Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini - Desain kamar mandi minimalis saat ini sering kali menjadi idaman karena desainnya yang simpel dan mudah. Jika Anda ingin mengubah tampilan kamar mandi lama Anda, ada beberapa tips bisa Anda lakukan.

Sebaliknya, jika masih merencanakan desain kamar mandi untuk rumah baru Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan mengenai perabotan, lantai dan tembok kamar mandi.
[1] Kosongkan kamar mandi Buang barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi di kamar mandi. Mulailah membereskan botol-botol conditioner yang sudah habis. Buanglah botol shampoo yang Anda dapatkan dari hotel dan tidak digunakan. Bahkan, simpan juga alat pengering rambut yang ternyata sudah tidak Anda gunakan dalam beberapa minggu bahkan beberapa bulan terakhir.

Jangan simpan barang-barang yang tidak Anda gunakan setiap harinya terus-menerus di kamar mandi. Kumpulkan dan simpan barang-barang yang jarang Anda gunakan dalam satu kotak. Anda akan terkejut melihat k…

Keindahan Alam di Kota Tasikmalaya

Di Indonesia terdapat berbagai tempat wisata yang sangat indah yang dapat anda kunjungi. Salah satu tempat yang memiliki pesona alam yang sungguh menakjubkan adalah kota Tasikmalaya. Kota Tasikmalaya memiliki iklim tropis, dengan bahasa daerah yang masih digunakan sampai sekarang adalah bahasa sunda.

Kota Tasikmalaya memiliki beberapa objek wisata alam yang memukau, beberapa objek wisata yang sangat terkenal di Kota Tasikmalaya adalah Gunung Galunggung, Pantai Cipatujah, dan Curug Dendeng.

Gunung Galunggung

Objek Wisata ini terletak di Desa Linggajati Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ketinggian Gunung Galunggung sekitar 2,167 m di atas permukaan laut. Gunung Galunggung memiliki pesona alam yang sangat indah terutama karena pada kawah gunung ini terdapat danau yang berwarna hijau.

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi yang masih aktif sampai saat ini. Di Gunung Galunggung terdapat berbagai macam fasilitas yang telah di sediakan, anda dapat mendaki gunung dengan menggunakan sekitar 620 anak tangga sambil menikmati pemandangan hutan yang sangat sejuk dan asri.

Di sekitar danau anda dapat menikmati fasilitas untuk memancing, selain memancing anda juga dapat berendam air panas, terdapat juga kolam renang, tempat makan, kamar mandi bahkan bagi anda yang menyukai alam anda dapat berkemah di sekitaran gunung.

Gunung Galunggung
Sumber Gambar : Sebandung.com

Pantai Cipatujah

Salah satu Objek Wisata alam yang menjadi andalan bagi masyarakat Tasikmalaya adalah Pantai Cipatujah. Pantai yang berjarak sekitar 74 KM dari pusat Kota Tasikmalaya, dan sekitar 179km Jarak dari Kota Bandung. Pantai Cipatujah berada di Desa Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Dengan luas sekitar 115 Ha, Pantai Cipatujah menjadi objek wisata yang wajib anda kunjungi, selain pesona alam yang indah, pasirnya yang putih bersih sangat cocok bagi anda yang ingin bermain-main di pantai.

Pantai Cipatujah juga sering mengadakan hiburan bagi pengunjung yaitu balapan kerbau yang akan di adakan pada saat pesta nelayan, pada saat acara inilah pengunjung di pantai Cipatujah akan di penuhi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Di muara sungai Cipatujah sering di jadikan sebagai tempat untuk memancing ikan.

Fasilitas yang disediakan di pantai Cipatujah pun cukup lengkap, seperti tempat makan, parkiran yang luas, penginapan, gazebo, panggung hiburan, pondok wisata, dan kios wisata.
Pantai Cipatujah
Sumber Gambar : internet

Curug Dendeng

Curug Dendeng memiliki 3 tingkatan, tingkatan pertama dengan ketinggian sekitar 13 meter, tingkatan kedua sekitar 11 meter dan tingkatan ketiga tingginya sekitar 9 meter. Curug dendeng memiliki keindahan yang takkan kalah dengan objek wisata lain yang ada di Indonesia. Lokasi Curug Dendeng terletak di sungai Cikembang dengan panjang sekitar 20km dan lebar 30 meter.

Dari tingkatan pertama curug ini anda dapat memanjakan mata anda karena dari atas curug anda dapat melihat aliran sungai yang bersih dan jernih serta di kelilingi dengan sawah dan pohon kelapa. Aliran sungai yang hulu air nya terdapat di Gunung Raja sedangkan hilirya terdapat di sungai Cimedang dan akan berujung di Pantai Selatan.

Menurut masyarakat sekitar Curug ini memiliki sejarah yang menarik. Pada zaman dahulu di curug tersebut pernah terjadi pertarungan di antar dua pangeran. Nama pangeran tersebut adalah pangeran Jaya Laksana dan pangeran Jaya Nalangsa, kedua pangeran tersebut sedang mengadu ilmu. Siapa yang menang akan berada di bagian atas curug, sedangkan yang kalah akan terlempar ke bagian bawah curug.

Jarak antara curug ini dengan pusat kota Tasikmalaya terbilang jauh. Curug yang terletak di Dsa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Kemudian menuju kea rah selatan kota Tasikmalaya ke daerah Cikatomas.

Dari Cikatomas anda harus mengambil jalur kiri menuju Desa Tawang dengan jarak sekitar 10 KM yang dapat anda tempung dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Jarak yang akan anda tempuh untuk mencapai Curug Dendeng cukup melelahkan karena akan melewati hutan rindang, anda dapat bertanya pada penduduk sekitar karena memang tidak ada petunjuk arah menuju curug.

Curug Dendeng
Sumber Gambar : internet
Pembaca, itulah beberapa keindahan alam yang dimiliki kota Tasik. Tidak jauh dari beberapa tempat di atas, Anda akan menemukan penginapan yang bisa digunakan untuk beristirahat, jika memang memutuskan untuk menginap di Tasik. Beberapa penginapan tersebut bisa Anda pesan di situs travel online seperti traveloka misalnya. [w3/07_SIS]

Komentar