Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini - Desain kamar mandi minimalis saat ini sering kali menjadi idaman karena desainnya yang simpel dan mudah. Jika Anda ingin mengubah tampilan kamar mandi lama Anda, ada beberapa tips bisa Anda lakukan.

Sebaliknya, jika masih merencanakan desain kamar mandi untuk rumah baru Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan mengenai perabotan, lantai dan tembok kamar mandi.
[1] Kosongkan kamar mandi Buang barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi di kamar mandi. Mulailah membereskan botol-botol conditioner yang sudah habis. Buanglah botol shampoo yang Anda dapatkan dari hotel dan tidak digunakan. Bahkan, simpan juga alat pengering rambut yang ternyata sudah tidak Anda gunakan dalam beberapa minggu bahkan beberapa bulan terakhir.

Jangan simpan barang-barang yang tidak Anda gunakan setiap harinya terus-menerus di kamar mandi. Kumpulkan dan simpan barang-barang yang jarang Anda gunakan dalam satu kotak. Anda akan terkejut melihat k…

Cara Sehat Merawat Wajah dan Bibir dengan Madu

Artikel kali ini akan membahas tentang Cara Sehat Merawat Wajah dan Bibir dengan Madu. Tulisan ini menjadi penting karena setiap orang senantiasa memerhatikan kesehatan wajah dan kulit baik pria ataupun wanita.

Agar bisa tampil sehat baik itu wajah atau kulit, jamak orang yang menempuh berbagai upaya. Khususnya wanita, memiliki wajah dengan kulitnya yang halus atau bibir yang menarik menjadi bagian penting dalam rangka merawat kecantikan.

Anda tidak perlu membayangkan mahalnya perawatan kulit dan wajah, kok ...! Bahkan, siapa saja bisa melakukan perawatan dengan biaya yang terbilang murah; yaitu Cara Sehat Merawat Wajah dan Bibir dengan Madu.

Kenapa harus memakai madu? Alasannya, madu memiliki kandungan yang mampu menyehatkan bagi tubuh. Sejumlah enzim dalam madu penting untuk proses metabolisme, sebut saja; enzim amilase, enzim invertase, enzim katalase dan enzim libase.

Dan di dalam 100 gram madu terdapat beberapa zat penting:
  • Zat gula = glukosa 24 gram, sukrosa 14 gram, fruktosa 4 gram,
  • Vitamin = vitamin B1 10 gram, vitamin B2 40 gram, vitamin B6 2 milligram, vitamin C 5 mg, niasin 2 mg dan proton 3 mg.
  • Mineral = sodium 5 mg, kalsium 4 mg, potasium 10 mg, magnesium 6 mg, besi 9 mg fosfor 16 mg, tembaga 2 mg, sulfat 5 mg dan air 20 gram.
Jadi saat merasa kulit wajah kering pergunakan saja madu, caranya dengan menjadikan madu sebagai masker. Praktek memberikan wajah dan bibir dengan madu adalah sebagai berikut.
Cara Sehat Merawat Wajah dan Bibir dengan Madu
Cara Sehat Merawat Wajah dan Bibir dengan Madu
  • Pertama siapkan madu dan beberapa bahan selain madu - seperti; mentimun dan putih telur. Jangan lupa siapkan wadah yang tahan panas karena akan dipergunakan untuk memanaskan campuran masker madu,
  • Parut mentimun sampai halus, lalu peras dan ambil air perasannya,
  • Ambil juga sebutir telur, lalu pisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Campurkan putih telurnya saja dengan air mentimun,
  • Lalu masukkan campuran air mentimun dan putih telur serta madu ke dalam wadah yang sudah dipersiapkan tadi,
  • Panaskan wadah yang berisi campuran putih telur dengan air mentium sampai adonan mengental, 
  • Setelah mengental angkat adonan tersebut,
  • Masker madu pun sudah siap dipergunakan.
Lalu dari sisi pengguna, jangan lupa untuk melakukan beberapa langkah sederhana berikut.
  1. Bersihkan wajah dari kotoran debu dengan menggunakan sabun pembersih wajah,
  2. Setelah wajah dibersihkan, oleskan masker madu secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah,
  3. Biarkan selama lebih/kurang 20 menit atau benar-benar kering,
  4. Setelah itu basuh wajah menggunakan handuk basah dan cucilah wajah dengan menggunakan air bersih.
  5. Untuk hasil yang maksimal lakukan sebelum kamu tidur, dan yang paling penting melakukannya secara rutin.
Demikianlah artikel tentang Cara Sehat Merawat Wajah dan Bibir dengan Madu - selamat mencoba 😍

Komentar