Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini - Desain kamar mandi minimalis saat ini sering kali menjadi idaman karena desainnya yang simpel dan mudah. Jika Anda ingin mengubah tampilan kamar mandi lama Anda, ada beberapa tips bisa Anda lakukan.

Sebaliknya, jika masih merencanakan desain kamar mandi untuk rumah baru Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan mengenai perabotan, lantai dan tembok kamar mandi.
[1] Kosongkan kamar mandi Buang barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi di kamar mandi. Mulailah membereskan botol-botol conditioner yang sudah habis. Buanglah botol shampoo yang Anda dapatkan dari hotel dan tidak digunakan. Bahkan, simpan juga alat pengering rambut yang ternyata sudah tidak Anda gunakan dalam beberapa minggu bahkan beberapa bulan terakhir.

Jangan simpan barang-barang yang tidak Anda gunakan setiap harinya terus-menerus di kamar mandi. Kumpulkan dan simpan barang-barang yang jarang Anda gunakan dalam satu kotak. Anda akan terkejut melihat k…

Jakarta Indonesia

Berbicara mengenai Jakarta Indonesia mari kita mulai dengan sejarahnya. Jakarta terbentuk 5 abad yang silam, bermula dari sebuah muara sungai Ciliwung. Tapi seiring berjalannya waktu, muara sungai Ciliwung ini mampu menjadi pusat perdagangan internasional.

Tidak banyak bukti sejarah yang menceritakan tentang sejarah Jakarta Indonesia ini. Namun, dengan adanya peninggalan berupa prasasti yang takjauh berada di wilayah muara sungai tersebut memberikan keterangan bahwa kota Jakarta kerap didatangi oleh penjelajah dari Eropa.

Dan penulis sejarah yang berkebangsaan Eropa meninggalkan jejak dengan menyebutkan bahwa ada sebuah tempat yang bernama Kalapa (abad ke-16). Lalu menyusul diketahui Kalapa adalah sebuah tempat persinggahan dan lalu lintas kerajaan Hindu yang bernama Sunda yang berjarak 40 km ke pedalaman (atau kota Bogor hari ini).

Bangsa Eropa yang datang ke Kalapa dalam jumlah yang besar adalah Portugis. Pada masa itu, seorang anak muda bernama Fatahilah dari kerajaan di sekitar tempat tersebut dikenal sebagai penguasa Kalapa. Dan pada 22 Juni 1527, Fatahilah mengubah nama Kalapa menjadi Jayakarta yang kemudian dikuasai oleh Hindia Belanda di akhir abad 16.

Oleh bangsa Belanda nama Jayakarta diubah menjadi Batavia. Dan untuk menghindari banjir, pemerintah Belanda membangun kanal-kanal di sekitar Batavia yang kebanyakan berrawa-rawa. Memang sulit untuk membayangkan kalau Jakarta dulu terbentuk dari endapan lumpur dari banyak sungai.

Tempo dulu terdapat endapan lumpur dari beberapa sungai yang mengalir ke Jakarta, antara lain; Kali Ciliwung, Kali Angke, Kali Marunda, Kali Cisadane, Kali Besar, Kali Bekasi dan Kali Citarum. Dan menurut ahli ilmu lapisan tanah (Geomorfologi), Jakarta hari ini telah berusia sekira 500 tahun.

TAHUKAH ANDA? Pemerintah menjadikan tanggal 22 Juni 1527 sebagai hari lahir kota Jakarta Indonesia.

Jakarta Indonesia
Landmark kota Jakarta: Masjid Istiqlal

Masih banyak cerita tentang Jakarta yang bisa ditemukan di Internet. Anda berminat untuk datang ke Jakarta? Ayo segera bergegas ke sini bersama INDONESIA TRAVEL (BELANDA).

Komentar