Header Ads

Dokter Saraf

Saraf merupakan neuron yang merupakan unit kerja pokok dari sistem saraf yang berguna untuk menghantarkan impuls listrik dari hasil pembentukan suatu stimulus (rangsang) berupa sel dengan jumlah jutaan.

Saraf berpotensi mengalami kerusakan, oleh karena itu penting sekali bagi setiap manusia untuk melakukan pencegahan neuropati (Neuropati adalah jargon di bidang medis populer. Isitlah tersebut digunakan untuk beberapa kondisi yang berhubungan dengan gangguan fungsi saraf).

Tahukah anda bahwa terdapat gejala dari neuropati yang terlanjur sehingga sulit untuk disembuhkan? Keluhan kesemutan, kram serta kebas (baal) jangan dianggap persoalan sederhana. Pasalnya gejala-gejala tersebut adalah awal indikasi dari neuropati dimana jaringan saraf tepinya rusak.

Melansir pemberitaan dari MetroNews, disebutkan, "Saraf tepi adalah beberapa cabang saraf yang keluar dari daerah tulang belakang menuju beberapa organ tubuh. Beberapa fungsinya adalah menyalurkan impuls informasi yang diterima panca indra ke otak kemudian diproses serta menyalurkan 'instruksi' otak ke beberapa organ tubuh supaya bisa bekerja sesuai sistem," ungkap dokter spesialis saraf Manfaluthy Hakim.

Berbicara tentang Dokter Saraf, hari ini sudah hadir di tengah-tengah para pengguna internet sebuah direktori dokter online Indonesia yang terangkum dalam sebuah portal bernama Konsula.
Dokter Saraf
Dokter Saraf
Kehadiran portal Konsula bertujuan untuk memperkenalkan para dokter dalam jaringan (daring alias online). Pernah beberapa waktu yang lewat dalam rangka mempopulerkan startup, Konsula menggalang kampanye di sosial media dengan nama #weLOVEdoctors.

Dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat seputar para dokter yang bersatu dalam satu wadah, Konsula berbagi cerita, motivasi serta pengalaman saat mengemban profesi sebagai dokter lewat sosial media.

Di dalam portalnnya, Konsula memiliki beberapa sekat-sekat informasi, seperti; Direktori, Produk kesehatan dan kecantikan, Promo dan Blog. Bagi Anda yang tertarik dengan Konsula bisa langsung mendaftarkan diri (sign up).

Termasuk dokter Saraf, Anda bisa membaca nama-nama para dokter di direktori khusus line up dokter saraf yang ada di Konsula.

Dari direktori Dokter Spesialis Saraf ini Anda akan dihadapkan pada beberapa menu yang menunjukkan informasi-informasi seperti; lokasi atau tempat dokter praktek, jadwal prakteknya, biaya konsultasi hingga lamanya dokter menjalankan profesinya (pengalaman).

Setelah Anda masuk ke dalam laman Konsula - sebagai salah satu upaya layanan paripurna - Anda pun akan ditawari dengan chat langsung.  

Dan bagi Anda pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android ataupun iOS bisa mengunduh aplikasi Konsula di Google Play atau di App Store. [w4/07_ibd]



---
Rujukan:
https://id.wikipedia.org/wiki/Sel_saraf

http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/8Ky9wgzK-pelihara-saraf-cegah-neuropati

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.