Header Ads

5 Kiat Nyaman Mengenakan Kebaya Modern untuk Acara Istimewa

5 Kiat Nyaman Mengenakan Kebaya Modern untuk Acara Istimewa - Ada beberapa moment yang dirasa cukup tepat untuk mengenakan kebaya modern supaya menunjang penampilan.

Pemakaian kebaya memang idealnya untuk acara resmi meskipun model tertentu bisa dipadukan dengan gaya busana casual. Namun lumrah nya memang dikenakan untuk acara khusus yang istimewa sebab sejak dulu memang demikian.

Tampil mempesona dengan kebaya ternyata bukan persoalan mudah sebab ketika muncul keinginan menambahkan aksesoris. Rupanya penambahan ini harus hati-hati mengingat detail kebaya sendiri sudah cukup berbobot.

Aksesoris seperti sepatu, tas atau dompet, dan bros menjadi pelengkap yang sempurna dan serasi mendampingi kebaya. Namun kembali lagi kepada model kebaya tersebut sebab dalam versi modern sudah dilengkapi dengan hiasan.

Beberapa penjahit atau perancang busana menambahkan detail bordir, kristal, dan sebagainya yang menawarkan sentuhan mewah pada kebaya buatannya. Selain itu kenyamanan dalam memakai kebaya juga dipengaruhi beberapa hal sehingga perlu dicermati.

Kiat Nyaman Memakai Kebaya [pinterest]

Kiat Nyaman Memakai Kebaya

Kain kebaya yang memang berlapis-lapis kerap membuat pemakainya mudah merasa tidak betah dan ingin segera berganti baju. Ketidaknyamanan ini kadang sulit ditutupi maka supaya terkesan sopan lakukan beberapa kiat berikut untuk nyaman dengan kebaya pilihan:

[1] Memperhatikan bahan kebaya

Umumnya kebaya dibuat dari bahan yang mudah memicu produksi keringat ditambah dengan brokat dan payet yang memberi rasa gatal saat bersentuhan dengan kulit. Supaya tidak merasa demikian baiknya memilih kebaya versi modern yang sudah diberi lapisan dalam yang nyaman sehingga betah memakainya.

[2] Ukuran yang baiknya sesuai dengan badan

Ukuran kebaya memang akan terlihat manis jika pas membalut badan, sehingga tidak ada kelebihan sisa bahan. Apabila kebaya modern yang dipakai terlalu besar maka akan memberikan kesan kurang rapi karena kainnya akan mudah kusut.

Baiknya ukuran yang pas di badan akan tetapi jangan sampai terlalu kecil. Jika kebaya terlalu ketat melilit badan maka Kita akan susah bergerak bahkan untuk duduk pun butuh perjuangan.

[3] Menambahkan aksesoris yang tepat

Aksesoris memang selalu menjadi andalan perempuan untuk mempermanis penampilan, namun khusus saat memakai kebaya. Baiknya tidak terlalu banyak dan berlebihan kembali lagi menyesuaikan dengan desain kebaya itu sendiri.

Idealnya Kita mengenakan perhiasan dengan ukuran kecil baik untuk cincin, gelang, kalung, dan sebagainya. Tambahkan bros apabila kebaya tidak memiliki material berkilau di dalamnya atau menghias rambut dengan jepit yang manis.

[4] Model kebaya baiknya yang disukai

Kenyamanan selama memakai kebaya juga dipengaruhi oleh model kebaya itu sendiri, dan sebaiknya disesuaikan dengan selera. Kita tidak perlu menuruti keinginan orang lain sebab yang merasakan nyaman saat memakai kebaya adalah kita sendiri.

Meskipun tetap ada manfaatnya menerima masukan dari orang lain yang bisa membantu memilih model kebaya sesuai bentuk tubuh. Namun jika model yang dianjurkan kurang disukai maka kembali lagi kepada selera pribadi supaya betah mengenakannya sepanjang acara.

[5] Warna yang sesuai dengan warna kulit

Warna kebaya baiknya juga disesuaikan dengan warna kulit supaya saat dikenakan memberikan kesan yang manis. Warna baju yang dipakai akan menentukan kesan bersih, cantik, dan sebagainya maka jangan diabaikan begitu saja.

Namun ada baiknya pula memilih warna kebaya yang disukai atau warna favorit. Sebab mengenakan busana yang warnanya Kita saja membencinya sudah tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan.

Kenali warna kebaya modern yang mana yang memang disukai supaya tidak buru-buru ingin berganti baju. Itulah tips dalam memakasi kebaya, Pembaca ...

Untuk Anda yang hendak mempraktekkan sesuai dengan kulit, tentu Anda harus beli kebaya dahulu. Nah, bila Anda hendak beli aneka model kebaya modern terbaru, langsung saja kunjungi toko online terpercaya tersebut. [w4/08-bl_brun]

Tidak ada komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.