Header Ads

5 Cara Merawat Kosmetik

Sebelum dilanjutkan membahas artikel tentang 5 Cara Merawat Kosmetik. Berikut ini coba kita ketengahkan definisinya terlebih dahulu. Menurut tinjauan pustaka Iswara tahun 2007, disebutkan, kosmetik merupakan kombinasi beberapa bahan yang digunakan untuk bagian luar badan (meliputi; kulit, rambut, kuku, bibir dan organ kelamin bagian luar), gigi,dan rongga mulut - tujuannya untuk membersihkan, menambah daya tarik, mengubah penampilan fisik, melindungi supaya tetap dalam konidisi yang baik, memperbaiki tetapi tidak dimaksudkan untuk mengobati atau menyembuhkan suatu penyakit, misal: memperbaiki bau badan,
5 Cara Merawat Kosmetik

5 Cara Merawat Kosmetik

Selanjutnya inilah 5 Cara Merawat Kosmetik. Setiap wanita atau perempuan seringkali menjadikan kosmetik sebagai kebutuhan pokok untuk mempercantik diri. Tapi pernahkah pembaca khususnya para wanita memikirkan bagaimana cara merawatnya? Tujuannya agar kosmetik yang Anda miliki tidak menimbukan dampak negatif pada saat digunakan -dikarenakan benda-benda atau kosmetik tersebut kurang dirawat.

5 Cara Merawat Kosmetik

Berikut ini 5 langkah sederhana saat Anda merawat kosmetik.
  • Pertama, Sortirlah kosmetik yang Anda miliki tersebut. Lakukan di meja rias, perhatikan dengan baik tanggal kadaluarsa atau expired dari produk kosmetik yang biasanya terdapat di balik kemasan. Bila menemukan kosmetik yang sudah melewati tanggal penggunaan segera singkirkan dari meja rias Anda. Sehingga Anda akan terhindar dari dampak negatif menggunakan kosmetik yang sudah lawas. Jadinya Anda pun akan tetap cantik dan menawan.
  • Kedua, rajin-rajinlah untuk membersihkan kosmetik dengan membersihkan debu yang menempel pada koleksi kosmetik Anda. Caranya gunakan kain lembut seperti kain untuk kacamata. Dengan melakukan cara pada poin kedua ini maka kosmetik akan terhindar dari pencemaran debu yang kotor. Termasuk meja rias, Anda pun harus rajin-rajin membersihkannya.

    5 Cara Merawat Kosmetik

  • Ketiga, bersihkan pula semua alat bantu yang dipergunakan pada kosmetik. Seperti kuas, alat bantu merias wajah, Anda jangan sampai lupa untuk merawatnya. Bersihkan kuas dengan cara direndam dalam larutan air yang dicampur dengan sabun bayi. Lalu keringkan, cukup diangin-anginkan saja tidak perlu mendapat paparan sinar matahari secara langsung. Dengan melakukan cara ini, maka kuas akan tetap lembut saat digunakan serta tentu saja bersih.
  • Keempat, pilih dan pilah; mana kosmetik yang sering digunakan dan mana yang tidak. Dengan melakukan penyortiran Anda akan mudah menggunakan kosmetik sesuai dengan keinginan. 
  • Terakhir yang takkalah pentinnya yaitu membuat daftar jenis kosmetik yang dibutuhkan sehingga bisa menghemat pengeluaran untuk belanja kosmetik.

Itulah 5 Cara Merawat Kosmetik yang bisa diterapkan saat Anda hendak merawatnya, tujuannya supaya Anda terhindar dari dampak negatif pemakaian kosmetik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.