Header Ads

Makan Nasi Liwet di Kedai Ayam Dower

Tadi malam (Senin, 01/02/2016) saya memenuhi undangan makan malam di kedai Ayam Dower. Undangannya sendiri dilayangkan oleh Kang Bambang Irawan via japri pada aplikasi chatting Whatsapp di hari sebelumnya.
Makan Nasi Liwet di Kedai Ayam Dower

Makan Nasi Liwet di Kedai Ayam Dower 

Ada yang menarik dari penamaan "DOWER". Rupanya, nama ini merupakan akronim atau kependekan dari Delivery Order With Early Reservation. Rangkaian kalimat yang menjanjikan keprimaan dari sebuah layanan (antar cepat). Anda pesan masakan khas Cirebon Ayam Dower cukup dari rumah saja dengan menggunakan aplikasi Go-Food pada perangkat android Anda.

Teh Nia, Aufa (tengah), Owner Ayam Dower; Bambang Irawan (kanan)
Teh Nia, Aufa (tengah), Owner Ayam Dower; Bambang Irawan (kanan)
Saya sendiri tidak memesan menu paket Ayam Dower. Pasalnya, saya tidak suka bumbu pedas. Dan tadi malam saya perhatikan teh Nia dan juga Kang Aufa - dua orang blogger yang saya undang atas seijin Kang Bambang - nampak seuhah - kepedesan! Tapi mereka enjoy saja dan menandaskan makanan yang dipesannya.

Yang saya pesan adalah menu paket Nasi Liwet. Enak, wangi dan pas di perut itu kesan yang saya rasakan. Dan kenikmatan saat menyantap nasi liwet tadi malam semakin lengkap dengan adanya kerupuk kepala ayam - produk terbaru yang dimiliki oleh Kang Bambang.

Kerupuk kepala Ayam - "Mirip gendar," ujar Teh Nia
Kerupuk kepala Ayam - "Mirip gendar," ujar Teh Nia
"Mirip gendar," ujar Teh Nia saat kali pertama membuka kerupuk yang dinamai Crown Chicken Crackers tersebut dan diiyakan oleh Bambang Irawan - pencetus camilan tersebut.

Kerupuk Kepala Ayam atau Crown Chicken Crackers dipegang model.
Kerupuk Kepala Ayam atau Crown Chicken Crackers dipegang model.
Saya sendiri memang 'hobi' dengan kerupuk sebagai teman makan nasi beserta lauk-pauk -pun dengan kerupuk kepala ayam. Dan tadi malam merupakan pengalaman pertama menyantap nasi liwet dengan kerupuk unik ini.

Anda penasaran dengan Citarasa Ayam Dower (khas Cirebon)? Langsung saja datangi Kedai Ayam Dower berlokasi di kabupaten Bandung, tepatnya di jalan Kopo Katapang 160, Soreang. Atau Anda pun ingin mencoba Kerupuk Kepala Ayam atau Crown Chicken Crackers? Hubungi saja: 085724209111 untuk pemesanannya.
Itulah sedikit pengalaman saya saat memenuhi undangan kuiner; Makan Nasi Liwet di Kedai Ayam Dower.

2 komentar:

  1. Waaaah, malem2 baca ky gini, jadi ngacay kang :D
    mau dong diajak ke acara2 sama kang ade

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu kang, entar ya kalo ada kesempatan kedua :D

      Hapus

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.