Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini - Desain kamar mandi minimalis saat ini sering kali menjadi idaman karena desainnya yang simpel dan mudah. Jika Anda ingin mengubah tampilan kamar mandi lama Anda, ada beberapa tips bisa Anda lakukan.

Sebaliknya, jika masih merencanakan desain kamar mandi untuk rumah baru Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan mengenai perabotan, lantai dan tembok kamar mandi.
[1] Kosongkan kamar mandi Buang barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi di kamar mandi. Mulailah membereskan botol-botol conditioner yang sudah habis. Buanglah botol shampoo yang Anda dapatkan dari hotel dan tidak digunakan. Bahkan, simpan juga alat pengering rambut yang ternyata sudah tidak Anda gunakan dalam beberapa minggu bahkan beberapa bulan terakhir.

Jangan simpan barang-barang yang tidak Anda gunakan setiap harinya terus-menerus di kamar mandi. Kumpulkan dan simpan barang-barang yang jarang Anda gunakan dalam satu kotak. Anda akan terkejut melihat k…

Peduli Lingkungan Cara Sido Muncul

Bertempat di kawasan yang berpenduduk padat, Peluncuran Iklan Peduli Lingkungan Tolak Linu Herbal berlangsung dengan meriah.

Adalah Sido Muncul, unit usaha obat herbal terdepan di Indonesia yang kini sudah masuk generasi ke-3 yang menyelenggarakan acara kemarin (Selasa, 12/4) di Jakarta.

Irwan Hidayat di depan awak media
Acara Peluncuran Iklan Peduli Lingkungan Tolak Linu Herbal penghilang pegal dan linu ini sedikit unik, lazimnya sebuah acara peluncuran iklan baik produk atau jasa di sebuah tempat yang harus ditata dengan elegan atau mewah.

Sebaliknya, acara yang menghadirkan Donny Kesuma sebagai pembawa acaranya digelar di sebuah lapangan luas di bilangan Cipete Utara.

Saya dan beberapa teman blogger dari Bandung harus melewati jalanan sempit agar bisa sampai di lokasi - tempat Sido Muncul menggelar acara peluncuran iklan produk minuman kesehatan ini.

Dengan mengambil lokasi di bilangan Cipete Utara tepatnya jalan Haji Naim 3 yang notabene masyarakatnya jamak bekerja sebagai pemulung sampah - Irwan Hidayat, chairman Sido Muncul, seolah ingin menunjukkan,"Ini lho sampah yang selama ini menjadi penyebab masalah lingkungan."

Saya menyaksikan sendiri takjauh dari panggung memang terlihat tumpukan sampah yang dikumpulkan oleh pemulung sudah dibungkus dengan rapih.

Memelihara Lingkungan Berawal dari Rumah

Pembaca tentu sudah mengetahui bahwa pencemaran lingkungan hidup 70% berasal dari limbah domestik. Dan di Indonesia setiap hari terjadi penumpukkan sampah sebanyak 200 ribu ton!

30 ribu ton berupa sampah non organik alias sampah plastik dan yang dapat didaur ulang hanya 10 ribu ton saja. Peluncuran iklan Peduli Lingkungan dari Sido Muncul ini merupakan sebuah aksi nyata menindaklanjuti PP Nomor 81 Tahun 2012 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga.

Untuk mengurangi pencemaran lingkungan serta sekaligus beramal dengan cara membantu warga masyarakat yang menafkahi keluarga dari pekerjaan sebagai pemulung, Sido Muncul lewat produk Tolak Linu Herbal meluncurkan iklan layanan masyarakat Peduli Lingkungan bertemakan,"Lakukan hal sederhana dengan Cinta yang Besar."

Tantri Kotak dengan suami tampil menjadi model iklan Tolak Linu Herbal, diceritakan pasutri ini memiliki rumah dengan stiker, Rumah Peduli Lingkungan terpasang di rumah mereka.
Keduanya mempertontonkan kepada penonton tengah memisahkan sampah organik dan non organik pada tempat sampah yang disediakan dengan label tertera pada masing-masing tempat sampah agar tidak tertukar saat membuang sampah.

Tantri mengajak masyarakat agar memilih dan memilah sampah di rumah dengan cara mengelompokkan sampah dapur (sisa sayuran, buah) untuk kompos. Adapun sampah plastik, kertas, kaleng, secara terpisah agar bisa diambil pemulung untuk dijual,

Karena dengan memisahkan sampah plastik atau botol tentunya akan sangat membantu  para pemulung untuk mengambil sampah yang mereka perlukan lalu mereka jual akhirnya kita bisa membantu menambah penghasilan pemulung sampah.

Saat peluncuran iklan peduli lingkungan tolak linu herbal.

Peduli Lingkungan Cara Sido Muncul

Iklan peduli lingkungan hidup Tolak Linu Herbal dari Sido Muncul dengan model iklan Tantri dan suami ini bertemakan,"Lakukan Hal Sederhana dengan Cinta yang Besar."

Direktur utama PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat berharap dengan diluncurkannya iklan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal memungut sampah.

Harapan lainnya, masyarakat menjadi melekl ingkungan dan ikut peduli dengan cara membersihkan lingkungan dimulai dari rumah masing-masing.

Siti Nurbaya menyaksikan iklan layanan masyarakat versi Sido Muncul
Di hadapan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, Walikota Jakarta Selatan; Tri Kurniadi serta Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta; Isnawa Adji - Irwan menjelaskan, "Di Indonesia, 14% dari 200 ribu sampah adalah plastik. Itu terjadi setiap hari."

"Ayo peduli lingkungan dengan memilah-milah sampah sekaligus beramal membantu mereka (pemulung). Kalau pegal dan linu, orang bijak minum Tolak Linu Herbal dari Sido Muncul.” ~ Tagline iklan Tolak Linu Herbal

Menyaksikan acara berlangsung dengan sukses, saya pun sempat mengucapkan selamat kepada pak Irwan Hidayat dan kepada teman-teman dari Sido Muncul lainnya.

Ya semoga saja dilain kesempatan saya bisa kembali mengikuti acara yang digelar oleh Sido Muncul ... Sore itu seusai acara, kita pun kembali ke Bandung.

Mulai sekarang ... Yuk, memelihara lingkungan berawal dari rumah :)

Salam,
Ade Truna

Komentar

  1. Saya suka minum Sidomuncul
    apalagi yanga da rasa mint
    salam sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam sehat kembali... orang pintar minum? haha *pantes menang terus lomba (gaknyambung)

      Hapus

Posting Komentar