Header Ads

Khasiat Teh Hijau Bagi Kulit

Teh Hijau mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak lama akan tetapi teh hijau sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat urban dimulai dengan semakin maraknya kuliner jepang yang hadir di sekitar kita.

Dan salah satu penentu semakin dikenalnya teh hijau adalah isu positif yang menyebutkan teh hiijau berkhasiat bagi kulit manusia.

Selain identik dengan Jepang, Teh Hijau pun sangat erat kaitannya dengan Cina. Menurut sejarahnya, negeri Ginseng tersebut telah memanfaatkan teh hijau sejak tahun 4000. Dan hari ini para ahli kesehatan herbal menyimpulkan bahwa teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Pada 1994, sebuah informasi menyebutkan bahwa masyarakat Cina terbebas dari penyakit kanker karena mereka senantiasa meminum teh hijau. Dan seiring berjalannya waktu, banyak pula yang menyebutkan selain kanker, teh hijau pun ampuh sebagai penurun kolesterol darah bahkan penyeimbang kadar tersebut.

khasiat teh hijau bagi kulit

Khasiat Teh Hijau Bagi Kulit

Mari membahas khasiat teh hiijau bagi kesehatan tubuh kita terutama bagi kulit. Menurut portal resmi Mari-Bicara, ada 4 jenis teh, yaitu; teh hitam, teh oolong, teh putih serta teh hijau.

Khususnya teh hijau, terdapat khasiat teh hijau bagi kulit. Biasanya daun teh pada jenis ini dipanaskan dengan segera pasca pemanenan. Tujuannya agar mampu meminimalisasi oksidasi.

Teh hijau sangat kaya akan flavanoid yang biasa terdapat pada buah dan sayuran yang sangat membantu kesehatan jantung manusia. Dan khasiat teh hijau bagi kulit, karena kandungan yang terdapat pada Camelia sinensis (daunnya) kaya akan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral. Hal ini sangat baik bagi kesehatan kulit manusia.

Teh hijau memiliki kandungan anti penuaan serta antioksidan yang dapat menunda tanda-tanda penuaan pada kulit, semisal kulit kendur, iritasi kulit akibat terpapar sinar matahari, bintik-bintik penuaan, garis-garis halus dan kerutan penuaan.

Kadar polifenol dalam teh hijau mampu menetralisir radikal bebas yang berbahaya sebagai penyebab kerusakan mencolok pada kulit dan mencegah kecepatan proses penuaan.

Itulah sedikit ulasan tentang Khasiat Teh Hijau Bagi Kulit. Silakan Anda dapat memulai untuk membiasakan minum teh hijau sejak hari ini.. Selamat beraktifitas!

Tidak ada komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.