan dari konsep Daan Mogot City yaitu sebuah hunian yang tepat, sebuah hunian yang menunjang masyarakat di dalamnya agar dapat hidup harmonis antara gaya hidup, kesibukan kerja dan juga lingkungan yang sehat” ungkap Mario.

Seperti diketahui Daan Mogot City mempunyai konsep 60% lahannya sebagai ruang terbuka hijau dengan taman dan kebun di area sekitarnya. Selain itu DAMOCI juga menerapkan sistem lalu lintas yang aman di dalamnya sehingga menjadikannya sebagai hunian ramah Anak.

Di samping itu, pada kesempatan kali ini DAMOCI juga menggandeng Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) sebagai mitra donasi acara lari ini. Ira Soelistyo pendiri dan sekaligus Ketua dari Yayasan Kanker Anak Indonesia menyambut baik ajakan Daan Mogot City untuk ikut berbagi dan melawan kanker dengan cara yang kreatif ini.

"Terima kasih pada Daan Mogot City yang telah mengajak YKAKI dan mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan menerima donasi hasil Jakarta Kung Fu Run sebagai bentuk kepeduliannya. Berapapun nilainya akan sangat berharga bagi kami." ucap Ira.

"Semoga makin banyak anak-anak penderita kanker di Indonesia dapat dibantu, karena kanker pada Anak dapat diupayakan sembuh. Together We Can Help Them!" Pungkas Ira di sela-sela acara Kung Fu Run yang digelar di Senayan Jakarta.

Peserta Kung Fu Run tidak dipungut biaya sepeserpun, sejak dibukanya pendaftaran sampai dengan dimulainya acara, total dari peserta acara lari ini adalah 1500 peserta yang berarti dana terkumpul untuk turut serta ikut dalam rangka penyembuhan Anak Indonesia penderita kanker adalah sebesar 30 juta rupiah. Selain berdonasi, DAMOCI juga menyediakan satu unit mobil sebagai hadiah utama yang akan diundi pada kahir acara ini.

"Jakarta Kung Fu Run 2017 sendiri bertujuan mengajak masyarakat untuk berolah raga lari dengan dipadukan konsep bela diri Kung Fu." ~ General Manager Marketing Daan Mogot City, Mario Jati Parayogo

Seputar China Communication Construction Group (CCCG)

CCCG merupakan perusahaan konstruksi yang di kenal dengan proyek skala dunia. Hal ini dibuktikan dengan tercatatnya CCCG sebagai perusahaan konstruksi dunia dengan urutan 103 oleh Fortune Global Top 500 Companies, dan menempati posisi ke 3 dari ENR Top 250 International Contractors of The World.

Dengan nilai aset yang tercatat sebesar 140 miliar dolar Amerika. CCCG juga melebarkan sayapnya di 120 negara di dunia dengan kantor perwakilannya sebanyak 167 kantor. Sebagai badan umum negara yang diatur langsung oleh pengawas negara dan komisi administrasi China. CCCG berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan bagi dunia yang lebih baik.

Meriah sekali pagi hingga menjelang siang kemarin (Minggu, 20/8)

Over all... Senang sekali rasanya dapat mengawal jalannya KungfuRun 2017. Meskipun tidak ikut berlari sepenuhnya, saya puas dengan foto-foto yang terekam. Bertugas memantau para pelari di lintasan paling pertama itu malah membawa keberuntungan.

Saya jadi tahu semua rintangan yang harus dilalui para pelari secara lengkap, mulai dari obstacles 1 hingga 6.
adek kecil penyandang disabilitas yang sejak pukul 5.30 sudah saya jumpai di titik kumpul Kungfu Run 2017
Adek kecil penyandang disabilitas yang sejak pukul 5.30
sudah saya jumpai di titik kumpul Kungfu Run 2017 [dok. pri]
Selain itu ada yang patut saya acungi jempol, yaitu adek kecil penyandang disabilitas yang sejak pukul 5.30 sudah saya jumpai di titik kumpul Kungfu Run 2017, kondisi fisik yang tidak sesempurna kita malah lebih pagi dan semangat untuk mengikuti perlombaan.

adetruna di event charity KUNGFU RUN 2017 Daan Mogot City

Di penghujung acara, semua peserta dihibur dengan pertunjukan Barongsai dan Wushu yang sangat impresif menghibur kami semua. Acara semakin meriah saat pengundian hadiah mulai dari ponsel pintar, iPod, televisi, action cam hingga voucher belanja. Beruntung sekali peserta yang mendapatkannya.
Sebuah kiriman dibagikan oleh =AtrunA= (@adetruna) pada

Dan akhirnya, seorang ibu asal Grogol membawa pulang 1 unit mobil sebagai Grand Prize di acara #KungfuRunJKT 2017 ini.

Atas kesempatan dan pengalaman menyenangkan ini saya ucapkan terima kasih untuk Daan Mogot City, YKAKi (Yayasan Kasih Anak kanker Indonesia) dan teman-teman yang sudah menjaga kekompakan. [w4/08-ini]

4 komentar:

  1. Waaah saya ga kebagian liat obstacles 1 sama 2... Jauh Kang.. Hahaha, tapi lumayanlah bakar lemak dikit(dikit pisan) hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adetruna28.8.17

      Mayan tibra pas sampai rumah haha

      Hapus
  2. Wahh dapat semua ya kang foto-foto obstacle nya...ini lari paling seru yang pernah saya ikuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adetruna31.8.17

      iya dapat semuanya, mulai dari obstacles 1 s.d. 6 :D

      Hapus

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.