Header Ads

Facebook Meluncurkan Video Interaktif Live (Streaming)

Belum lama kami peroleh berita tentang Facebook Meluncurkan Video Interaktif Live (Streaming).

Merujuk portal berita teknologi Engadget - disebutkan bahwa fitur Video Strreaming Live yang dimiliki Facebook sudah bisa diakses di belahan bumi manapun.

(foto: Engadget)
Karenanya Facebook merasa bangga dengan aplikasi Interactive Map yang menjadi tonggak adanya Video Interaktif Live (Streaming).

Dengan adanya Video Interaktif secara langsung tersebut, pengguna Facebook bisa menyaksikan video dari orang yang takdikenal secara acak.

Atau bila ingin memilih siapa yang akan ditonton videonya, Anda tinggal memilihnya pada menu di sisi kiri. Pilihannya bisa berdasarkan ranking yang ditandai dengan jumlah pemirsa (viewer) dari masing-masing video.

Cara lain untuk menonton video dari orang yang takkita kenal adalah dengan menyentuh titik biru yang tampak pada peta (digital globe).

Buat Anda yang ingin menonton video Interactive Map untuk kali yang pertama, silakan klik saja pada navigasi yang ada di sebelah kiri.

Dan begitu Anda klik sebuah video, saat itu pula muncul informasi darimana video tersebut berasal dan dari belahan bumi mana yang pertama kali menontonnya.


Selama ini jika seseorang ingin melihat video orang lain di Interactive Map maka orang tersebut harus menjadi teman atau pengikut si pembuat videonya (termasuk brand), dan menunggu notifikasi.

Upaya Facebook Meluncurkan Video Interaktif Live (Streaming) terbilang digarap dengan sangat serius. Kabar gembiranya, sesuai dengan yang diumumkan oleh Facebook pada konferensi F8 (F8 Developer Conference) - para pengembang diharuskan menyematkan sebuah API sebagai fitur tambahan pada kamera yang digunakan untuk streaming.

---
referensi: http://www.engadget.com/2016/05/18/facebook-launches-interactive-map-for-live-video/

Tidak ada komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.