Header Ads

Tujuan Wisata Terkenal di Bali

Berbicara Bali, penulis jadi ingat beberapa tahun yang silam - tepatnya di akhir 2014. Saya berkesempatan untuk terbang ke Bali, tepatnya di Seminyak. Seminggu lebih saya menginap di hotel Best Western bilangan jalan Sunset Road no. 9.

Tidak banyak lokasi wisata yang saya sempat kunjungi, sebab tujuan utama saya datang dari Bandung ke Bali adalah untuk mengikuti pelatihan sebuah CSR (Corporate Social Responsibility) yang digagas oleh CCFI (Coca Cola Foundation Indonesia) dengan program PerpuSeru.

Waktu itu saya membuat semacam daftar destinasi yang siapa tahu -mumpung lagi di Bali- saya bisa menyempatkan untuk datang ke tempat yang sudah dibuat dalam sebuah daftar.

Saya masih ingat daftar tersebut saya beri judul Tujuan Wisata Terkenal di Bali (wajib dikunjungi!). Saya coba uraikan kembali tempat-tempat yang waktu dulu saya idam-idamkan. Daftarnya menjadi semacam Bali Map gitu ...

[1] Pura Tanah Lot

Yang menjadi daya tarik objek wisata di Pura Tanah Lot adalah letak pura yang berada di atas batu karang yang berdiri tegak menghadap laut. Dan tempat ini terkenal sebagai tempat yang strategis untuk menikmati keindahan matahari terbenam (sunset).

[2] Seminyak

Di sinilah saya selama seminggu menginap di hotel bersama dengan 41 teman-teman yang menjadi fasilitator PerpuSeru. Untuk bisa bermain ke pantai Kuta perlu sekira 15 menitan dengan bersepeda. Dan di Seminyak ada banyak tempat belanja alias shopping. Seperti waktu itu saya shopping di pusat belanja pakaian dan oleh-oleh Krisna Sunset Road yang memang tak jauh dari hotel tempat saya menginap.

[3] Pantai Sanur

Sejak zaman dulu, Pantai Sanur terkenal akan keindahannya. Dan catatan tentang keindahan pemandangan di sini tersurat dalam sebuah Prasasti Raja Kasari Warmadewa yang terdapat di daerah Blanjong atau di bagian selatan Pantai Sanur. Apabila jamak wisatawan yang menjadikan Pura Tanah Lot sebagai tempat berburu keindahan matahari terbenam, sebaliknya dengan Sanur. Di sini orang-orang datang menyegerakan dirinya agar dapat melihat pesona matahari terbit (sunrise).

[4] Ubud Bali

Lokasinya yang mudah dijangkau membuat wisatawan merasa nyaman untuk datang lagi ke Ubud. Apalagi mereka yang sudah bersenang-senang di Kuta melanjutkan perjalanan dengan mendatangi kawasan pedesaan yang sejuk dengan sawah sistem terasering dengan subak sebagai sistem perairannya; Ubud Bali.

Itu saja 4 tujuan wisata terkenal di Bali, meskipun masih banyak tempat lain yang takkalah eksotik dan menyenangkan berada di sana .... [w4/12/2016_IBD]

1 komentar:

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.