Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini

Ubah Kamar Mandi Anda Jadi Minimalis dengan Hal Ini - Desain kamar mandi minimalis saat ini sering kali menjadi idaman karena desainnya yang simpel dan mudah. Jika Anda ingin mengubah tampilan kamar mandi lama Anda, ada beberapa tips bisa Anda lakukan.

Sebaliknya, jika masih merencanakan desain kamar mandi untuk rumah baru Anda, ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan mengenai perabotan, lantai dan tembok kamar mandi.
[1] Kosongkan kamar mandi Buang barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi di kamar mandi. Mulailah membereskan botol-botol conditioner yang sudah habis. Buanglah botol shampoo yang Anda dapatkan dari hotel dan tidak digunakan. Bahkan, simpan juga alat pengering rambut yang ternyata sudah tidak Anda gunakan dalam beberapa minggu bahkan beberapa bulan terakhir.

Jangan simpan barang-barang yang tidak Anda gunakan setiap harinya terus-menerus di kamar mandi. Kumpulkan dan simpan barang-barang yang jarang Anda gunakan dalam satu kotak. Anda akan terkejut melihat k…

Wow ... Kembali Digelar! Datsun Risers Expedition Kalimantan

Sepertinya baru kemarin Saya dan dua orang blogger asal Bandung membelah bumi Celebes dan menyusuri keindahan alam serta keeksotisan kearifan lokal di sana melalui ajang Datsun Risers Expedition (DRE) 2015. Saat itu para risers -sebutan bagi peserta terpilih untuk menjajal ketangguhan mobil Datsun Go+ Panca- memulai perjalanan dari kota Palu -Mamuju dan berakhir di Tana Toraja (15-17 September).

Kenangan terindah saat menjadi Juara 1 di Etape 2 DRE Sulawesi

2016 sudah di depan mata nih... Dan PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar Datsun Risers Expedition Kalimantan. Berarti ini kiprah pertama mobil Datsun dalam rangka mengajak masyarakat khususnya netizen di tahun 2016.

Kenapa Netizen? Kalau melihat salah satu tulisan yang tertera di poster yang sudah diunggah oleh pihak Datsun, tertulis Kompasiana Blogtrip. Hal tersebut mengindikasikan peserta adalah blogger atau juga Kompasianer.


Seingatku saat menjalani ekspedisi a la Datsun kemarin di Sulawesi menimba banyak pengalaman yang sangat bernilai! Sebut saja; terbang ke pulau Sulawesi dan menginjakkan kaki di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri adalah kali pertama. Pun dengan salah satu rekan saya, yaitu Bang Aswi.

"Benar-benar menyenangkan. Akhirnya, saya bisa merasakan traveling ke Sulawesi," ucap Bang Aswi dengan nada suka cita yang masih saja terngiang di telinga saya. Betapa tidak bahagia, berharap bisa traveling ke luar pulau Jawa adalah harapan kami semua. Hal ini diungkapkan di sela-sela setiap bertemu di saat nongkrong pada beberapa kesempatan di Bandung.

Ingin Kembali Merasakan Sensasinya Medan yang Dilalui!

Mobil Datsun Go+ Panca merupakan sebuah mobil kelas LCGC, yang saya bawa selama menyusuri rute demi rute saat berkesempatan menjadi riser di etape 2 Datsun Risers Expedition Sulawesi. Mobil dengan konsep City Car sungguh hebat sekali! Ketangguhan mobil hatchback ini sudah terbukti tidak hanya dikhususkan untuk dikendarai di jalan raya kota. Ibarat uji nyali, sebuah mobil untuk berkendara di kota tempat Anda tinggal lalu Anda bawa ke medan yang berbeda sekali dengan kondisi kota. Seperti yang saya alami di Sulawesi  ...

Kenyamanan mobil Datsun Go+ Panca ketika saya bersama dengan rangkaian para risers dibawah panduan road captain melintasi medan yang berbeda-beda. Mulai dari jalanan aspal, berbatu, berdebu, berkelok, turunan,tanjakan baik yang biasa sampai ke yang ekstrim komplit!

Oia saya masih ingat dengan kebiasaan masyarakat kota Palu,waktu itu tujuan ke Pusat Laut Donggala, dan tahukah pembaca? Sapi-sapi tanpa diikat berjalan dengan bebasnya di tepian jalan. Pernah suatu kali sapi melintas jalanan yang rombongan lalui. Pernah waktu itu mobil yang saya bawa hampir saja menabrak namun secara spontan saya banting kemudi gun menghindar. Di sini saya hanya ingin menunjukan kenyamanan kaki-kaki mobil ini begitupun dengan remnya - itu semua nyaman; mobil tidak oleng berlebihan dan rem pun terbilang baik cengkramannya.  

Informasi tentang rem, kopling dan persneling memang sudah diingatkan sejak pertama kali briefing. Road captain waktu itu bilang,"rem, kopling dan persneling mobil Datsun Go+ Panca yang akan kalian kendarai sangat ringan. Maka supaya hati-hati saat menggunakannya dan mulailah untuk membiasakannya dari saat ini sampai nanti terbiasa selama menempuh perjalanan."

Datsun Go+ Panca yang kami bawa secara rombongan dalam formasi rangkaian antrian sungguh indah dipandang. Saya takbisa melupakannya! Road captain dengan sabar dan tenang senantiasa mengingatkan untuk tertib berbaris selama perjalanan antara satu mobil dengan mobil lainnya. Hal ini menyita perhatian saya ... Setiap ada kesempatan melihat di kaca spion -biasanya saat belokan panjang dan mobil terlihat utuh beriringan.

Bagi saya pribadi, untuk menjadi riser di Datsun Risers Expedition Kalimantan hal yang saya idam-idamkan. Terbayang jelas bagaimana saya berada di balik kemudi mengendarai mobil dan 'belajar' untuk sanggup menghadapi jalanan biasa maupun ekstrim, semisal; aspal, berbatu, terjal dan berkelok, seru sekali dan rasanya ingin mengulang kembali!

Bukan ... Sebab kami memenangkan Action Camera GoPro dan ingin mendapatkan lagi hadiah yang sama atau bahkan lebih 'hebat' lagi hadiahnya, bukan! Akan tetapi, ada yang takbisa dibayar dari acara nanti Datsun Risers Expedition Kalimantan, yaitu perasaan bangga yang taksaja bagi saya pribadi namun bagi pihak Datsun pun -mereka Bangga - sila BACA: Saya Bangga Bisa Membuat Datsun Bangga.


Caption: Saya dan tim Risers 1 hingga 5 dalam rangkaian saat memasuki medan jalan berdebu dan berbatu di kawasan kebun kelapa sawit Pasang Kayu, Sulawesi Barat (foto: Kompas Otomotif)


Caption: Risers Etape 2 Sulawesi saat kunjungan ke Kebun Kelapa Sawit Pasang Kayu (foto: Istimewa)

Bila ternyata saya berkesempatan lagi mengendarai Datsun Go+ Panca Hatchback seperti saat mengarungi rute demi rute dengan jarak kurang lebih seribu kilo (1.000km) mulai dari Palu - Mamuju - Tana Toraja.

Untuk saat ini saya hanya mampu teriak Wow ... Kembali Digelar! Datsun Risers Expedition Kalimantan. Bagi pembaca yang ingin mengikuti ajang ini - sila kunjungi informasi selengkapnya di sini. [|]  

Komentar

  1. Balasan
    1. Nuhun teh :)

      #kode ? Haha

      Hapus
  2. mantap juga kang... saya kebagian trip kalimantan. derawan meeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hebat lah kalian hehe

      Hapus

Posting Komentar