BLGDNKL ~ Kerjasama? Email ke: blogdangkal@gmail.com

Inilah Tiga Masalah Rambut Manusia

Memiliki rambut yang indah dan berkilau taksaja menjadi dambaan setiap wanita, para lelaki pun taksedikit yang mendambakannya.

Inilah Tiga Masalah Rambut Manusia
Inilah Tiga Masalah Rambut Manusia
Tanpa usaha tentu saja kita takmungkin mendapatkan rambut yang sehat, indah dan berkilau, bukan? Karenanya terdapat serangkaian proses perawatan guna memilikinya.

Mulai dari keramas yang rutin, creambath, hair spa, hingga perawatan tradisional seperti mengoleskan rambut dengan lidah buaya.

Namun tidak semua orang memiliki rambut dan kulit kepala yang sehat. Ada beberapa masalah yang bisa dialami sebagian orang dengan rambutnya.

Masalah rambut ini seperti hal yang sepele akan tetapi terbilang lebih dari sekadar mengganggu. Dan Inilah Tiga Masalah Rambut Manusia.
  • Rambut beruban. Uban atau rambut putih sering diidentikan dengan orang yang sudah berumur. Padahal, tidak sedikit mereka yang tergolong masih relatif muda memiliki uban di rambutnya dengan jumlah yang taksedikit.

    Penyebab rambut beruban memang beragam, salah satunya adalah stres. Di saat stres, tubuh akan mengeluarkan hormon yang merampas vitamin B12 yang dimiliki oleh tubuh yang berdampak mengganggu produksi pigmen rambut akibatnya rambut memutih.

    Penyebab lain dari rambut menjadi putih adalah kelainan imunitas tubuh, faktor keturunan (genetika), kelainan metabolisme, atau akibat penggunaan zat kimia yang terdapat pada cat rambut. Zat kimia terseut meresap ke pori-pori rambut dan mengganggu warna hitam pada rambut.
  • Rambut rontok. Dengan jumlah 100 ribu helai rambut per kepala - terbilang wajar dan alami apabila rambut rontok 70 hingga 100 helai rambut per hari. Selebihnya Anda diharuskan untuk waspada. Kekurangan zat tertentu juga dapat menyebabkan rambut mudah rontok.

    Oleh sebab itu, sebagai tindakan antisipasi maka seseorang harus rajin mengonsumsi ikan salmon, hati, sereal, kedelai, pisang, wortel, kembang kol atau hati. Semua makanan yang disebutkan mengandung zat biotin yang daat merangsang pettubuhan rambut.

    Solusi lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan menjalani hair laser yang berfungsi meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke akar rambut dan menguatkan batang rambut.
  • Rambut Berketombe. Ketombe merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati dari kulit kepala yang berlebihan. Ketombe disebut juga sebagai kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Sel-sel kulit mati dan mengelupas adalah hal yang wajar dan normal.

    Akan tetapi pada kulit kepala sebagian orang hal ini bisa terjadi secara berlebihan. Bila disertai dengan kemerahan dan iritasi maka ketombe bisa disebut sebagai gejala dermatitis seboroik atau psoriasis. Penyebabnya antara lain kulit kepala kering, iritasi pada kulit kepala berminyak, psoriasis, kulit kepala sensitif terhadap produk perawatan, eksim, serta malassezia.
Itulah tiga masalah rambut pada manusia yang bisa diamati apakah hal ini menimpa pada kulit kepala kita? [|]
    Inilah Tiga Masalah Rambut Manusia Inilah Tiga Masalah Rambut Manusia Reviewed by klik soreang on Juni 18, 2016 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
    -
    Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com


    Diberdayakan oleh Blogger.