BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini - Desain kamar mandi minimalis saat ini sering kali menjadi idaman karena desainnya yang simpel dan mudah. Jika Anda ingin mengubah tampilan kamar mandi lama Anda, ada beberapa tips bisa Anda lakukan.

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini
Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini
Sebaliknya, jika masih merencanakan desain kamar mandi untuk rumah baru Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan mengenai perabotan, lantai dan tembok kamar mandi.

[1] Kosongkan kamar mandi

Buang barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi di kamar mandi. Mulailah membereskan botol-botol conditioner yang sudah habis. Buanglah botol shampoo yang Anda dapatkan dari hotel dan tidak digunakan. Bahkan, simpan juga alat pengering rambut yang ternyata sudah tidak Anda gunakan dalam beberapa minggu bahkan beberapa bulan terakhir.

Jangan simpan barang-barang yang tidak Anda gunakan setiap harinya terus-menerus di kamar mandi. Kumpulkan dan simpan barang-barang yang jarang Anda gunakan dalam satu kotak. Anda akan terkejut melihat kamar mandi Anda yang begitu rapi dan bersih tanpa barang-barang yang ternyata selama ini tidak Anda butuhkan namun selalu berada di kamar mandi Anda.

[2] Jaga tetap bersih

Salah satu kunci dari kamar mandi minimalis adalah kebersihannya. Selalu simpan barang-barang Anda di dalam laci atau lemari kecil sehingga tidak terlihat berantakan. Ketika barang-barang Anda tersimpan dengan rapi dan kamar mandi Anda bersih, tentunya kamar mandi Anda akan terlihat jauh lebih luas.

Rajinlah membersihkan kamar mandi Anda. Jangan biarkan ada noda-noda kecil yang membuatnya terlihat jadi kotor, apa lagi ketika Anda menggunakan interior yang dominan terbuat dari kaca, berwarna putih atau warna terang lainnya.

[3] Lampu

Karena kamar mandi minimalis berkaitan dengan ruangannya yang minimalis juga, Anda harus memaksimalkan kehadiran lampu. Terutama apabila sinar matahari tidak banyak masuk ke dalam ruangan. Penggunaan lampu dengan pencahayaan yang baik akan membuat suasana terlihat lebih berbeda dan ruangan lebih luas. 

[4] Warna

Warna akan menjadi salah satu komponen yang penting dalam desain interior. Untuk membuat kamar mandi Anda menjadi minimalis, perbanyaklah menggunakan perabotan yang terbuat dari kaca atau yang didominasi oleh warna cerah seperti putih dan kuning.

Dengan menggunakan warna-warna terang baik pada tembok, keramik atau perabotan akan membuat ruangan terasa lebih luas. Hindari penggunaan banyak motif pada tembok atau keramik. Anda juga bisa menggunakan warna gelap pada lantai keramik dan warna terang pada tembok Anda.

Tapi jangan lakukan sebaliknya. Anda juga bisa menambahkan satu unsur warna yang berbeda untuk beberapa benda seperti vas bunga, keset, tempat tisu atau gantungan baju. Selain itu, dengan Anda menambahkan cermin, akan membantu membuat ruangan terlihat lebih luas.

[5] Perabotan

Jika Anda masih merencanakan untuk membangun kamar mandi, Anda bisa memilih untuk menggunakan perabotan yang memiliki desain modern. Pilihlah perabotan seperti meja, lemari, wastafel dan closet duduk yang menempel pada tembok dan tidak memiliki kaki yang ada di lantai.

Hal ini untuk membuat ruangan lebih luas karena ruang yang kosong itu masih bisa digunakan untuk menyimpan benda lain atau dibiarkan begitu saja. Perhatikan juga ukuran kamar mandi Anda. Jika kamar mandi Anda berukuran kecil, hindari penggunaan perabotan yang berukuran besar.

[6] Shower atau bathtub?

Salah satu dari dua unsur tersebut memang harus ada dalam kamar mandi Anda. Tak jarang juga beberapa orang menggunakan keduanya. Namun penggunaan shower atau bathtub ini perlu Anda pertimbangkan berdasarkan luas ruangan kamar mandi Anda.

Jika memang tidak terlalu besar, memang lebih baik untuk menggunakan shower karena tidak membutuhkan banyak ruang. Tidak menutup kemungkinan juga untuk Anda bisa menggunakan bathtub. Tetapi tentu akan memakan banyak ruang.

Anda harus bisa menyiasati agar tidak terlihat terlalu sempit dengan adanya bathtub tersebut. Jika memang luas ruangannya besar, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan keduanya dalam satu ruangan. [w3/06-michele]
Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini Reviewed by Ade Setiadi Truna on Juni 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


Diberdayakan oleh Blogger.