Header Ads

Cara Menghilangkan Lemak di Perut ala L-Men.Com

Lemak di perut bisa terjadi pada setiap orang, baik perempuan maupun laki-laki. Berdasarkan penelitian penyebab kelebihan lemak di perut dipengaruhi oleh lemak jenis polyunsaturated, namanya.

Melansir informasi dari portal natgeo - disebutkan seorang peneliti asal Swedia yang tidak disebutkan namanya menjelaskan bahwa setiap orang yang berlebihan dalam mengonsumsi jenis makanan sayuran dengan kandungan saturated yang berlebihan maka akan ada timbunan lemak dalam tubuh.

Timbunan lemak ini taksaja mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah bahkan berresiko adanya kemungkinan serangan jantung pada diri seseorang.

Ada pula penelitian yang dilakukan oleh Universitas Uppsala - Swedia, sekira 39 orang yang terdiri dari pria dan wanita dengan berat badan normal untuk mengkonsumsi sekitar 750 kalori setiap hari selama seminggu. Tujuannya agar ke-39 sukarelawan ini mencapai target yaitu berat badannya bertambah sekira 3%.

Alhasil, setengah dari para sukarelawan mengalami kelebihan kalori dari lemak polyunsaturated dan adapun sisanya kelebihan lemak saturated. Kedua macam lemak tersebut mengandung sejumlah gula, karbohidrat, lemak serta protein.

Dan mereka yang mengkonsumsi lemak saturated akan mengalami penimbunan lemak dengan terbukti mengalami penambahan berat badan di perut. Hal ini dapat memicu potensi berresiko diabetes serta terkena serangan jantung.

Berbeda dengan lemak polyunsaturated - mereka yang mengkonsumsi lemak ini maka tubuhnya akan mendapatkan banyak otot dan akan mengurangi timbunan lemak di sekitar pinggang. Adapun sumber makanan yang banyak memiliki polyunsaturated adalah kandungan minyak dari sayuran hijau serta kacang-kacangan.

Cara Menghilangkan Lemak di Perut ala L-Men.Com

Lalu bagaimana cara kita agar bisa menghilangkan lemak di perut yang sudah terlanjur tertimbun? Selain bacaan atau informasi kali ini yang sudah tersebut di atas, portal L-Men pun berbagi informasi seputar cara menghilangkan lemak di perut yang cukup efektif.

Dalam portalnya, L-Men menulis seputar Cara Menghilangkan Lemak di Perut ala L-Men.Com, bahwa, "Sekeras apapun Anda berlatih untuk menjalankan program diet supaya mendapatkan bentuk perut yang ideal tetapi bila pola makan masih berantakan maka semuanya akan sia-sia."

Cobalah Anda batasi sumber makanan dengan kadar proteinnya berlemak tinggi. Sebut saja makanan yang digoreng. Caranya ganti dengan karbo kompleks seperti oatmeal atau nasi merah. Dan perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran sebagai langkah awal pembersihan pola makan yang selama ini salah atau berantakan selama ini.
Cara Menghilangkan Lemak di Perut ala L-Men.Com
Cara Menghilangkan Lemak di Perut ala L-Men.Com
Bakarlah lemah dengan melakukan sit-up. Apabila perut Anda buncit karena memiliki timbunan lemak berlebih, tetapi dengan sit-up masih belum berhasil cobalah lakukan cara lain; olahraga cardio yang bertujuan sama yaitu membakar lemak.

Olahraga cardio bisa selain membakar lemak juga melatih jantung Anda senantiasa tetap sehat. Lakukanlah olahraga, seperti; bersepeda, bersepeda dan jogging.

Kabar gembira bagi pembaca yang menjalani kegiatan sebagai atlit; pesepakbola atau pebasket. Sebab olahraga tersebut mampu mengguratkan six pack di perut alias mengusir lemak sehingga perut tidak lagi buncit.

Dan bila perlu lakukan cardio lain atau yang populer disebut dengan HIIT atau High Intensity Interval Training yang dirancang guna pembakaran lemak tubuh serta meningkatkan metabolisme.

Pembaca pun perlu mengingat, apabila Anda selama ini tidak terbiasa dengan olahraga yang cukup keras maka hindarilah gerakan yang intensif yang berpotensi cedera. [w2/07_ibd]

Tidak ada komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.