BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

Parfum Terbaik Sepanjang Masa

Kesederhanaan adalah inti dari bentuk keluwesan yang sebenarnya ~ Chanel

Demikian yang saya fahami dari salah satu pernyataan Chanel produsen top parfum dunia. Tentu saja konteks kesederhanaan yang dimaksud adalah wangi parfum yang diluncurkan oleh Gabrielle Coco Chanel sebagai founder dari perusahaan Chanel.

Dan terbukti banyak sekali pengakuan dari kalangan fashion dunia yang mengakui bahwa Chanel dengan produk fenomenalnya, Chanel No. 5 mendapatkan predikat sebagai Parfum Terbaik Sepanjang Masa.

Melanisr sebuah portal gaya hidup, disebutkan bahwa parfum Chanel No. 5 merupakan parfum yang revolusioner. Awal proses produksi parfum ini sebagai buah dari hasil pengamatan bahwa wanita tidak jarang yang membenci aroma parfum yang menyengat.

Bertolak dari situ, Gabrielle Coco Chanel mencoba untuk menjawab keinginan pasar khususnya parfum. Dengan menggabungkan wewangian bunga mawar, melati, serta lili - disatupadukan dengan tidak ada wangi mendominasi - Chanel No. 5 berhasil dibuat. Parfum ini berhasil lahir dan menjadi parfum yang disukai oleh setiap wanita yang ingin kesederhanaan khususnya tentang wangi-wangian.

Faktanya, dalam proses meracik parfum tersebut, pada 1921 Coco memanggil seorang ahli parfum dari Rusia yang masih temannya, Ernest Beaux. Hingga akhirnya, sejak diproduksi dan dipasarkan parfum tersebut langsung menuai sukses.

Parfum Terbaik Sepanjang Masa

Komposisi yang terdapat pada parfum Chanel No. 5 esensinya bersumber dari senyawa organik aldehida. Yang bila dicium baunya, maka aromanya mengingatkan pada aroma sungai atau aroma salju di malam hari.

Untuk merancang produk ini, Coco Chanel membuatnya lewat ide dan kreatifitas dirinya sendiri. Botol yang dirancangnya memiliki kesan menarik serta unik. Pada awal dirilis langsung menyedot perhatian setiap orang. Hal tersebut terjadi karena banyak melibatkan selebritis dunia yang tengah menanjak karirnya waktu itu, sebut saja Marlyn Monroe salah satunya.

Seiring perjalanan waktu, Chanel No. 5 terus diproduksi dan model yang diajak untuk mempromosikannya pun sesuai dengan era saat itu. Beberapa nama selebritis dunia yang diajak oleh Chanel, seperti; Nicole Kidman, Kate Moss.

Dan model pria pun takluput dari pantauan Chanel untuk mempromosikan produk parfum ini, seperti; Brad Pitt - dan menjadi satu-satunya pria yang menjadi ikon Chanel No. 5. Adapun selebriti wanita di era masa kini yang menjadi ikon parfum ini adalah Gisele Bundchen.
Parfum Terbaik Sepanjang Masa
Parfum Terbaik Sepanjang Masa [foto: internet]

Parfum Terbaik Sepanjang Masa

Simplicity is the keynote of all true elegance ~ Coco Chanel
Itulah sekilas sejarah tentang Parfum Terbaik Sepanjang Masa - semoga bisa menambah wawasan Anda seputar fashion khususnya tentang parfum. [w2/12_IBD]


Referensi: asmaraku.com/blogs/baca/147923847-sejarah-parfum-chanel-no-5
Parfum Terbaik Sepanjang Masa Parfum Terbaik Sepanjang Masa Reviewed by Ade Setiadi Truna on Desember 18, 2016 Rating: 5

3 komentar:

  1. Aldehida . . . aroma sungai . . . akh mistery

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih bun... masih misteri, saya penasaran dg wanginya haha

      Hapus

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


Diberdayakan oleh Blogger.