Header Ads

Buah Nanas Disukai Setiap Orang

Nanas atau jenis buah-buahan yang bernama latin Ananas Comosus merupakan tanaman yang biasa tumbuh di daerah tropis. Buah yang mudah didapatkan di daerah Subang, Jawa Barat ini berasal dari negara Brazil.
Buah Nanas Disukai Setiap Orang
Buah Nanas Disukai Setiap Orang

Orang daerah di Indonesia memiliki sebutan tersendiri untuk menyebut buah nanas. Misalnya urang Sunda menyebutnya dengan ganas, masyarakat asal Sumatera menyebutnya dengan neneh. Atau orang dari benua Eropa, seperti di Inggris menyebutnya dengan Pineapple, di Spanyol disebut dengan buah Pina.

Menurut catatan sejarah, buah nanas berasal dari Amerika Selatan tepatnya di Brazil. Pada abad ke-15 (1599) mulai masuk ke Indonesia. Awalnya, tanaman yang memiliki duri dan permukaannya kasar ini hanya sebagai tumbuhan penghias pekarangan saja. Dan pada abad ke-16. bangsa Spanyol membawa buah berduri ini ke Filipina dan Malaysia.

Buah Nanas Disukai Setiap Orang
Alasan utama, "kenapa Buah Nanas Disukai Setiap Orang?" Karena buah ini bernilai ekonomis. Setiap orang hari ini menjadikan buah nanas sebagai salah satu pelengkap menu masakan - misalnya salad nanas.

Di Soreang sendiri (tepatnya di Ciherang), buah nanas senantiasa hadir pada sajian rujak selain buah-buahan lain. Kalau pembaca pernah mendengar Bumbu Rujak Ciherang, selain menjual bumbu rujak, di kedai khusus ini pun pemiliknya menjual menu rujak yang bisa disantap di tempat atau dibawa pulang (dibungkus memakai daun pisang).

Saya, Risya dan anak kami yang bungsu, Nadya pernah ke kedai Rujak Ciherang tempo hari.

Nadya (kiri), di Rujak Ciherang.
Kang Adetruna - admin Blogdangkal
Sensasi yang menyegarkan apabila menyantap makanan apapun yang menyertakan buah nanas membuat buah nanas disukai setiap orang. Pembaca... Anda suka buah nanas? Ayo di-share :)

Tidak ada komentar

tanpa mengurangi rasa hormat, komentar dimoderasi, ya :)
-
Ingin bekerjasama dengan kami? Sila kirim email ke: blogdangkal@gmail.com

Diberdayakan oleh Blogger.